Liga Inggris Laporan Pertandingan: Manchester City 3-0 West Bromwich Albion

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 21, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Manchester City 3-0 West Bromwich Albion in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester City memangkas jarak dengan Chelsea di klasemen sementara Liga Primer Inggris usai menang secara meyakinkan atas West Bromwich Albion di Etihad Stadium.

    Babak Pertama

    Manchester City tidak membuang waktu untuk langsung menggebrak pertahanan West Bromwich Albion, alhasil Wilfried Bony yang berada dalam posisi bebas terpaksa dijatuhkan oleh Craig Dawson pada menit kedua. Pelanggaran keras tersebut langsung diganjar kartu merah oleh wasit, namun sang pengadil salah memberikan hukuman tersebut kepada Gareth McAuley, protes para pemain dan pengakuan Dawson tidak membuat wasit mencabut keputusannya tersebut.

    Unggul jumlah pemain membuat City sepenuhnya menguasai permainan, tetapi pertahanan kokoh tim tamu membuat mereka kesulitan menciptakan peluang matang. Pada menit ke-23 David Silva mencoba memecah kebuntuan melalui tendangan jarak jauh, keputusan pemain asal Spanyol tersebut memaksa Myhill melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya.

    Dua menit berselang, City akhirnya sukses menjebol gawang West Brom. Berawal dari tembakan Fernando yang bisa diblok, Wilfried Bony menyambar bola muntah untuk mencetak gol perdananya di City, 1-0 untuk tuan rumah.

    Unggul satu gol dan jumlah pemain, City tidak mengendurkan serangan, beberapa kali pemain City melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih belum ada yang mampu menaklukkan Myhill lagi.

    Gol kedua City tercipta ketika paruh pertama menyisakan lima menit berkat pertahanan buruk West Brom. Berawal dari tendangan penjuru yang diteruskan oleh Kompany, Olsson yang berusaha membuang bola hanya sedikit menyentuhnya sehingga memaksa kiper Myhill melakukan tinjuan yang malah menyodorkan bola kepada Fernando, dan tanpa kesalahan ia mengubah skor menjadi 2-0.

    Di lima menit sisa waktu, ditambah dua menit injury time, City dua kali mendapatkan peluang mencetak gol melalui sepakan Sergio Aguero, namun Myhill kembali menampilkan performa apik untuk menggagalkan peluang tuan rumah. Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua

    Tidak tampak niat City untuk mengurangi tekanan di paruh kedua, skuat asuhan Manuel Pellegrini kembali langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menyerang.

    Aguero mendapatkan peluang emas di menit ke-55 setelah mendapatkan umpan Navas, tapi sayang tembakannya terlalu lemah sehingga Myhill dengan mudah menangkapnya. Beberapa saat kemudian, giliran Frank Lampard yang melepaskan tendangan terlalu lemah sehingga tidak dapat menaklukkan sang kiper.

    Pada menit ke-58, City kembali membuang peluang emas. Umpan Lampard disambut Aguero dengan tendangan keras yang akhirnya mampu menaklukkan Myhill, tetapi sayang bola membentur tiang gawang, Bony sebenarnya dengan cepat menyambar bola muntah tetapi eksekusinya hanya menerpa mistar gawang.

    Di tengah tekanan, West Brom nyaris memperkecil kedudukan di menit ke-72. Olsson meneruskan bola hasil tendangan penjuru rekannya kepada Berahino yang berada dalam posisi bagus, striker andalan tim tamu itu melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi Joe Hart, namun sayang tidak menghasilkan gol karena membentur tiang gawang.

    Lima menit kemudian, City akhirnya berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Gol tersebut dicetak oleh David Silva yang membelokkan arah bola hasil tembakan Stevan Jovetic, yang tampak melenceng.

    Tidak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan, meski Edin Dzeko sempat mendapatkan peluang yang diakhiri dengan tembakan kurang akurat, sehingga keunggulan tiga gol City atas West Brom bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir.


    Susunan Pemain

    [​IMG]

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Manchester City 3-0 West Bromwich Albion
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page