Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Myanmar 24 Singapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 26, 2014.

Discuss Laporan Pertandingan: Myanmar 24 Singapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kendati sempat bangkit di babak kedua, Myanmar terpaksa harus mengakui keunggulan Singapura, dan terpaksa bertekuk lutut dengan skor 4-2 dalam matchday kedua Grup B Piala AFF 2014 di Stadion National, Rabu (26/11) malam WIB.

    Hasil ini membuka asa Singapura untuk lolos ke semi-final setelah di laga pertama menelan kekalahan. Thailand sudah dipastikan keempat besar dengan dua kemenangan usai menundukkan Malaysia, sehingga mengumpulkan poin enam. Sedangkan Singapura di peringkat kedua dengan nilai tiga, diikuti Malaysia dan Myanmar yang mendulang satu angka.

    Babak pertama

    Sekalipun bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Myanmar tidak gentar, dan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun mereka kesulitan menembus barisan belakang Singapura yang solid.

    Singapura meresponnya dengan menekan pertahanan Myanmar. Peluang diperoleh Shahdan Sulaiman saat laga memasuki menit ketujuh, tapi tendangan volinya masih tidak menemui sasaran.

    Upaya Singapura untuk membuka keunggulan membuahkan hasil pada menit ke-16. Tendangan bebas Shaiful Esah dari sisi kiri pertahanan Myanmar tidak bisa dibendung kiper Thiha Si Thu.

    Gol ini melecut motivasi pemain Singapura, dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Myanmar. Hasilnya, Hariss Harun mengubah papan skor menjadi 2-0 pada menit ke-35 ketika tendangan volinya dari luar kotak penalti merobek jala Myanmar.

    Tertinggal dua gol membuat Myanmar goyah. Akibatnya, dua menit menjelang babak pertama berakhir, Hariss mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Kali ini tendangan Hariss menyambut bola liar hasil sepak pojok, sehingga menutup paruh pertama dengan skor 3-0.

    Babak kedua

    Tertinggal tiga gol tidak membuat Myanmar patah arang, dan lebih otpimistis di babak kedua. Permainan agresif Myanmar membuat Singapura berada di bawah tekanan di awal paruh kedua.

    Upaya Myanmar untuk memangkas ketertinggalan melauli permainan agresif membuahkan hasil di menit ke-56. Kyaw Zayar Win menembus pertahanan Singapura yang longgar, dan melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Hassan Sunny.

    Gol ini membuat permainan Singapura limbung. Peluang diperoleh pemain pengganti Kyi Lin, tapi sepakannya masih bisa diamankan Hassan di menit ke-60. Namun Myanmar kembali memangkas ketertinggalan mereka selang dua menit kemudian.

    Kyaw Ko Ko yang menembus pertahanan Singapura terpaksa dijatuhkan Safuwan Baharudin di kotak terlarang, sehingga wasit pun menunjuk titik putih. Kyaw Ko Ko menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperdayai Hassan.

    Kendati Myanmar tampil lebih agresif, Singapura akhirnya bisa mencuri gol di menit ke-76. Tendangan bebas Shaiful Esah berusaha dihalau kapten tim Khin Maung Lwin dengan sundulan, tapi bola mengarah ke dalam gawang sendiri. Skor 4-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Myanmar: Thiha Si Thu; Aung Zaw, Khin Maung Lwin, David Htian, Win Min Htut, Min Min Thu, Yan Aung Kyaw (Kyi Lin 46'), Tin Win Aung, Kyaw Zayar Win, Kyaw Ko Ko, Lin Kyaw Chit.
    Cadangan: Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, Nay Myo Aung, Si Thu Aung, Thein Zaw, Chit Su Moe, Nyein Chan Aung, Soe Min Oo, Kyi Lin.
    Pelatih: Radojko Avramovic

    Singapura: Hassan Sunny; Ismadi Mukhtar (Al-Qaasimy 38'), Safuwan Baharudin, Baihakki Khaizan, Shaiful Esah, Hariss Harun, Shahdan Sulaiman (Zulfahmi 24'), Sahil Suhaimi (Fazrul 78'), Shahril Ishak, Faris Ramli, Khairul Amri.
    Cadangan: Izwan Mahbud; Shakir Hamzah, Gabriel Quak, Fazrul Nawaz, Amirul Adli, Al-Qaasimy Rahman, Zulfahmi Arifin, Shahfiq Ghani, Hafiz Sujad.
    Pelatih: Bernd Stange

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Myanmar 24 Singapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page