Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Persebaya United 0-0 Martapura FC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 2, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Persebaya United 0-0 Martapura FC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Laga pembuka Grup A Piala Presiden menyajikan pertemuan antara Persebaya Surabaya dan tim Divisi Utama, Martapura FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (2/9) petang. Pertandingan pun berlangsung alot meski kedua tim bermain terbuka.

    Martapura yang tak diunggulkan menampilkan kesolidan luar biasa di lini belakang, yang membuat Persebaya akhirnya harus gigit jari karena laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

    Babak Pertama

    Tampil sebagai tim yang diunggulkan, Persebaya langsung melakukan tekanan kepada lawannya, Martapura FC. Umpan silang dari sisi kanan dilepaskan oleh Evan Dimas, sayang tak menemui sasaran karena mampu dipotong Fauzal Mubarok.

    Martapura tampil terbuka dalam laga ini, bahkan anak asuh Frans Sinatra Huwae sempat membahayakan lewat sambaran dari Amirul Mukminin yang menerima umpan silang mendatar Muhammad Khusen dari sisi kiri. Tapi kans emas tersebut tak berbuah gol, sebagaimana tendangan Amirul melambung tinggi.

    Menit ke-16, kemelut terjadi di kotak penalti Martapura. Umpan silang Siswanto tak mampu diantisipasi oleh Fauzal. Bola terlepas, disambar Rudi Widodo, namun masih bisa diblok oleh barisan belakang Martapura. Persebaya yang mengandalkan Evan dan Slamet Nurcahyo tak bisa mudah begitu saja menembus barikade pertahanan dari Martapura.

    Hampir setengah jam laga berjalan, kedua tim masih sulit mencetak angka. Permainan garang dari Martapura membuat Persebaya kesulitan, bahkan tertekan. Menit ke-29, Nurcahyo mengalami masalah dan terpaksa harus ditarik keluar. Pelatih Ibnu Grahan pun akhirnya memasukkan Zulfiandi gantikan Nurcahyo.

    Kemelut kembali terjadi di kotak penalti Martapura, lewat sepak pojok, Persebaya melancarkan tekanan kepada Ady Setiawan dan kawan-kawan. Sapuan bola yang tak sempurna dapat disambar oleh Fandi Eko Utomo dengan tendangan akrobatik, sayang melenceng tipis di sisi kiri gawang kawalan Fauzal.

    Martapura solid dalam bertahan, namun kerap buntu ketika membangun serangan sehingga beberapa kali para pemain mereka melepaskan sepakan jarak jauh. Laga pun berjalan alot di mana tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Mengawali babak kedua, kiper Martapura Fauzal Mubarok melakukan blunder yang mencengangkan. Tendangan gawang yang ia lepaskan malah membentur punggung dari Rudi Widodo. Beruntung, bola lemah mengarah ke gawang, sehingga masih dapat diantisipasi dengan cepat oleh Fauzal

    Martapura nampak lebih percaya diri di babak kedua, Amirul, Rizky Pora dan Syaifullah Nazar menebar ancaman di kotak penalti Persebaya. Bahkan pada menit ke-51, tendangan keras Rizky yang ditepis oleh Jendry Pitoy mampu disambar oleh Fahreza Agamal dan berbuah gol. Sayangnya, sang pemain lebih dulu offside.

    Menit ke-60, Otavio Dutra menebar ancaman dengan tendangan luar kotak penalti. Mengarah ke kiri atas gawang Martapura, Fauzal masih apik menahan bola hasil sepakan Dutra. Tiga menit kemudian, Martapura melancarkan serangan balik yang digalang Dedi Hartono. Rizky Pora yang akhirnya menguasai bola melepaskan tendangan spekulasi yang masih melenting dari sasaran.

    Wage Aryo dan Erik Dwi yang masuk sejak menit 53' baru menampakkan kontribusi mereka pada menit ke-68. Kerja sama kedua pemain tersebut melahirkan peluang bersih. Wage Aryo dari sisi kanan melakukan umpan tarik yang langsung disambar Erik, tapi Fauzal masih bisa mementahkannya.

    Beberapa pergantian dilakukan kedua tim, seperti Persebaya yang memainkan Ilham Udin dan Fauzan Jamal untuk menggantikan Rudi serta Fatchu Rochman. Tapi laga masih berjalan ketat dan kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Menit ke-85', Rizky Pora melepaskan tendangan bebas dari jarak ideal, tapi ditangkap dengan mudah oleh Jendry. Pun dengan tendangan bebas Dedi Hartono tiga menit kemudian.

    Laga pun akhirnya berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Awal baik untuk Martapura arahan Frans Sinatra. Martapura bukan hanya tampil kokoh di lini belakang, tapi juga punya potensi untuk mengimbangi lawan dengan beberapa amunisi Indonesia Super League seperti Rizky Pora, Dedi Hartono dan Amirul Mukminin.

    Susunan Pemain

    Persebaya: Jendry Pitoy; Putu Gede, Otavio Dutra, Munhar, Fatchu Rochman (76' Fauzan Jamal); Evan Dimas, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (29' Zulfiandi); Fandi Eko (53' Erik Dwi), Rudi Widodo (76' Ilham Udin), Siswanto (53' Wage Aryo).
    Cadangan: Hery Prasetyo, Sahrul Kurniawan.

    Martapura: Fauzal Mubarok; Muhammad Khusen, Guntur Aryadi, Ady Setiawan; Fahreza Agamal (84' Erwin Gutawa), Rizky Pora, Marshell Huwae, Amirul Mukminin (73' Agus Setia), Dedi Hartono; Syaifullah Nazar (84' Aidil Bogel), April Hadi (54' Abdul Rahman).
    Cadangan: Husni Mugni, Isnan Ali, Aldi Renaldil.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Persebaya United 0-0 Martapura FC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page