Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Persebaya United 4-1 Persiba Balikpapan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 10, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Persebaya United 4-1 Persiba Balikpapan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Persebaya United berhasil membungkam Persiba Balikpapan dengan skor 4-1, pada laga pemungkas grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (10/9) petang.

    Dengan hasil ini, Persebaya hanya tinggal menunggu hasil laga Persib Bandung kontra Martapura FC, terkait kepastian mereka lolos atau tidak ke babak delapan besar. Persebaya akan gagal lolos jika Martapura berhasil menaklukkan Persib dengan selisih minimal tiga gol.

    Babak pertama

    Persebaya langsung tampil menekan di menit awal pertandingan. Bahkan, mereka langsung membuka skor pada menit kedua, lewat kaki Pedro Javier yang memanfaatkan umpan dari Otavio Dutra.

    Tertinggal satu gol, membuat para pemain Persiba meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-15, lewat tendangan penalti Bayu Pradana. Skor kembali berubah 1-1.

    Sontak, pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Tapi, kali ini masih belum bisa berbuah gol.

    Tendangan Rudi Widodo masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persiba, Jandia Eka Putra. Persebaya akhirnya berhasil kembali mencetak gol pada menit ke-26. Lagi-lagi Pedro Javier yang berhasil mencetak gol lewat sundulannya.

    Unggul satu gol, membuat para pemain tim Bajul Ijo kembali bersemangat. Tekanan dengan gencar diberikan ke lini pertahanan tim Beruang Madu. Tapi, masih diredam dengan baik oleh para pemain Persiba.

    Persiba yang dilatih Eduard Tjong juga tak tinggal diam. Mereka beberapa kali mencoba mengambil alih permainan. Namun upaya I Made Wirahadi dan kawan-kawan bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Persebaya.

    Justru Persebaya yang semakin menjauh pada menit ke-44. Itu setelah, Pedro Javier menorehkan hat-trick-nya di laga ini. Hingga babak pertama usai, skor tetap 3-1 untuk Persebaya.

    Babak kedua

    Memasuki babak kedua, Persebaya kembali langsung tampil menekan. Persiba yang tertinggal dua gol, juga berupaya untuk memberikan perlawanan.

    Beberapa kali Persiba kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Evan Dimas dan kawan-kawan. Setiap serangan yang dibangun Persiba bisa dipatahkan dengan mudah oleh para pemain Persebaya.

    Sebaliknya, variasi serangan yang dibangun Persebaya beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Persiba. Intensitas serangan Persebaya sedikit menurun di pertengahan babak kedua.

    Tapi Persiba juga masih kesulitan untuk menembus pertahanan Persebaya. Hingga Pedro Javier kembali menjadi momok untuk gawang Persiba. Itu setelah, dia mencetak gol keempatnya di laga ini pada menit ke-79. Gol itu membuat penyerang asal Paraguay tersebut menjadi top skor sementara Piala Presiden. Papan skor pun berubah menjadi 4-1 untuk Persebaya.

    Di sisa waktu yang ada, Persiba tak bisa berbuat banyak. Bahkan, permainan mereka terlihat cenderung kasar. Hingga laga usai, skor tetap 4-1 untuk Persebaya.

    Susunan pemain kedua tim

    Persebaya United
    Pelatih: Ibnu Grahan

    1 Jendry Pitoy; 2 Putu Gede Juni Antara, 5 Otavio Dutra, 53 Munhar, 21 Fatchu Rohman; 4 Asep Berlian, 6 Evan Dimas, 7 Siswanto, 20 Ilham Udin; 10 Rudi Widodo, 14 Pedro Javier

    Cadangan: 77 Heri Prasetyo, 24 Syahrul Kurniawan, 27 Fauzan Jamal, 16 Zulfiandi, 81 Hargianto, 22 Fandi Eko Utomo, 31 Ferry Ariawan

    Persiba Balikpapan
    Pelatih: Eduard Tjong

    30 Jandia Eka Putra; 7 Arifki Eka Putra, 87 Yudi Khoirudin, 32 Absor Fauzi, 11 Frengki Turnando; 16 Rendi Saputra, 22 Arwin, 13 Bayu Pradana, 77 Rahel Radiansyah; 10 Suheri Daud, 9 I Made Wirahadi

    Cadangan: 23 Efendi, 5 Joko Sidik, 24 Seftia Hadi, 36 M. Akbar Rizal, 27 M. Hamdi, 21 Fajar Legian, 29 Sholehudin

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Persebaya United 4-1 Persiba Balikpapan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page