Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 3-1 Bengaluru FC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 10, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 3-1 Bengaluru FC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,251
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Persipura Jayapura kembali menuai hasil gemilang di laga kedua Piala AFC Grup E kontra wakil India Bengaluru di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (10/3) sore.

    Setelah di laga perdana menekuk wakil Singapura Warriors dengan skor 3-1. Hasil tersebut pun terulang di markas tim Mutiara Hitam. Bengaluru yang tampil pincang harus mengakui keunggulan armada racikan Osvaldo Lessa.

    Babak Pertama

    Tampil sebagai tuan rumah, Persipura langsung menggebrak tamu mereka Bengaluru. Dan tak butuh waktu lama bagi Mutiara Hitam menyarangkan bola ke gawang lawan. Tepatnya menit ke-5, tendangan bebas Ian Kabes meluncur mulus ke gawang Bengaluru yang dikawal Raite. 1-0!

    Skor besar nampaknya bakal diraih Persipura. Mereka begitu nyaman menguasai lapangan dan pemain Bengaluru berkali-kali melakukan kesalahan serta kewalahan mengantisipasi aksi dari Boaz Solossa. Menit ke-17, Boaz menekan lewat sisi kanan penyerangan dan melepaskan bola yang sayang hanya mengarah ke samping gawang.

    Menit 23' tuan rumah mencetak gol kedua mereka. Kali ini lagi-lagi kecemerlangan Boaz yang melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan lawan, Robertino Pugliara yang cerdik bebas kawalan menerima umpan silang Boaz ke tiang jauh, bola disundul dan menaklukkan Ralte untuk kali kedua.

    Bengaluru berusaha keras mengejar ketertinggalan, serangan cepat yang mereka peragakan kerap kandas. Di sisi lain, Lancine Kone, Boaz dan Robertino leluasa mengeksplorasi pertahanan Blues. Menit ke-29 Kone melepaskan tembakkan keras yang masih mampu dihalau Osano dan nyaman mendarat di tangkapan Ralte.

    Beikhokhei sempat membuat kemelut di kotak penalti Persipura menit 43', ketika Dede Sulaiman tak sempurna meninju umpan silang darinya. Namun para pemain Persipura yang berada di kotak penalti masih bisa mensterilkan area. Skor 2-0 untuk tim merah-hitam pun berakhir hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Usai turun minum, tak ada tanda bahwa Persipura arahan Osvaldo Lessa bakal menurunkan tempo permainan. Bahkan ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Robertino sudah kembali mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga untuk Persipura. Penetrasi Ian Kabes dari sisi kanan mengirim umpan silang mampu disambar oleh Robertino yang tiba-tiba menyusup masuk ke kotak penalti lawan. 3-0!

    Peluang terbaik dari tim tamu didapat pada menit ke-52 atas respons dari gol yang diciptakan Robertino. Namun usaha dari Meitei usai menerima umpan terobosan Rooney hanya melenting tipis dari gawang kawalan Dede Sulaiman. Bengaluru masih kesulitan.

    Menit ke-62' Lancine Kone melepaskan tembakkan spekulatif dari sisi kiri luar kotak penalti. Meluncur meyakinkan bola yang ditendang Kone, sayang masih dimentahkan oleh mistar gawang Bengaluru. Lima menit kemudian, giliran Nelson Alom yang melepaskan sepakkan jarak jauh namun masih aman diantisipasi Ralte.

    Bengaluru terkesan menumpuk pemain di belakang dan Persipura pun mulai menurunkan tempo permainan usai unggul tiga gol. Bengaluru pun akhirnya mampu menciptakan gol hiburan pada menit ke-90 lewat sundulan C.K. Vineeth. Kali ini Dede melakukan blunder, bola yang sebenarnya sempat ia tangkap terlepas begitu saja dan akhirnya dinyatakan masuk. Skor 3-1 bertahan hingga akhir.

    Susunan Pemain

    Persipura: Dede Sulaiman; Sanadi, Salampessy, Fakdawer; Gerald, Nelson Alom, Wanggai, Robertino, Ian Kabes; Kone, Boaz.

    Cadangan: Ferdiansyah, Izaac, Zulham, Jun-Sik, Pahabol, Bio Paulin, Jaelani.

    Bengaluru: Ralte; Osano, Lalchhuanmawia, Johnson, Rino; Meitei, Walker, Singh, Caldeira; Beikhokhei, Rooney.

    Cadangan: Kumar, Manju, Vishal, Gurtej, Vineeth.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Persipura Jayapura 3-1 Bengaluru FC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page