Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Pusamania Borneo FC 4-1 Barito Putera

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 8, 2016.

Discuss Laporan Pertandingan: Pusamania Borneo FC 4-1 Barito Putera in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil meraih kemenangan telak atas Bario Putera pada pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam laga itu PBFC menang 4-1.

    Kemenangan tersebut membuat PBFC untuk sementara naik ke posisi kedelapan klasemen dengan mengumpulkan 19 poin dari 14 kali pertandingan. Sedangkan bagi Barito Putera kekalahan ini menyebabkan mereka terpaku di posisi ke-13 dengan poin 13.

    Babak pertama

    PBFC yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pertadingan langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka membangun serangan lewat dua pemain asing andalannya yakni Edilson Tavares, Pedro Javier.

    Bahkan skuat asuhan Dragan Djukanovic tersebut bisa mencetak gol pada menit ke-12. Tavares berhasil memecah kebuntuan timnya lewat gol yang dicetaknya lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan lambung yang dilepaskan Diego Michiels.

    Keunggulan Pesut Etam hanya bertahan lima menit. Barito Putera dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dendy Hartono yang tak mampu dijangkau penjaga gawang PBFC, Dian Agus Prasetyo.

    Selepas gol tersebut kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan membuat tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki pertengahan babak pertama.

    PBFC baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Pedro berhasil menuntaskan umpan matang yang dilakukan Diego Michiels, sehingga membuat timnya unggul. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

    SIMAK JUGA
    Iwan Setiawan Kembali Ke Pusamania Borneo
    Posisi Dragan Djukanovic Tetap Aman
    Jad Yakin Pusamania Borneo Bangkit

    Babak kedua

    Selepas turun minum, PBFC yang pada pertandingan sebelumnya kalah walk-over dari Perseru Serui semakin percaya diri melakukan serangan. Sayangnya, belum ada peluang yang bisa dikonversi jadi gol.

    Barito Putera pada babak kedua ini terlihat tampil hati-hati. Skuat arahan Mundari Karya tersebut lebih banyak menunggu peluang, dan bermain di lini tengah.

    Pada menit ke-60, PBFC mendapatkan penalti, setelah pemain Barito Putera melakukan pelanggaran terhadap Jad Noureddine di kotak terlarang. Tavares yang menjadi eksekutor tendangan itu menjalankan tugasnya dengan baik.

    Tavares tampaknya benar-benar menjadi momok yang menakutkan untuk Barito Putera di pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu kembali mencetak gol pada menit ke-66. Ini merupakan hat-trick perdananya di ISC A bersama PBFC.

    Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 untuk kemenangan PBFC tidak berubah.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    PBFC: Dian Agus, Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Gerald Pangkali, Tarik Boshetti, Jefri Kurniawan, Terens Puhiri, Edilson Tavares, Pedro Javier
    Cadangan: Nade, Leonard Tupamahu, Hendra Ridwan, Sandi Darma Sute, Fandi Ahmad, Sultan Samma, Lerby Eliandri

    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Barito Putera: Aditya Harlan, Riky Pora, Fathul Rahman, Muhammad Roby, Mohamadou Alhadji, Arie Sandy, Lucky Wahyu, Adam Alis, Paulo Oktavianus, Dendy Hartono, Luis Carlos Junior
    Cadangan: Imam Arief Fadilah, Muhammad Khusen, Yongky Aribowo, Afi Pratama, Ichsan Pratama

    Pelatih: Mundari Karya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Pusamania Borneo FC 4-1 Barito Putera
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page