Liga Spanyol Laporan Pertandingan: Real Madrid 3-4 Schalke

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 11, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Real Madrid 3-4 Schalke in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Real Madrid gagal menunjukkan tajinya di depan pendukungnya sendiri setelah takluk 4-3 dari Schalke dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3) dini hari WIB. Kendati kalah, Madrid tetap berhak melaju ke babak perempat-final berkat tabungan dua gol di leg pertama yang memberikan keunggulan agregat 5-4 untuk mereka.

    Hujan tujuh gol di Santiago Bernabeu ini tak bisa dilepaskan dari performa tak kenal menyerah yang diperagakan pasukan Roberto Di Matteo sepanjang 90 menit. Sepasang gol dari Klaas-Jan Huntelaar, dan satu gol masing-masing dari Christian Fuchs dan Leroy Sane sukses meruntuhkan benteng pertahanan Madrid. Beruntung, tuan rumah mampu mencetak tiga gol balasan melalui Cristiano Ronaldo (2) dan Karim Benzema untuk mencegah comeback luar biasa dari wakil Jerman itu.

    Babak Pertama

    Defisit dua gol yang dibawa dari leg pertama tidak membuat Schalke minder. Sebaliknya, mereka malah tampil tanpa beban dan tampak percaya diri dengan menampilkan permainan terbuka sejak kick-off. Hal ini membuat tempo laga berjalan cepat. Jual beli serangan pun tak terhindarkan dengan Schalke terlihat lebih berbahaya setiap kali menusuk pertahanan Madrid yang terlihat rentan tanpa diperkuat Sergio Ramos.

    Hasilnya langsung terasa di menit 20. Gelandang muda Max Meyer menusuk di sela-sela lini tengah Madrid untuk menyodorkan umpan kepada Tranquillo Barnetta yang langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti. Christian Fuchs, yang menunggu di dalam kotak penalti dan tanpa penjagaan, mampu menyambut umpan itu dan melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung Iker Casillas.

    Sang tuan rumah tentu saja terkejut dengan gol yang dicetak bek kiri Schalke itu. Tak sampai lima menit kemudian, Madrid mampu merespons cepat ketika Cristiano Ronaldo melompat tinggi untuk menanduk sepak pojok Toni Kroos. Setelah gol penyama tersebut, tempo permainan yang tadinya tinggi perlahan melambat. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan terciptanya peluang.

    Schalke dua kali hampir mencetak gol di menit 38 dan 39, berturut-turut karena blunder Raphael Varane dan juga sepakan Klaas-Jan Huntelaar yang masih mengenai mistar. Nyatanya, tekanan Schalke belum berhenti sampai di situ. Di menit 40, Huntelaar akhirnya sukses menjebol gawang mantan timnya itu setelah menyambar bola muntah sepakan Meyer.

    Sayang, di saat Schalke sepertinya akan menutup 45 menit pertama dengan keunggulan 2-1, Ronaldo kembali menjadi momok bagi tim tamu setelah tandukannya kembali menghujam gawang Timon Wellenreuther usai menyambut umpan silang Fabio Coentrao. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

    Babak Kedua

    Tak ubahnya seperti di babak pertama, kedua tim sama-sama bermain lepas dengan tempo permainan tinggi semenjak kick-off babak kedua. Gol pun langsung tercipta di menit 52 ketika Karim Benzema menunjukkan aksi individualnya di dalam kotak penalti Schalke dan sukses menceploskan bola ke gawang Wellenreuther.

    Namun, tak butuh waktu lama bagi Schalke untuk menyamakan skor menjadi 3-3, tepatnya di menit 57. Leroy Sane mampu menciptakan gol indah setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti melengkung tajam ke pojok gawang Madrid. Casillas sendiri tak berkutik menyaksikan gawangnya dijebol oleh penyerang berusia 19 tahun itu.

    Pada pertengahan babak kedua, baik Schalke dan Madrid terus menciptakan peluang demi peluang. Dari Schalke, ada sepakan keras Barnetta dari sudut sempit yang masih melebar tipis. Sementara di kubu Madrid, berturut-turut terdapat tembakan Alvaro Arbeloa, Toni Kroos, dan Gareth Bale yang masih bisa ditahan Wellenreuther.

    Memasuki sepuluh menit terakhir, Madrid yang sepertinya sudah terlihat nyaman dengan kedudukan 3-3, dibuat was-was ketika Huntelaar kembali menjebol gawang Casillas di menit 84. Memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Sane, striker Belanda itu melepaskan tembakan deras yang tak terbendung. Skor 4-3 ini membuat Schalke tinggal butuh satu gol lagi untuk bisa lolos!

    Di menit 88 dan 90, Sane dan Benedikt Howedes melepaskan tembakan tepat sasaran yang hampir membuat jantung pendukung Madrid copot. Beruntung, Casillas masih bisa menangkisnya. Hingga injury time tiga menit tuntas, Madrid mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan lebih lanjut. Los Blancos pun melenggang ke perempat-final dengan kurang meyakinkan.


    Susunan Pemain:

    Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Nacho 83'), Pepe, Varane, Coentrao (Marcelo 58'); Khedira (Modri 58'), Kroos, Isco; Bale, Benzema, Ronaldo.

    Cadangan: Navas, Chicharito, Jesé, Illarramendi.

    Schalke: Wellenreuther; Höwedes, Matip, Nastasi, Fuchs; Barnetta (Uchida 81'), Neustädter, Höger (Goretzka 58'), Meyer; Huntelaar, Choupo-Moting (Sané 29')

    Cadangan: Ayhan, Wetklo, Sobottka, Kehrer.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Laporan Pertandingan: Real Madrid 3-4 Schalke
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page