Liga Jerman Laporan Pertandingan: VfL Wolfsburg 2-1 Borussia Dortmund

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 17, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: VfL Wolfsburg 2-1 Borussia Dortmund in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bermain di markas sendiri, Volkswagen Arena, VfL Wolfsburg sukses menundukkan Borussia Dortmund lewat skor ketat 2-1, dalam lanjutan Bundesliga Jerman spieltag 33, Sabtu (16/5) petang WIB.

    Sepasang gol Wolfsburg dicetak oleh Daniel Caligiuri dan Naldo. Sementara Dortmund hanya bisa membalas satu melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

    Babak Pertama

    Sama-sama mengusung permainan terbuka, jalannya duel di babak pertama pun berlangsung amat seru. Hal itu langsung terlihat beberapa detik saja selepas sepakan mula dilakukan.

    Selepas melakukan kick-off, rentetan delapan operan para penggawa Wolfsburg langsung berujung gol di detik ke-41 laga! Aktor utamanya adalah pemain keturunan Turki, Daniel Caligiuri. Ia dengan cermat memaksimalkan umpan cerdas Kevin De Bruyne dari sisi kanan pertahana lawan, untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

    Tertinggal dengan cara seperti itu, untungnya Dortmund tetap sanggup melanjutkan laga dengan tenang. Mereka bahkan cenderung lebih mendominasi permainan. Memasuki menit ke-11, tim asuhan Jurgen Klopp, akhirnya sukses menyamakan keadaan.

    Berawal pelanggaran fatal Benaglio pada Kevin Kampl di kotak terlarang, Dortmund pun dihadiahi penalti. Sang ujung tombak utama tim tamu, Pierre-Emerick Aubameyang, yang jadi algojo lantas tak menyiakan kans emas tersebut. Kedudukan pun berubah 1-1.

    Setelahnya beberapa insiden nyaris berujung gol hadir dari kedua tim. Wolfsburg melalui sepakan Bast Dost yang masih mampu ditepis Mitchell Langerak, sementara Dortmund lewat tandukan Aubameyang yang mengenai mistar. Tak ada gol tambahan tercipta, babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

    Babak Kedua

    Didominasi pada paruh pertama, Wolfsburg coba membalikkan situasi tersebut dengan memainkan tempo pertandingan berjalan lebih cepat. Hasilnya efektif karena sukses mengeksploitasi lini belakang Dortmund, yang memang amat kurang dalam hal kecepatan.

    Saat laga memasuki menit ke-48, hasil dari perubahan skema Dieter Hecking pun terlihat. Melalui situasi bola mati, dengan tiga kali membentur pemain Dortmund, bek andalan Wolfsburg, Naldo, sukses memanfaatkan kemelut itu, untuk mengubah keadaan menjadi 2-1 bagi timnya.

    Tertinggal, Dortmund secara spontan langsung kembali menguasai jalannya pertandingan. Terus mengepung pertahanan Wolfsburg nyaris di sisa waktu laga, sederet kans pun dihasilkan. Mulai dari tandukan Kagawa di menit ke-62 yang sukses ditepis Benaglio, sepakan buta Skoratis di menit 78 yang masih tipis melenceng, dan tembakan spekualsi Mkhitaryan pada menit 79 yang juga meleset tipis.

    Di sisi lain Wolfsburg bermain amat sangat baik di lini pertahanan, plus kepercayaan diri yang tinggi lantaran bermain di markas sendiri. Sekalipun Dortmund kemudian menurunkan Marco Reus untuk menambah daya dobrak di sepuluh menit akhir laga, kemenangan tipis 2-1 milik Die Wolfe bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain

    VfL Wolfsburg: Benaglio; Klose, Jung, Naldo, Rodriguez; Arnold, Guilavogui; Caligiuri, De Bruyne, Perisic; Dost
    Borussia Dortmund: Langerak; Durm, Skoratis, Hummels, Schmelzer; Kehl, Gundogan; Kampl, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Laporan Pertandingan: VfL Wolfsburg 2-1 Borussia Dortmund
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page