Liga Eropa Laporan Pertandingan: Zenit St Petersburg 2-2 Sevilla

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 24, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Zenit St Petersburg 2-2 Sevilla in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,266
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hasil imbang 2-2 di markas Zenit St Petersburg, sudah cukup bagi Sevilla untuk lolos ke semi-final Liga Europa, dalam bentrok leg kedua fase perempat-final, Jumat (24/4) dini hari WIB.

    Asa Zenit terbuka melalui gol-gol Salomon Rondon dan Hulk. Namun Sevilla berhasil menutupnya lewat eksekusi penalti Carlos Bacca dan torehan dramatis Kevin Gameiro.

    Babak Pertama

    Bermain di hadapan publiknya sendiri, Zenit tampil begitu menggebu untuk bisa menang dengan marjin minimal 1-0, agar bisa lolos ke babak semi-final Liga Europa. Seperti diketahui sebelumnya, tim asuhan Andre Villas-Boas sebelumnya terkapar 2-1 di markas Sevilla, Juan Ramon Sanchez Pizjuan.

    Tak pelak, dominasi permainan pun Zenit pegang sejak sepakan mula dilakukan. Namun petaka malah menghampiri mereka saat pertandingan baru memasuki menit keenam. Berawal dari serangan balik cepat, gelandang Sevilla, Stephane M'Bia secara ceroboh dijatuhkan Neto di kotak terlarang.

    Wasit pun menunjuk titik putih sembari memberi kartu kuning pada Neto. Ujung tombak Sevillistas Rojiblancos, Carlos Bacca, yang jadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna, dengan membawa timnya meraih keunggulan 1-0. Tertinggal, dominasi Zenit semakin menjadi.

    Sisa babak pertama sejak momen itu benar-benar jadi miliki tuan rumah. Enam tembakan ke gawang Zenit lepaskan, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sayangnya kiper Sevilla, Beto, tampil brilian dengan menggagalkan segala percobaan tersebut. Karenanya keunggulan 1-0 tim tamu bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua

    Paruh kedua berjalan jauh lebih seru dari babak pertama. Kengototan Zenit untuk lolos ke semi-final dan pengalaman Sevilla sebagai juara bertahan, sukses menghadirkan drama di akhir pertandingan.

    Baru tiga menit babak kedua berjalan, Zenit sudah berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1, lewat gol striker asal Kolombia, Jose Salomon Rondon. Berawal dari kemelut di depan gawang Sevilla, mantan ujung tombak Malaga itu hadir dengan sepakan kencangnya yang menembus jala Beto.

    Sempat bertahan dengan bombardir serangan Zenit selama 20 menit, Sevilla akhirnya tak kuasa menahan tembakan super keras Hulk, di menit ke-72. Tuan rumah pun unggul 2-1, yang artinya kedudukan kedua klub secara agregat sama, yakni 3-3.

    Memiliki sisa waktu 18 menit, Zenit terus berusaha mencapai gol ketiga agar tak perlu lolos melalui babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Namun keasyikan menyerang, petaka malah menghampiri sang wakil Rusia di lima menit jelang berakhirnya pertandingan.

    Adalah gol bomber Sevilla asal Prancis, Kevin Gameiro, yang memupus harapan Zenit untuk lolos. Berawal dari skema serangan balik berkelas, umpan terukur Vitolo sukses dikonversi mantan bintang Paris Saint-Germain itu menjadi gol. Kedudukan pun berubah sama kuat 2-2 hingga 90 menit berakhir, yang meloloskan Sevillistas Rojiblancos ke semi-final dengan agregat 4-3.

    Susunan Pemain

    Zenit: Lodigin; Smolinkov, Neto, Lombaerts, Cristico; Witsel, Garcia; Shatov, Danny, Hulk, Rondon
    Sevilla: Beto; Coke, Pareja, Carrico, Tremoulinas; Krychowiak, Benega; Vidal, M'Bia, Vitolo; Bacca

    liga eropa hari ini, u21, chelsea, final, liga eropa 2015, Laporan Pertandingan: Zenit St Petersburg 2-2 Sevilla
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page