Legenda Zona Sunyi di Mapingi Meksiko

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Aug 19, 2016.

Discuss Legenda Zona Sunyi di Mapingi Meksiko in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,085
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Jauh di padang pasir di Meksiko utara, antara negara bagian Durango, Chihuahua & Coahuila, terdapat daerah yg dikenal sebagai zona del silencio / “zona senyap”, juga dikenal sebagai “Mapim Silent Zone” karena dekat dengan kota Mapimi.

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Legenda mengatakan bahwa di daerah ini transmisi elektromagnetik tidak dapat berfungsi, kompas tidak menunjuk ke utara-selatan, serta flora & fauna memiliki mutasi yg abnormal. Selama bertahun-tahun cerita-cerita tentang alien, jatuhnya “kerikil-kerikil panas” & segala macam aktivitas paranormal yg di klaim melatarbelakangi keanehan daerah tersebut, telah memancing banyak turis yg penasaran dari seluruh dunia untuk berkunjung ke daerah tersebut.

    [​IMG]Roket Athena



    Pada tanggal 11 Juli 1970, sebuah roket jenis athena yg dipakai untuk “misi latihan” oleh US Air Forces kehilangan kendali & jatuh di daerah gurun pasir Mapimi, ratusan kilometer dari tujuan sebenarnya. Rocket tersebut membawa dua kotak Cobalt 57, sebuah unsur radioaktif. Segera sebuah tim dibentuk untuk mencari puing-puing roket tersebut. Setelah 3 minggu pencarian, akhirnya roket tersebut ditemukan. Dan dibuatlah jalan menuju kesana untuk mengangkut puing-puing roket & Cobalt 57, juga beberapa tanah yg terkena radiasi. Semua ini adalah standar operasi militer biasa.

    Seorang pria lokal bernama Jamie yg pernah disewa oleh militer untuk menjaga puing-puing rudal sebelum diangkut, melihat peluang mendapatkan uang dari operasi militer ini. Dan ketika militer pergi, dia bersama dengan dua pemilik tanah lokal mulai berencana membangun hotel di daerah itu untuk mendorong pariwisata. Beberapa orang mengatakan bahwa Jamie & kawan-kawannya lah yg awalnya menghembuskan rumor untuk membangkitkan minat wisatawan pada daerah tersebut. Mereka mulai menciptakan sebuah cerita hoax dengan dibumbui pseudo-science & cerita rakyat setempat, lalu mengirimnya ke media regional. Media pun menelannya bulat-bulat, & legenda pun lahir.

    .u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a{padding:0px;margin:0;padding-top:1em!important;padding-bottom:1em!important;width:100%;display:block;font-weight:bold;background-color:#eaeaea;border:0!important;border-left:4px solid #c0392b!important;text-decoration:none}.u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a:active,.u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a:hover{opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms;text-decoration:none}.u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a{transition:background-color 250ms;webkit-transition:background-color 250ms;opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms}.u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a .ctaText{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none;font-size:16px}.u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a .postTitle{color:#141414;text-decoration:underline!important;font-size:16px}.u73648c3f277d1332ffb2db077055ae3a:hover .postTitle{text-decoration:underline!important}
    Baca Juga: 15 Badan Air yg Paling Menakjubkan di Dunia

    [​IMG]



    Menurut cerita hoax ini, anomali magnetik yg aneh di atmosfer mencegah perambatan gelombang elektromagnetik di titik-titik tertentu & membuat jarum kompas berputar-putar. Gelombang magnetik yg aneh ini juga menciptakan pusaran di udara yg menarik semua benda, termasuk rudal naas Athena. Meteorit Allende, yg jatuh di wilayah tersebut (zona senyap) pada tahun 1969, sering disebut sebagai bukti pendukung.

    Fenomena ini diklaim telah dilaporkan pertama kali pada tahun 1930 oleh Francisco Sarabia, seorang pilot Meksiko, yg menyatakan bahwa radionya secara misterius gagal berfungsi saat berada di atas zona senyap. Lainnya mengklaim telah melihat UFO, & benda-benda yg jatuh dari langit tak berawan.

    Sekarang ratusan orang berkunjung ke daerah tersebut untuk mencari tahu. Penduduk setempat menyebut pengunjung-pengunjung yg berminat pada zona senyap ini dengan sebutan zoneros. Biasanya para zoneros terkejut ketika mereka menemukan radio & kompas mereka bekerja seperti biasa & tidak ada yg aneh, lalu saat ditanyakan kepada guide mereka (biasanya orang lokal, yg sumber pendapatannya dari para wisatawan ini), mereka mendapat penjelasan bahwa zona senyap itu berpindah-pindah sehingga sulit untuk ditemukan.

    Para penduduk lokal sendiri tidak percaya tentang kisah hoax Zona of Silence. Ketika ditanya tentang fenomena aneh, mereka selalu menjawab bahwa mereka tidak melihat hal-hal aneh di gurun, yg ada hanya orang-orang aneh (para zoneros). Bahkan penduduk lokal yg pendapatannya tidak bergantung dari kunjungan para turis, menganggap para zoneros ini mengganggu.

    [​IMG]



    Mengenai fenomena geomagnetik yg sesungguhnya, yg sering dihindari oleh satelit-satelit & pesawat luar angkasa yg mengorbit bumi, dapat anda baca disini

    Republished by Blog Post Promoter


    [​IMG]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Legenda Zona Sunyi di Mapingi Meksiko diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Legenda Zona Sunyi di Mapingi Meksiko.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page