Level mentok di MMORPG? Terus ngapain?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 9, 2014.

Discuss Level mentok di MMORPG? Terus ngapain? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,763
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Sistem level adalah salah satu indicator yg menandakan seberapa kuat karakter kamu. Semakin tinggi level karaktermu, artinya semakin baik juga kekuatannya. Tingginya level karakter juga melibatkan waktu gameplay yg ga sedikit lho. Apalagi jika karakternya sudah mencapai level maksimal, or level tertinggi dalam permainan.

    Pemain dengan level maksimal dalam MMORPG bukanlah hal yg aneh kok. Cukup banyak gamer yg telah berhasil mencapai tahapan ini. Lalu, level sudah tinggi, artinya kan sudah kuat banged tuh, kk? Semua monster pasti bisa dilawan pake sekali pukul aja kan? Hmm, lalu ngapain dong kalau sudah level tinggi?

    Level maksimal = ga grinding lagi

    Yang jelas, leveling bukan lagi masuk dalam kamus gamer level maksimal. Kegiatan grinding, & mengejar exp point sudah tak dibutuhkan lagi. Yah, syarat level sudah tercapai semua gitu. Nah, menghilangnya grinding dalam checklist kamu, artinya bisa membuka kesempatan untuk melakukan banyak hal lainnya, yg mungkin belum pernah dicoba sebelumnya.

    [​IMG]

    Masuk area yg belum pernah dicoba, melawan monster yg sebelumnya ga pernah dilawan, or menjelajahi quest yg ketinggalan. Nah, ini adalah kesempatan kalian untuk mencobanya. Monster memang ga lagi memberikan kamu exp point, tapi kan tetap bisa memberikan drop item. Siapa tahu saja kalian bisa menyelesaikan quest, yg dulunya susah banged. Tapi kini dengan level maksimal, bisa langsung selesai dengan cepat.

    Berburu barang langka

    Karakter sudah oke nih, saatnya mencoba tantangan lainnya. Carilah boss or monster yg lebih sulit. Monster-monster alot ini pasti memberikan kamu drop item yg ga sia-sia lho. Ini saatnya untuk berburu barang langka, & mengoleksi equipment rare yg selama ini kamu idam-idamkan.

    Entah itu mengumpulkan drop item dari boss, or mencoba membuat sendiri (crafting). Kalian akhirnya bisa mengumpulkan set super langka, yg selama ini agak susah dicari jika belum level tinggi.

    PvP

    Level mentok/maksimal bukan berarti kalian akan super kuat dalam permainan. Masih ada faktor-faktor lainnya. Misalnya distribusi skill, penggunaan equipment & senjata yg sesuai, & lainnya. Artinya, karakter kalian belum tentu bisa one-hit kill di setiap kesempatan.

    Masih ada tantangan yg selalu menunggu kalian. Bosan melawan monster, kalian bisa mencoba kekuatan dalam duel melawan pemain lain alias PvP. Melawan pemain lain bisa lebih dinamis dari melawan monster biasa. Soalnya tiap gamer pasti memiliki strategi berbeda saat pertarungan. Se&gkan monster.. hmm, kalian bisa membaca guide & informasi mengenai kelemahan-kelemahannya dari internet.

    [​IMG]

    PvP juga bisa menjadi ajang pembuktian kalian, terutama dalam membuktikan apakah ramuan skill & equipment kalian sudah pas. Selalu ingat untuk mencari lawan tanding dengan level yg imbang. Yah.. ga lucu aja sih kalau level mentok, malah ujung-ujungnya melawan level menengah or kecil.

    Kegiatan lainnya

    Ikut event, war guild, ngobrol, & lainnya. Ada masih banyak banged kegiatan yg tetap menunggu kamu, walaupun sudah ga bisa mengumpulkan exp dari monster lagi. Mungkin, ini kesempatan baik juga untuk membantu newbie yg se&g kesulitan mencari NPC? Kalian bisa menunjukan jalan, or bahkan mengantarkan si newbie ke tujuannya.

    Sering kali developer juga memberikan banyak sekali end-game content kepada gamer. Atau, bahkan update baru! Misalnya saja penambahan level maksimal, hingga pembukaan map baru yg lebih susah. Well, level mentok bukan berarti petualangan kalian selesai sampai di situ. Level maksimal malah bisa diartikan sebagai awal petualangan baru kamu.


    Happy gaming

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page