Liga Indonesia Lewat Adu Penalti, Sriwijaya FC Bungkam Surabaya United

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 11, 2016.

Discuss Lewat Adu Penalti, Sriwijaya FC Bungkam Surabaya United in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sriwijaya FC mampu menjaga asa mereka untuk lolos ke final Piala Gubernur Kaltim 2016 setelah mampu mengalahkan Surabaya United lewat drama adu penalti pada laga semi-final yang digelar dengan sistem trofeo ini, Kamis (10/3) malam, di Stadion Segiri.

    Sebelumnya Laskar Wong Kito harus mengakui keunggulan dari Pusamania Borneo FC yang berhasil membungkam mereka juga lewat babak adu penalti. Namun akhirnya mampu melampiaskan kegagalan itu dengan mengalahkan Surabaya United 7-6.

    Sriwijaya melakukan sejumlah pergantian pada laga kedua mereka, beberapa pemain baru di susunan sebelas awal antara lain Bayu Gatra, Amirul Mukminin dan Thierry Gathuessi. Permainan Laskar Wong Kito lebih cepat saat menghadapi Surabaya United ini.

    Tampil lebih meyakinkan kendati baru saja menyelesaikan laga pertama kontra Pusamania Borneo FC, Sriwijaya mampu mencuri gol lebih dulu lewat sundulan Alberto Goncalves. Ini merupakan gol kedua striker asal Brasil itu di semi-final ini.

    Bola liar hasil tembakan keras pemain Sriwijaya tak bisa diantisipasi barisan belakang Surabaya United. Bayu Gatra menguasai bola dan langsung mengirim umpan cungkil, yang mantap ditanduk Beto untuk memperdaya Thomas Ryan Bayu pada menit ke-17.

    Layaknya laga pertama, Sriwijaya tak mampu menjaga kestabilan permainan mereka hingga menit 30'. Terbukti Surabaya United mampu mencetak gol penyama lewat sontekan Otavio Dutra memanfaatkan kemelut di kotak penalti Sriwijaya. 1-1 tim sama kuat.

    Kepercayaan diri Surabaya United meningkat setelah mampu membalas gol Sriwijaya. Menit 35' Fandi Eko Utomo mampu menerobos masuk kotak penalti Sriwijaya dan melapaskan tembakan, beruntung masih terjadi benturan sehingga bola gagal menemui sasaran.

    SIMAK JUGA
    Surabaya United Fokus Pulihkan Kebugaran
    Pusamania Borneo Bekuk Sriwijaya FC
    Ibnu Grahan Anggap Semi-Final Seperti Uji Coba

    Pergantian dilakukan Benny Dolo di lima menit sisa laga, Hapit Ibrahim dan Asri Akbar masuk menggantikan Syaiful Indra dan Amirul Mukminin. Dari Surabaya United, Abel Gebor ditarik keluar untuk diganti pemain muda Fitra Ridwan.

    Menjelang laga berakhir, Emile Mbamba mendapatkan peluang emas yang tak mampu ia konversi menjadi gol. Mbamba sudah bebas berhadapan langsung dengan Dian Agus, tapi bola sepakan Mbamba dengan mantap diblok Dian. Laga pun diakhiri dengan skor 1-1 dan adu penalti kembali dilakukan.

    Beto Goncalves jadi penendang pertama Sriwijaya, eksekusinya berhasil memperdaya Thomas. Dari Surabaya United, Dutra maju sebagai eksekutor pertama, dan sepakannya begitu deras masuk ke gawang kawalan dari Dian Agus.

    Penendang kedua hingga kelima dari Sriwijaya sukses menyarangkan gol, dari mulai Bayu Gatra, Gathuessi, Asri Akbar hingga Achmad Jufriyanto. Pun dengan penendang Surabaya seperti Putu Gede, Ilham Udin, Rudi Widodo hingga Emile Mbamba.

    Kemenangan Sriwijaya dan kekalahan untuk Surabaya dipastikan lewat gagalnya tendangan dari pemain Surabaya Herwin. Bola sepakan Herwin yang jadi penendang ketujuh itu mampu dimentahkan Dian Agus dengan mudah. Skor 7-6 untuk Sriwijaya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Lewat Adu Penalti, Sriwijaya FC Bungkam Surabaya United
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page