LG Kembangkan Layar yang Bisa Digulung

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 4, 2016.

Discuss LG Kembangkan Layar yang Bisa Digulung in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Dikutip dari The Verge, LG Electronics akan menampillkan inovasi layar berukuran 18 inci yg bisa di gulung layaknya koran. Layar tersebut akan dipamerkan pada ajang tahunan CES (Consumer Electronic Show) yg akan berlangsung mulai Kamis (6/1) di Las Vegas, AS.

    Layar inimenggunakan teknologi OLED (organic light-emitting diode), yaitu jenis LED yg terdiri dari organic compound, / senyawa yg mengandung karbon. Dengan teknologi tersebut, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini sekarang dapat fokus mengembangkanlayar dengan bentukcekung, melengkung, & bisa digulung.

    LG juga berambisi menerapkan teknologi layar ini pada mobil, membuatnya bisa dilipat & dimasukkan ke dalam saku celana, & menjadikannya dapat dipasang pada interior dalam pesawat luar angkasa. Jadi, bisa dibayangkan teknologi smartphone & laptop yg bisa melengkung maupun dilipat yg sering kita lihat dalam film-film fiksi ilmiah akan menjadi nyata dalam waktu dekat.

    Pengaplikasian layar semacam ini juga akan semakin beragam. Salah satunya seperti apa yg dilakukan oleh Sharp pada layar buatannya yg terpasang di dasbor sebuah mobil.
    [​IMG]Sumber gambar dari Digital Trends

    Selain LG & Sharp, perusahaan elektronik lain seperti Sony & Samsung juga telah menggembangkan teknologi yg sama. Akan tetapi baru LG yg berani memamerkan layar yg mampu digulung ini ke hadapan publik.

    Bagaimanapun, sampai sekarang belum ada informasi apakah LG akan merilis teknologi layar tersebut secara massal, baik ke dalam smartphone, laptop, maupun TV.

    Baca juga: Falcon 9, Roket Pertama yg Berhasil Meluncur ke Luar Angkasa & Mendarat Kembali ke Bumi(Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page