Liga Spanyol Lima Faktor Penentu El Clasico

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 22, 2015.

Discuss Lima Faktor Penentu El Clasico in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketika kedua seteru abadi bertemu, detil-detil kecil pun dapat menjadi hasil akhir pertandingan. Demikian juga ketika Barcelona menjamu Real Madrid pada Senin (23/3) dini hari nanti dalam duel bertajuk El Clasico tersebut. Terakhir kali berjumpa, Real Madrid unggul 3-1 atas Barcelona.

    Kini situasinya sudah berbeda. Real Madrid yang tadinya memimpin liga, kini tergelincir ke peringkat kedua dan dibayangi oleh hantu cedera serta turunnya performa pemain kunci mereka. Barcelona, perlahan tapi pasti, mulai menemukan konsistensi dalam penampilan mereka dan minggu lalu naik ke posisi puncak melewati rival abadi mereka.

    Lalu, siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada perjumpaan di Nou Camp nanti? Berikut ini kami sajikan lima faktor yang dapat menjadi kunci kemenangan bagi kedua tim.

    Periode Istirahat ​
    [​IMG]
    Menjelang El Clasico kali ini, kedua tim datang dengan persiapan yang berbeda. Tuan rumah Barcelona baru saja berjibaku di leg kedua Liga Champions menghadapi Manchester City, yang mereka menangkan dengan skor 1-0. Hal ini dapat mempengaruhi kondisi fisik para penggawa Barcelona.

    Namun, hasil positif yang mereka peroleh juga merupakan keuntungan sendiri bagi mental Lionel Messi dkk. Selain itu, bertanding dengan lawan sekelas City juga menjadi persiapan yang tepat sebelum pertandingan dengan intensitas tinggi seperti El Clasico.

    Sementara itu, anak asuhan Carlo Ancelotti akan berada dalam kondisi fisik yang lebih bugar, tanpa komitmen Liga Champions pada tengah pekan ini. Namun, hal tersebut juga dapat menjadi bumerang bagi pemain Madrid, yang "hanya" menghadapi Levante sebagai pemanasan mereka menjelang El Clasico.

    Partisipasi Sergio Busquets ​
    [​IMG]
    Kubu Barcelona mendapatkan suntikan kabar baik dengan kembalinya Sergio Busquets . Sang pemain, yang melewatkan dua pertandingan terakhir Barcelona, kembali berlatih Kamis kemarin. Namun hal tersebut belum tentu menjadi jaminan bahwa Busquets akan diturunkan sejak menit awal menghadapi Madrid.

    Jika Busquets memang absen, maka hal ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi Barcelona, karena Busquets adalah tipe pemain yang mereka butuhkan dalam laga seperti ini. Beruntung bagi Luis Enrique , Barcelona punya pengganti yang mumpuni pada diri Javier Mascherano .

    Namun demikian, Mascherano sendiri mengakui pentingnya Busquets bagi Barcelona. "Yang terbaik untuk tim adalah jika Busquets bermain, karena ia adalah pemain tengah pilihan pertama," tukas pemain asal Argentina itu.

    Paradoks Iker Casillas ​

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Lima Faktor Penentu El Clasico
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page