Liga Spanyol Lima Klub Yang Berpeluang Menjadi Tujuan Berikutnya Diego Simeone

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 20, 2016.

Discuss Lima Klub Yang Berpeluang Menjadi Tujuan Berikutnya Diego Simeone in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Meski memiliki karier yang kurang cemerlang di awal memasuki dunia kepelatihan di berbagai klub Argentina dan Italia, perlahan Diego Simeone menunjukkan kualitasnya sejak pertama memutuskan untuk menangani Atletico Madrid pada Desember 2011 lalu.

    Bersama klub asal Spanyol yang pernah dibelanya pada era 1996 tersebut, Cholo, sapaan akrab Simeone, melewati tantangan pertamanya di Vicente Calderon dengan membawa klub naik dari papan bawah klasemen La Liga. Selepas momen itu, Simeone membuktikan kelasnya sebagai salah satu pelatih jempolan di ranah Eropa dengan membawa Los Rojiblancos memasuki periode keemasan.

    Dengan pendekatan yang khas, tercatat lima gelar bergengsi mulai dari La Liga, Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol berhasil dipersembahkannya selama lima musim berkiprah bersama klub ibukota Spanyol tersebut. Meski baru meneken kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga 2020, reputasi mentereng yang dimiliki pria 45 tahun itu tentunya tetap memikat perhatian sejumlah klub top Eropa.

    Komitmen untuk terus bersama Atletico sudah dibangun, namun tetap tak menutup kemungkinan bagi Simeone untuk mewujudkan sejumlah mimpi-mimpinya menangani klub idamannnya terlebih Atletico saat ini tengah dilanda krisis embargo transfer. Goal Indonesia merangkum lima nama klub yang berpeluang untuk menjadi destinasi berikutnya bagi Simeone.


    SIMAK JUGA
    Diego Simeone Jadi Prioritas Utama Chelsea
    Diego Simeone Calon Manajer Manchester United?
    Presiden Atletico Madrid Yakin Diego Simeone Bertahan


    CHELSEA​
    [​IMG]

    Belum ada satupun pelatih yang memiliki kemiripan dengan Jose Mourinho selain Diego Simeone saat ini dan tidaklah mengejutkan jika Chelsea menjadikan juru taktik Atletico Madrid itu sebagai bidikan utama mereka untuk mengisi kursi manajerial yang ditinggalkan arsitek asal Portugal tersebut.

    Pernah suatu ketika Simeone ditanya mengenai sosok pelatih yang memiliki kemiripan dengannya dan ia lebih memilih Mourinho ketimbang Pep Guardiola. Secara gaya kepelatihan, keduanya memang hampir memiliki filosofi permainan tim yang sama. Mengandalkan pertahanan rapat nan disiplin dan menghukum lawan dengan serangan mematikan adalah kuncinya.

    Guus Hiddink memang tengah menjabat sebagai manajer The Blues saat ini, namun hanya berstatus interim dan dipastikan tidak akan bertahan selepas musim ini berakhir. Roman Abramovich selaku bos besar kubu Stamford Bridge diyakini tak akan keberatan untuk berusaha mati-matian demi mendatangkan Simeone.


    MANCHESTER UNITED​
    [​IMG]

    Rumor pemecatan Louis van Gaal selepas melewati serangkaian hasil buruk dalam kampanye musim ini memunculkan sejumlah kandidat pengganti manajer asal Belanda itu di skuat Manchester United belakangan ini.

    Dengan reputasi klub sebesar Red Devils yang tengah terpuruk, manajemen tim tentunya tak ingin sembarangan untuk merekrut manajer anyar. Sejumlah juru taktik papan atas mulai dihubungkan dengan kepindahan menuju Old Trafford termasuk Diego Simeone.
    Hanya saja tuntutan fans United akan kebutuhan timnya untuk bermain dengan sepakbola artaktif bakal membuat peluang kepindahan pria asal Argentina tersebut menuju Manchester menjadi kecil. Meski memiliki catatan kesukesean bersama Atletico, Simeone merupakan pelatih yang terkenal dengan gaya permainan pragmatis.


    INTERNAZIONALE​
    [​IMG]


    Internazionale merupakan salah satu klub yang memiliki kenangan bersama Diego Simeone ketika masih aktif sebagai pemain. Satu gelar Piala UEFA berhasil dipersembahkannya pada musim 1997/98 silam.

    Melalui putranya, Giovanni Simeone, sempat tersirat jika ayahnya memiliki ambisi untuk bisa kembali ke Giuseppe Meazza suatu hari nanti dengan kapasitas sebagai pelatih. "Ayah saya bisa saja kembali ke Italia, menuju Inter. Klub yang masih memiliki tempat di hatinya dan juga dicintainya," tutur Giovanni suatu ketika kepada La Gazzetta dello sport.

    Peluang kepindahan Simeone menuju Inter bisa jadi terbuka lebar dalam beberapa musim terakhir, namun seiring membaiknya performa raksasa Italia tersebut di pentas Serie A musim ini bersama Roberto Mancini, kecil kemungkinan bagi manajemen Inter untuk melakukan pergantian pelatih meski peluang itu tentunya masih akan ada di masa mendatang.

    ARSENAL​
    [​IMG]

    Kemunculan nama Diego Simeone sebagak bakal suksesor Arsene Wenger di Arsenal sejatinya cukup mengejutkan. Rumor yang mengaitkan namanya menuju London telah beredar sejak musim panas dua tahun silam.

    Sejumlah pengamat mengatakan bahwa gaya kepelatihan Simeone tidak akan sepenuhnya cocok dengan The Gunners, akan tetapi kedisiplinanya dalam melatih serta mental juara yang dimilikinya akan dapat menghadirkan sesuatu yang berbeda bagi Arsenal yang sudah lama puasa gelar Liga Primer Inggris.

    Namun dengan meningkatnya performa tim kendati belum sempurna musim ini di bawah arahan Wenger, setidaknya tetap membawa Arsenal berada dalam persaingan jalur juara Liga Primer terbuka lebar dan membuat potensi kepindahan Simeone menuju Emirates Stadium kian menyempit kemungkinannya.


    LAZIO​
    [​IMG]


    Dibandingkan dengan sejumlah klub sebelumnya, kecil kemungkinan bagi Diego Simeone untuk menukangi Lazio dalam waktu dekat ini. Hanya saja klub asal Italia tersebut mendapatkan prioritas khusus dari sang pelatih apabila memutuskan hengkang dari Atletico Madrid.

    Ada alasan khusus mengapa Biancoceleste memiliki tempat khusus di hati Simeone. Di klub ibukota Italia tersebut Simeone pernah merasakan sejumlah gelar bergengsi ketika masih berkostum Lazio, terbanyak dibandingkan klub lain yang pernah diperkuatnya.

    "Lazio adalah bagian fantastis dari karier saya," ungkapnya beberapa waktu lalu dalam wawancara dengan Lazialita. "Saya punya banyak teman di Roma dan saya yakin suatu hari nanti akan melatih Lazio, karena itulah kehidupan." Dengan pernyataanya tersebut, hanya masalah waktu bagi Simone untuk kembali ke Lazio di masa mendatang apabila ada tawaran tepat.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Lima Klub Yang Berpeluang Menjadi Tujuan Berikutnya Diego Simeone
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page