Lima Malware Menyerang Setiap Detik

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 14, 2015.

Discuss Lima Malware Menyerang Setiap Detik in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Lima Malware Menyerang Setiap Detik

    Berapakah jumlah malware yg menyerang sistem keamanan setiap detiknya? Verizon dalam laporannya menjelaskan bahwa setidaknya ada lima malware yg menyerang sistem keamanan setiap satu detik. Laporan tersebut dipublikasikan ke publik setelah melakukan berbagai riset dengan beberapa kampus, konsultan keamanan & sejumlah lembaga riset lainnya.

    Bob Rudis, Managing Principal dari Verizon mengatakan bahwa organisasinya telah melakukan riset di sekitar 10.000 perusahaan. Berdasarkan laporan yg dipaparkan oleh Verizon, Rudis menjelaskan bahwa 10.000 perusahaan tersebut diserang oleh lima malware tiap detiknya. Kami mendapatkan izin dari perusahaan tersebut untuk membuka log insiden & melihat apa yg terjadi, kata Rudis.

    Hasilnya cukup mengagetkan bahwa malware tersebut begitu intens menyerang sistem keamanan perusahaan, lanjut Rudis. Jenis malware ini bukan yg canggih, hanya program untuk by pass sistem keamanan siber konservatif, paparnya.

    Ada temuan unik yg ditemukan oleh Verizon. Rudis mengatakan bahwa banyak sekali publikasi di dunia saat ini yg menyatakan bahwa telepon pintar memiliki celah untuk diserang malware. Temuan dari Verizon mengatakan bahwa telepon pintar yg terjangkit malware hanya sedikit dibandingkan mereka yg menyerang sistem keamanan perusahaan. Berdasarkan laporan kami, hanya 0,3 persen malware di telepon pintar yg benar-benar menginfeksi sistem telepon tersebut, tandasnya.

    Serangan terbesar terhadap sistem keamanan perusahaan menurut Rudis berasal dari serangan phising. Kami telah menghimpun sejumlah data dari organisasi yg kami riset, hasilnya adalah 150.000 surel phising kami temukan tiap bulannya, kata Rudis. Ironisnya, sekitar seperempat dari responden yg kami survey mengaku sering membuka surel phising tersebut, sambungnya.

    Dalam penuturannya, Rudis mengatakan bahwa hacker hanya membutuhkan waktu 82 detik untuk masuk ke sistem keamanan perusahaan. Akses masuk hacker tersebut dapat berasal dari tautan berbahaya dari surel phising orpun dipaksa untuk mengunduh program tertentu dari Internet.

    Alasan utama mengapa sistem keamanan perusahaan sangat mudah disusupi, Rudis mengatakan, Minimnya melakukan patch pada sistem menjadikannya sebuah celah untuk disusupi. Simpulan dari sekian banyak penelitian yg dilakukan oleh Verizon, Rudis menyimpulkan bahwa 25 persen serangan melalui celah kerentanan dapat ditutupi dengan menggunakan patch. Verizon menemukan 10 vulnerability di tahun 2014 yg lalu. Puncak kerentanan muncul di pertengahan tahun 1999. Kami punya kelakar bahwa hacker selalu berpesta layaknya tahun 1999, kata Rudis berkelakar.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenLima Malware Menyerang Setiap Detik diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page