Liga Jerman Lima Pengganti Sepadan Mats Hummels

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 2, 2016.

Discuss Lima Pengganti Sepadan Mats Hummels in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    "Sang kapten bakal meninggalkan kapal, lebih cepat lebih baik!”

    Demikian tulisan yang terpampang jelas dalam spanduk besar di tribun Yellow Wall, Signal Iduna Park, Sabtu (30/4) lalu, saat tuan rumah Borussia Dortmund sukses menggilas Wolfsburg 5-1.

    Itulah ungkapan kegeraman sebagian fans Dortmund kepada bek sekaligus sang kapten tim, Mats Hummels, setelah ia dilaporkan ingin membelot dengan menyeberang ke klub rival Bayern Munich seperti yang sudah dilakoni Mario Gotze dan Robert Lewandowski.

    SIMAK JUGA
    GALERI: Gotze, Hummels & Deretan "Pembelot" Bayern & Dortmund
    Mats Hummels: Saya Tak Pernah Minta Pindah Ke Bayern Munich
    Mats Hummels Dicemooh Fans, Thomas Tuchel Sedih

    Dortmund kemudian mengonfirmasi bahwa bek sentral 27 tahun itu memang ingin balik ke Bavaria, tempat ia mengawali karier juniornya. Adapun Bayern, melalui presiden Uli Hoeness, juga sudah mengatakan hal serupa. Namun, Hummels kemudian membantah keras kabar tersebut. "Itu adalah omong kosong terhebat yang pernah saya dengar,” katanya.

    Meski demikian, kegeraman fans yang mulai tampak dan semakin memanasnya isu ini seakan menjadi pertanda kuat bahwa Dortmund sekali lagi harus merelakan pemain bintangnya "dipreteli” oleh Bayern. Dengan asumsi bahwa Hummels tetap akan pindah pada musim panas mendatang, Dortmund mau tak mau harus mulai mempersiapkan penggantinya.

    Memang BVB masih mempunyai bek muda seperti Matthias Ginter yang diproyeksikan sebagai suksesor Hummels, namun rekrutan anyar kiranya tetap diperlukan demi menjaga stabilitas di lini belakang. Goal Indonesia merangkum lima nama yang layak dipertimbangkan Dortmund untuk menjadi pengganti sepadan Hummels.


    [​IMG]
    JONATHAN TAH
    Negara: Jerman | Umur: 20 tahun | Tinggi: 194 cm
    Kontrak Sampai: Juni 2020 | Banderol: €12 Juta​
    [​IMG]
    Dilihat dari posturnya yang bongsor, Jonathan Tah seperti sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang bek. Direkrut dari Hamburg pada musim panas lalu, Tah langsung bersinar dengan menjadi palang pintu inti di lini belakang Bayer Leverkusen. Jalan menuju debut senior bersama timnas Jerman pun terbuka pada Maret lalu ketika melawan Inggris. Menariknya, Tah melakoni debut tersebut dengan menggantikan Hummels.

    Fisik kuat dan kemampuan membaca permainan dengan baik mampu menutupi pergerakannya yang sedikit lambat. Usianya yang masih baru memasuki kepala dua membuat Tah menyimpan banyak potensi yang bisa terus diasah. Tah layak dipandang sebagai bek masa depan Jerman setelah era Hummels dan Jerome Boateng berlalu.


    [​IMG]
    MARC BARTRA
    Negara: Spanyol | Umur: 25 tahun | Tinggi: 183 cm
    Kontrak Sampai: Juni 2017 | Banderol: €12 Juta​
    [​IMG]
    Mulai memasuki usia matang sebagai pesepakbola dan sudah berada di klub raksasa, talenta Marc Bartra mungkin tidak akan bisa mencapai puncak lantaran hingga kini ia bukan pemain inti Barcelona. Kalah senior dan kalah pengalaman dengan bek-bek lain seperti Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Jeremy Mathieu jelas menjadi penghambat karier Bartra.

    Dengan kontrak yang bakal habis tahun depan, pindah klub menjadi solusi logis bagi Bartra dan Dortmund adalah pilihan yang tepat. Bermodalkan otak Barcelona, Bartra tentu sudah tidak asing dengan filosofi Thomas Tuchel yang menuntut seluruh pemain, termasuk bek, untuk terlibat dalam alur serangan, sebagaimana yang kerap diperagakan Hummels selama ini.


    [​IMG]
    SHKODRAN MUSTAFI
    Negara: Jerman | Umur: 24 tahun | Tinggi: 184 cm
    Kontrak Sampai: Juni 2019 | Banderol: €20 Juta​
    [​IMG]
    Shkodran Mustafi menjadi pilihan termahal dalam daftar ini mengingat statusnya yang kini sudah terangkat dengan menjadi bek reguler di timnas Jerman sejak 2014 dan juga sudah menjadi juara dunia bersama Hummels.

    Kurang dikenal di Hamburg dan Everton, Mustafi kemudian memilih hijrah ke Serie A Italia bersama Sampdoria. Di liga yang mengagungkan pertahanan itulah karier Mustafi berkembang pesat menjadi bek sentral tangguh sebelum diboyong Valencia senilai €8 juta. Harganya bisa melonjak tiga hingga lima kali lipat, mengingat banyak klub raksasa Eropa kini mulai memburu Mustafi.


    [​IMG]
    NIKLAS SULE
    Negara: Jerman | Umur: 20 tahun | Tinggi: 195 cm
    Kontrak Sampai: Juni 2019 | Banderol: €10 Juta​
    [​IMG]
    Selain Tah, Niklas Sule adalah salah satu calon bek masa depan Jerman. Walau baru berumur 20 tahun, Sule sudah memiliki jam terbang tinggi di Bundesliga sejak Hoffenheim mempromosikannya ke tim utama saat ia masih 17 tahun. Sempat menderita cedera lutut ACL yang membuatnya absen di sepanjang musim 2014/15, Sule tak disangka langsung kembali ke performa terbaik dan membawanya menjadi incaran banyak tim top Eropa.

    Senjata andalan Sule adalah tekel sukses dan akurasi umpan yang termasuk menjadi salah satu yang tertinggi di Bundesliga Jerman musim ini. Boleh dibilang, Sule adalah kombinasi antara Hummels dan Per Mertesacker: memiliki tubuh tinggi menjulang, gemar dalam membangun serangan dari belakang, dan tentu saja bertahan dengan ketenangan luar biasa.


    [​IMG]
    ANTONIO RUDIGER
    Negara: Jerman | Umur: 23 tahun | Tinggi: 191 cm
    Kontrak Sampai: Juni 2017 | Banderol: €10 Juta​
    [​IMG]
    AS Roma berencana mempermanenkan Antonio Rudiger senilai €9 juta dari Stuttgart pada akhir musim ini. Namun, Giallorossi bisa memutar uang secara lebih cepat dengan cara langsung menjual Rudiger ke klub lain seiring Chelsea dilaporkan tengah menyiapkan €20 juta.

    Dortmund pun bisa masuk dalam persaingan ini. Terlebih, Rudiger punya sejarah dengan Dortmund di mana bek keturunan Sierra Leone ini pernah menimba karier junior di BVB selama tiga tahun. Ketangguhan Rudiger tidak perlu diragukan lagi, mengingat ia langsung menjadi bek reguler Roma dan sudah mengoleksi sembilan caps bagi timnas Jerman.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Lima Pengganti Sepadan Mats Hummels
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page