Liga Jerman Lima Pengganti Terbaik Jerome Boateng

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 27, 2016.

Discuss Lima Pengganti Terbaik Jerome Boateng in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ada kisah duka di balik sukacita Bayern Munich mengawali Ruckrunde, paruh kedua musim Bundesliga, dengan kemenangan 2-1 melawan tuan rumah Hamburg SV, Jumat (22/1) malam waktu lokal.

    Bek tengah Jerome Boateng diterjang cedera pangkal paha, dan dampaknya bukan cuma pergantian dini sepuluh menit memasuki babak kedua di Imtech Arena. Pemindaian menunjukkan hasil buruk, dengan Boateng diharuskan menepi antara tiga dan empat bulan.

    Ini dapat menjadi hantaman telak untuk aspirasi Bayern merengkuh triple pada musim terakhir Pep Guardiola bertugas di Allianz Arena. The Bavarians kemungkinan bakal tetap melaju ke tangga juara Bundesliga untuk menggoreskan tinta emas empat kali beruntun menjadi kampiun. Trofi DFB-Pokal juga masih dalam jangkauan, dengan kaki Bayern telah memijak perempat-final di mana mereka "hanya” akan menghadapi tim Bundesliga 2 VfL Bochum. Tapi hal yang sama sulit dikatakan untuk peluang The Bavarians di Liga Champions.

    Momen terjatuhnya Boateng saat dikelabui Lionel Messi di semi-final musim lalu menjadikannya bahan bulan-bulanan di jagat maya, namun kejadian itu tak bisa menjadi nila yang merusak sebelanga perkembangan sang bek internasional Jerman bersama Bayern.

    SIMAK JUGA
    Low Berikan Dukungan Pada Boateng
    Boateng Optimistis Main Di Euro 2016
    Boateng Kembali Cedera

    Sejak kembali ke Bundesliga usai semusim yang mengecewakan di Manchester City pada 2010/11, adik tiri Kevin-Prince Boateng ini berubah dari bek canggung jadi tembok tangguh di sentral pertahanan, dan di bawah komando Guardiola, ia bahkan mengampu peran baru sebagai quarterback. Tak jarang gol-gol Bayern diawali umpan-umpan panjang akurat Boateng. Statistik jadi bukti. Di Bundesliga musim ini Boateng telah mengkreasi 11 peluang dan mengirim tiga buah assist. Istimewa buat ukuran bek.

    Hanya punya dua bek tengah murni lain dalam diri Medhi Benatia dan Holger Badstuber yang, ironisnya, sama-sama rentan cedera dan akrab dengan inkonsistensi, Guardiola memiliki dua opsi untuk mengakali absensi panjang Boateng.

    Pertama, memplot salah satu dari sederet pemain multifungsi yang dimilikinya di jantung pertahanan – sebut saja Javi Martinez, Xabi Alonso, David Alaba, atau bahkan Arturo Vidal – sebagai pengganti langsung Boateng. Pilihan kedua dan paling logis adalah terjun ke bursa transfer untuk mencari tenaga baru.

    Bila pilihan terakhir yang ditempuh, kelima nama di bawah ini dapat menjadi target potensial Guardiola. Dengan pertimbangan ambisi Bayern di Liga Champions, Goal Indonesia hanya mencantumkan mereka yang tidak akan terganjal cup-tied sehingga pemain seperti Shkodran Mustafi - sudah turun membela Valencia di fase grup UCL - ditepikan.

    NEMANJA VIDIC
    Tinggi: 188 cm | Usia: 34 tahun
    Kontrak sampai: -
    [​IMG]
    [​IMG]
    Baru berpisah dari Internazionale, tak heran kalau nama Nemanja Vidic langsung mengemuka. Berstatus tanpa klub, Bayern tak akan mengalami kesulitan berarti untuk mendaratkan Vida ke Allianz Arena bila serius menginginkannya. Di usia 34 tahun, mantan kapten Manchester United ini memang tak lagi memiliki kecepatan, namun ia dibekali segudang pengalaman di Liga Champions, menjadi juara di edisi 2007/08 dan menembus final semusim berselang. Hanya, mengontrak Vidic tetap merupakan perjudian besar mengingat ia sama sekali belum mencicipi laga kompetitif di kampanye terkini setelah menjalani operasi hernia pada musim panas silam dan terpinggirkan di Appiano Gentile.


    [​IMG]
    JOEL MATIP
    Tinggi: 195 cm | Usia: 24 tahun
    Kontrak sampai: Juni 2016
    [​IMG]
    [​IMG]
    November 2009, Joel Matip langsung mencuri headline dalam debut profesionalnya untuk Schalke 04. Ia mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Bayern (!) besutan Louis van Gaal di Allianz Arena dan terpilih sebagai man of the match. Sejak saat itu ia terus berkembang semakin matang dan sekarang telah mengumpulkan lebih dari 200 penampilan kompetitif dalam seragam Die Konisgblauen. Multiposisi, fasih memangku peran sebagai bek sentral maupun jangkar lini tengah, pemain internasional Kamerun kelahiran Jerman ini klop dengan kriteria Guardiola dan ia nyaman menggiring bola untuk membangun serangan dari belakang.

    Kans Bayern cukup terbuka karena Matip diketahui terus menolak memperpanjang kontraknya di Gelsenkirchen yang tinggal tersisa setengah musim lagi. Namun, The Bavarians mesti bersaing dengan Liverpool untuk tanda tangannya. Bahkan telah beredar laporan si pemain sudah setuju bergabung dengan skuat Jurgen Klopp secara bebas transfer musim panas mendatang.


    [​IMG]
    NICOLAS N'KOULOU
    Tinggi: 185 cm | Usia: 25 tahun
    Kontrak sampai: Juni 2016
    [​IMG]
    [​IMG]
    Nicolas N’Koulou adalah rekan Matip di skuat Kamerun dan, sebagaimana sang penggawa Schalke, bek 25 tahun ini hanya memiliki sisa masa kerja enam bulan dengan klubnya sekarang, Olympique Marseille. Kemungkinan dapat dipinang dengan biaya rendah, N’Koulou jadi opsi atraktif untuk kubu Sabener Strasse. Ia tipe pemain belakang tanpa kompromi, kuat dalam tekel dan duel. Walau Marseille bukan langganan Liga Champions, N’Koulou kenyang pengalaman internasional untuk pemain seusianya. Eks personel AS Monaco ini adalah kolektor 68 cap dengan timnas Kamerun.


    [​IMG]
    NIKLAS SULE
    Tinggi: 195 cm | Usia: 20 tahun
    Kontrak sampai: Juni 2019
    [​IMG]
    [​IMG]
    Salah satu wunderkind generasi baru sepakbola Jerman. Niklas Sule telah mengantongi jam terbang tinggi di Bundesliga Jerman walau baru berumur 20 tahun, dengan jumlah penampilan melewati 50 laga untuk Hoffenheim. Bek yang merintis karier di akademi Eintracht Frankfurt dan pernah pula menimba ilmu di skuat junior Darmstadt dan menjadi pencetak gol termuda Hoffe kala mengoyak jala – surprise, surprise – Bayern pada 2013.

    Kendati kerap disebut memiliki karakteristik permainan mirip Vincent Kompany, Sule, yang sejauh ini memiliki statistik clearance terbanyak di Bundesliga 2015/16, mengaku mengidolai Jerome Boateng! Bisa dibayangkan pemuda satu ini bakal langsung mengangguk setuju jika datang kesempatan berada satu klub dengan pujaannya itu. Bagi Bayern, kehadiran sang pentolan Jerman U-21 tidak hanya akan berguna untuk menambal lubang yang ditinggalkan Boateng, namun juga sebagai calon penerusnya dalam jangka panjang.


    [​IMG]
    JOHN STONES
    Tinggi: 188 cm | Usia: 21 tahun
    Kontrak sampai: Juni 2019
    [​IMG]
    [​IMG]
    "Matang melebihi usia" juga pas untuk mendeskripsikan John Stones, bek Inggris 21 tahun yang menjadi pilar lini belakang Everton. Berkemampuan komplet, alumnus akademi Barnsley ini dibekali teknik tinggi dan pandai membaca permainan. Ia juga amat percaya diri saat menguasai bola. Namun, tipis sekali kemungkinannya Everton bersedia melego aset berharga mereka ini pada pertengahan musim. Lagi pula Bayern harus menghadapi banyak saingan, dengan sedikitnya lima klub papan atas Eropa lainnya dikabarkan mengantre servisnya, termasuk Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid.

    Yang juga menjadi pertanyaan besar adalah bersediakah manajemen The Bavarians menggelontorkan bujet teramat tinggi untuk Stones? Kubu Goodison Park bergeming kala proposal £38 juta dari Chelsea datang musim panas lalu. Diyakini dana paling tidak £50 juta baru akan melunakkan sikap Everton.

    Dari kelima pemain di atas, siapa yang menurut Anda jadi pilihan terbaik Bayern untuk menggantikan tempat Boateng? Silakan sampaikan dalam polling di bawah ini!

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Lima Pengganti Terbaik Jerome Boateng
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page