Line Merilis Fitur Obrolan Yang Terenkripsi

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 23, 2014.

Discuss Line Merilis Fitur Obrolan Yang Terenkripsi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Aplikasi pesan, Line, baru-baru ini mengeluarkan fitur chat yang terenkripsi dan tersembunyi untuk perangkat Android dan iOS. Selain hal tersebut, Line juga memberikan penambahan pada fitur Timeline, desain dan memperbaiki bug yang terdapat pada aplikasi tersebut.

    Seperti yang dijelaskan oleh situs NDTV pada Selasa (22/07), fitur chat yang terenkripsi pada Line dapat ditemukan dengan menekan pada nama pengguna yang sedang melakukan obrolan lalu memilih opsi Hidden Chat. Semua obrolan yang menggunakan opsi ini adalah telah dienkripsi. Bagaimanapun, opsi ini hanya dapat digunakan ketika pengguna memperbaharui versi terbaru Line.

    Line juga melengkapi dengan penanda waktu pada fitur tersebut, agar pengguna dapat mengatur obrolannya pada fitur Hidden Chat tidak digunakan lagi. Seperti pada aplikasi Snapchat, dapat membuat pengguna untuk mengatur waktu mundur untuk menghancurkan pesan secara otomatis sesuai dengan waktu yang diatur. Opsi penanda waktu pada Hidden Chat berkisar antara 2 detik hingga 1 minggu.

    Untuk mendapatkan fitur ini, pengguna dapat memperbaharui Line dengan mengunduh versi terbaru aplikasi tersebut pada Google Play dan App Store. Namun berdasarkan pemberitahuan yang diumumkan oleh Line melalui situs www.dropboxusercontent.com, fitur ini tidak bisa digunakan untuk pengguna di Jepang dan Tiongkok. Fitur ini juga tidak bisa digunakan pada aplikasi Line yang dioperasikan melalui PC, atau ponsel Nokia, Windows Phone, Blacberry, dan Firefox.

    Maraknya aplikasi pesan yang dapat hilang dengan sendirinya semakin meningkatkan kebutuhan untuk sistem enkripsi yang lebih baik. Hal ini dilakukan untuk menghadapi penyadapan dan mata-mata. Selain Line, baru-baru ini Facebook merilis aplikasi sejenis yang dinamakan Slingshot.

    Upaya yang dilakukan Line dengan mengeluarkan layanan chat dengan sistem enkripsi merupakan hal yang patut diapresiasi dalam melindungi privasi pengguna. Setelah pembocoran dokumen program penyadapan NSA, yang dilakukan oleh Edward Snowden membuat masyarakat menjadi peduli terhadap hak-hak privasi di dunia maya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page