Liga Indonesia Lini Belakang Persela Lamongan Masih Kurang Solid

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 19, 2015.

Discuss Lini Belakang Persela Lamongan Masih Kurang Solid in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bakal melakoni Piala Presiden pada akhir bulan ini, membuat Persela Lamongan terus mempersiapkan tim dengan serius. Salah satunya, fokus membenahi sektor pertahanan, yang sempat kedodoran kala menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

    Menurut pelatih Persela Didik Ludianto, fokus membenahi lini pertahanan memang sudah ada dalam bayangannya, sejak dirinya didapuk menjadi pelatih untuk Piala Presiden.

    "Setelah membenahi fisik para pemain, saya memang sudah punya gambaran untuk membenahi lini belakang Persela, yang saya anggap masih kurang solid. Jadi beberapa hari ke depan, selain latihan normal teknik dan taktik permainan, para bek juga akan kami berikan porsi lebih dalam latihan," ujar Didik.

    Untuk itu, Taufik Kasrun, Zainal Haq, Eki Taufik, Rendika Rama, Asep Budi, Mahyadi Panggabean, dan Edy Gunawan, bakal mendapat porsi latihan lebih. Lantaran, mereka inilah yang bakal menjadi tembok terakhir bagi Persela, sebelum para penyerang lawan bertemu dengan penjaga gawang Choirul Huda.

    "Selain itu, saya juga mempunyai pandangan, jika kekuatan tim itu bermula dari solidnya pertahanan. Baru kalau pertahanan sudah kokoh, daya serang yang bicara. Terlebih, para pemain juga sudah lama tidak bermain, usai kompetisi 2015 dinyatakan bubar," jelasnya.

    Pilihan Didik juga cukup tepat, lantaran Persela di babak penyisihan Piala Presiden juga akan berada satu grup dengan tim yang mempunyai daya serang hebat, macam Arema Cronus dan Sriwijaya FC. Selain itu, satu kontestan lainnya di grup ini adalah PSGC Ciamis.

    "Pada dasarnya, kalau mampu menggalang pertahanan dengan baik, maka tak sulit untuk mengasah ketajaman serangan. Makanya, setelah lini belakang tuntas, bertahap di lini tengah, dan jelang turnamen baru pada finishing touch."

    "Kalau semua ini berhasil dilalui dengan baik, saya kira Persela sudah siap bersaing dengan Arema dan Sriwijaya," jelas Pacul-sapaan akrab Didik Ludianto.

    Hingga saat ini, Persela masih berkekuatan 20 pemain, termasuk tambahan dua pemain dari tim Laskar Joko Tingkir U-21. Manajemen Persela memang berkeinginan akan menggunakan full pemain lokal dalam Piala Presiden, meski peluang untuk memberdayakan tenaga pemain asing juga tetap terbuka bila memang dibutuhkan.

    "Pemain tentu tidak ingin cepat pulang. Jika ingin terus bermain, mereka harus berusaha keras untuk meraih kemenangan. Semakin banyak kemenangan, peluang untuk terus bermain semakin besar dan tentu saja mendapatkan hadiah," pungkasnya.(gk-43)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Lini Belakang Persela Lamongan Masih Kurang Solid
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page