[Longue] Obrolan Seputar Hardware

Discussion in 'Hardware Hangout' started by pcs_boy, May 9, 2007.

Discuss [Longue] Obrolan Seputar Hardware in the Hardware Hangout area at Nyit-Nyit.Net

  1. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Warna Piano Black untuk Printer Inkjet Canon


    Kecepatan cetak tentu selalu diutamakan oleh semua produsen printer, termasuk Canon. Namun tampilan mewah nan manis ternyata juga tak dilupakan.

    Karena itulah dua printer inkjet terbaru Canon - iP 1880, dan iP 2580 - kini memamerkan badan berwarna hitam mengilat bak piano. Terkesan mewah, elegan, sekaligus manis untuk diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

    "Molding-nya unik, diproses dengan teknik pemanasan dan pendinginan sehingga sulit ditandingi oleh yang lain," tegas Katsuichi Shimizu (Director, Member of Board Chief Executive, Inkjet Products Operations, Canon Inc.) yang juga bercerita tentang ulang tahun ke-30 bagi penemuan teknologi inkjet Canon, dan ulang tahun ke-70 bagi perusahaannya tahun ini.

    "iP 1880 adalah model strategis untuk pasar Indonesia. Desainnya fantastis, dan harganya terjangkau," tutur Kazuto Ogawa (President & COO, Canon Singapore Pte. Ltd). Printer entry level seharga US$ 55 ini menawarkan resolusi cetak sampai 4800x1200 dpi dengan butiran tinta superhalus 2 picoliter. Kecepatan cetaknya sendiri diklaim 20ppm untuk cetakan monokrom, dan 16ppm cetakan warna.

    iP 1880 menggunakan sistem tinta hibrida one-touch mounting. Maksudnya, ada dua tipe tinta yang digunakan: dye (CMY), dan pigmen (hitam) agar teks hitam tampak lebih kelam dan tajam serta tidak luntur jika diberi highlighter. Sistem ChromaLife 100 yang menjamin hasil cetak tidak pudar selama 100 tahun (jika disimpan dalam album) pun sudah diterapkan di printer ini.

    Spesifikasi dan fasilitas iP 2580 mirip. Bedanya iP 2580 mencetak lebih cepat: 22ppm monokrom, dan 17ppm warna. Karena itu harga printer ini sedikit lebih mahal daripada ip 1880, yakni US$ 70.

    Untuk yang Mobile dan Tanpa PC
    Selain kedua printer di atas, diperkenalkan juga printer mobile nirkabel iP 90v, dan multifungsi MP460. Berbobot 1,8kg dengan dimensi 31x17,4x5,18 cm, iP 90v yang juga menggunakan kombinasi tinta dye dan pigmen ini menawarkan kecepatan cetak 16ppm monokrom dan 12ppm warna.

    Printer berharga US$ 225 ini mengusung koneksi USB, irDA 1.2, Bluetooth (yang ini opsional), dan mendukung PictBridge, serta mampu mencetak warna hitam dari kombinasi tinta CMY. iP 90v juga bisa mencetak sampai 450 lembar via daya batere Li-Ion yang harus diisi penuh sekitar 2 jam. Untuk memudahkan pengisian ulang batere, disediakan cradle kit.

    Sementara itu MP460 yang merupakan printer foto datang lengkap dengan slot kartu memori. Artinya, penggunaanya tidak selalu harus menuntut keberadaan sebuah PC. Berkat LCD warna 1,9" di bagian depan, penggunanya bisa melihat dan menyunting gambar yang akan dicetaknya. MP460 menawarkan kemampuan scan 1200x2400 dpi, dan fotokopi dokumen dengan kecepatan 22pm (monokrom) dan 17ppm (warna). MP460 dijual dengan harga US$ 160. (wiek)
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Notebook Terkecil di Dunia dari Dopod




    Sering berpergian namun enggan membawa notebook yang berat? Tenang sekarang ada Dopod U1000 yang diklaim produsennya sebagai notebook terkecil dengan dukungan teknologi 3,5G.

    Produk yang baru diluncurkan hari ini (28/3) menggabungkan 2 perangkat TI yang paling banyak dipakai sekarang, yaitu ponsel dan notebook. Tidak cuma itu, Dopod juga membenamkan teknologi Global Positioning System (GPS) dari SiRFStar III dengan paket peta digital dari NusaMap --sebuah pengembang peta GPS lokal dengan cakupan Jawa-Bali-- untuk membantu penggunannya bernavigasi saat melakukan perjalanan luar kota.

    Ukuran fisiknya memang lebih besar (13x9,8cm) jika dibandingkan perangkat ponsel biasa. Maklumlah di depannya bercokol layar LCD 5" dengan reolusi VGA yang terang dan cukup nyaman dilihat. Agar selalu terlindung saat tidak digunakan dibuat penutup khusus yang sekaligus bisa berfungsi sebagai keyboard dan kaki perangkat saat berdiri di meja. Jika membutuhkan kamera digital, pengguna Dopod U1000 bisa memanfaatkan kamera internalnya yang memiliki resolusi maksimal 3 megapiksel dan kemampuan fokus otomatis.

    Sebenarnya ada 2 kamera di perangkat ini yang berfungsi untuk menampilkan gambar pengguna ke lawan bicaranya saat melakukan panggilan video lewat jaringan 3G yang sudah mendukung teknologi Highspeed Data Packet Access (HSDPA).

    Yang unik dari Dopod U1000 ini adalah ketersediaan feature VueFlo yang merupakan sensor khusus untuk mendeteksi gerakan di perangkat. Feature ini sangat berguna saat Anda sedang mengakses internet menggunakan browser Opera dan enggan memegang stylus. Dengan memiringkan perangkat ke arah yang diinginkan, VueFlo akan memerintahkan Opera untuk menggeser (scroll) halaman Web sesuai sudut dan arah kemiringan.

    Di Indonesia Dopod U1000 dijual melalui reseller resmi Dopod dengan kisaran harga 13 juta dan tersedia mulai awal April 2007.
     
  3. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    TV Tuner Eksternal tanpa Adaptor



    TV tuner ekternal DVB-T 310U buatan KWorld ini sungguh menyenangkan. Mungil (10,5x3,2x2 cm), portabel, berkoneksi USB, dan bebas adaptor -- cocok untuk menemani notebook Anda.

    Cara pakainya mudah saja. Buka tutup kepala USB-nya, tancapkan ke konektor USB di notebook (atau PC) Anda, lalu sambungkan antena internal kecil yang disertakannya ke ujung badan lainnya. Cuma itu! Tidak perlu repot-repot menancapkan adaptor ke jala-jala listrik, yang biasanya cukup mengganggu penempatan TV tuner. Sebab daya yang dibutuhkan oleh TV tuner ini diambilkan dari koneksi USB komputer.

    Yang juga unik, tutur Kurniawan (Product Manager, PT Nusantara Eradata - distributor produk Kworld Computer Co.), adalah feature SRPO (Schedule Record in PC Power-Off Mode) pada software bawaannya, HyperMedia. Berkat SRPO, pengguna TV tuner bisa memerintahkan PC untuk merekam tayangan TV yang telah ditentukan sebelumnya tanpa mengharuskan ia menyalakan PC secara langsung. Selain itu, TV tuner digital/analog berbentuk dongle yang memiliki konektor S-Video ini juga dibekali kemampuan untuk mematikan PC melalui remote control yang disertakan.

    Selain DVB-T 310U, KWorld - melalui Nusantara Eradata -- juga memasarkan TV tuner eksternal PVR-TV 300U Dongle USB 2.0. USB TV Box analog ini memiliki fungsi Time-Shifting yang berguna untuk mem-pause program TV yang sedang berlangsung dan melanjutkannya tepat di posisi terakhirnya.

    Sedangkan untuk TV tuner internal, tersedia PVR-TV 7131, dan PVR-TV PE210. PVR-TV210 menarik, karena menggunakan slot PCI-Express, dan memungkinkan penggunanya untuk menonton dua TV analog sekaligus dalam satu layar
     
  4. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Kapasitas SDHC Capai 8GB



    Dengan cepat, tuntutan akan kapasitas kartu memori SDHC (Secure Digital High Capacity - kartu memori dengan kapasitas minimal 4GB) melahirkan SDHC Class 2, 4, dan 6 dengan kapasitas 8GB. Kapasitas 8GB ini ditawarkan oleh antara lain ATP dan Kingston, keduanya produsen memori dari Taiwan.

    "Peranti digital beresolusi tinggi keluaran terbaru membutuhkan kartu memori dengan kapasitas lebih besar dan Data Transfer Rate (DTR) yang lebih cepat untuk memaksimalkan performanya. Kartu memori SDHC 8GB kami, bersama dengan versi 4GB class 4 dan 6, memenuhi kebutuhan konsumen pengguna piranti digital terkini," kata Scott Chen (Vice President, APAC Business Development, Kingston) tentang kehadiran SDHC 8GB-nya

    Sekadar pengingat, berdasarkan minimum sustained DTR-nya, SDHC dibedakan dalam dalam tiga kelas: 2, 4, dan 6. SDHC Class 2 memiliki DTR minimum 2MB/s, Class 4 4MB/s, dan Class 6 memiliki DTR minimum 6MB/s. Semakin besar kapasitas, dan semakin tinggi kecepatan sebuah SDHC, akan semakin optimal pula untuk kebutuhan peranti pengguna SDHC saat memutar film MPEG-2, MPEG-4 dan kompresi video berkualitas tinggi lainnya yang dimanfaatkan oleh HD dan DVD video
     
  5. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Kingston Luncurkan microSD 2GB



    Kapasitas kartu memori terus membesar. Maklum pemilik ponsel dan gadget masa kini selalu saja ingin menyimpan kian banyak image dan lagu di perangkat bergeraknya itu.

    Hal ini sangat disadari oleh Kingston, produsen kartu memori ternama di dunia. Tantangan tersebut akhirnya dijawab dengan merilis microSD berkapasitas 2GB.

    "Dengan microSD card 2 GB terbaru kami, konsumen akan memiliki ruang ekstra untuk menyimpan dan berbagi musik, video, dan data antara ponsel dan peranti digital lainnya," kata Scott Chen (Vice President, APAC Business Development, Kingston). Ia menjelaskan, konsumsi daya microSD ini sangat rendah, sehingga membantu penghematan daya batere. "Saat kita menggunakan microSD 2GB dengan SD adapter, kartu ini menjadi memiliki beragam kegunaan," tambah Chen.

    Seperti vendor lain, Kingston memaketkan microSD 2GB-nya bersama sebuah SD card adapter agar kartu tersebut juga bisa dimanfaatkan pada perangkat yang menuntut kartu SD, termasuk Kingston TravelLite atau Hi-Speed 15-in-1 Reader. Seperti biasa, microSD Kingston ini didukung dengan garansi seumur hidup, dan technical support gratis.
     
  6. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    ABIT in9 32x-max WifI




    Meyediakan fasilitas yang lengkap bagi kebutuhan koneksi jaringan nirkabel

    spesifikasi
    Tipe prosesor : Intel pentium 4, pentium D, pentium core 2 duo, pentium core 2 extreme, quad core
    (socket 775)
    chipset : nvidia nforce 680i SLI+590 SLI mCP
    memori : 4 DDR 2 533/677/800 dual kanal maks. 32 GB
    kartu grafis : 2x PCI express x16, 1x PCI express x8
    Slot ekspansi : 2x Pcle x1, 2x PCI
    Storage : 5x SATA, 1x IDe, 1x FDD
    RAID : RAID 0,1,0+1, 5 dan JBOD
    chip suara : HD audio CODEC (8 kanal)
    Chip jaringan : Nvdia gigabit
    I/O : 1x PS/2 Keyboard, 1x PS/2 mouse, 1x optical + 1x coaxial s/PDIF output, 1x Clear CMOS
    switch, 2x eSATA, 1x6 in 1 audio jack, 4x USB 2.0, 2x LAN
    Garansi : 2 tahun
    Harga : US$385
     
  7. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Canon mf4 122





    multi fungsi berkemampuan tcetak cepat tanpa fitur faksimili

    MF4122 merupakan varian dari canon MF4150. Namun ada perbedaan yang cukup mencolok yakni ketiadaan fitur faksimili dan ADF (Automatic Document Feeder)

    Pada kontrol panelnya, produk ini terlihat sama dengan MF4150 dengan layar matriks sebesar 2 baris.Tombolnya masih mewarisi keunggulan yang kami lihat di MF4150, yaitu label yang jelas dan terasa empuk saat di tekan.Pada seri MF4122 ini juga di berikan lampu LED untuk menandakan data sedang di proses maupun dalam keadaan error sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitasnya

    Dari segi kinerjanya, multifungsi seharga Rp 4,2 juta ini memiliki kecepatan First Print Out Time (FPOT) untuk mode tes sekitar 9 detik.Kecepatan ini terbilang cepat di kelasnya apalagi di tambah dengan kualitas yang tajam dan jelas.Untuk Dokumen berisi teks dan grafis, kecepatan yang di torehkan juga sekitar 9 detik . Uniknya saat dalam keadaan sleep kecepatan cetakny lebih baik dari hanya sekitar 8 detik lebih cepat dari mode teks. Namun pada gambar terlihat agak melorot kecepatan cetaknya membutuhkan waktu 15 detik untuk satu halaman.

    Pada MF4122 untuk segi copy terlihat fantastis kecepatan cetaknya. Terlihat pada mode teks hanya membutuhkan waktu 9,21 detik. Kualitas cetak copynya setara dengan hasil cetak, dengan ketebalan dab ketajaman yang nyaris identik. Akan tetapi saat menggandakan gambar, kualitasnya sedikit menurun yang terlihat dari beberapa detail yang tidak tajam

    Kehebatan lain pada MF4122 terlihat dari sisi scan nya .ini terlihat mantap pada kecepatan scan yang hanya membutuhkan waktu 4,56 detik untuk resolusi 100dpi.Sayang, meski hasilnya terlihat jelas namun masih terdapat noise atau moire yang nampak. Pada resolusi 300 dpi kecepatannya terbilang lambat, durasi yang di butuhkan sekitar 20 detik,....



    Spesifikasi

    Teknologi cetak Laser Monochrome
    Resolusi ( black/colouer) 600x600 dpi/1200x600dpi
    memori 32 Mb
    Kpasitas lembar 250 Lembar
    Jenis kertas kertas label, amplop dan transparansi

    sebagai scaner
    teknologi colour flatbed CIS
    resolusi 600x600 dpi/9600x9600 dpi
    kedalaman warna 24-bit


    sebagai copier
    Pengecilan/pembesaran 50-200%
    resolusi 300x300 dpi/600x600 dpi
    fasilitas copy 2-up,4-up,collation,autofit,clone poster, multy-copy id, card copy

    spesifikasi umum
    koneksi Usb 1.1 & 2.0
    Sisterm Operasi windows 98/Me 2000/xp/Mac
    Bobot 12 kg
    dimensi (plt) 39X45,5X3,2 CM
    KONSUMSI LISTRIK 7110 WATT (max)
    harga kisaran Rp 4,2 jt
     
  8. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    LG L1953s


    Mengandalkan teknologi kontras DFC dengan harga yang kompetitif




    Satu lagi desain moniotor elegan hadir pada seri terbaru LG 1953S.Selain ramping, monitor 19 inci memakai desain black piaon yang elegan namun terkesan sangat kuat. Penopang monitor memang kokoh namun pemasangannya mudah tanpa perlu baut-baut pengunci yang kadang malah merepotkan. L1953S juga sudah mendukung windows vista untuk menyajikan displai terbaik untuk berbagai keperluan

    Bagian depan LCD terlihat minimalis bnamun lega dengan hanya sebuah lampu LED bewarna biru.Bagian samping panel LCD ini terdapat 5 tombol yang berfungsi mengatur setelah manual dan otomatis untuk beragam tingkat kecerahan dan ketajaman layar. Sayangnya L1953S hanya memberikan port D-Sub dan power tanpa adanya port DVI yang seharusnya kini menjadi standar,

    Kelebihan yang ada pada L1953S hadir lewat feature f-Engine dan teknologi DFC (Digital Fine Contras)yang mampu menghadirkan ketajaman serta kecerahan dan gradasi warna yang lebih natural.Monitor LCD ini tampaknya diperuntukan multimedia displai sepeerti film, game serta animasi. Akurasi pada tingkat dan ketajaman layarnya sangat nyaman tanpa menimbulkan kelelahan pada mata



    Spesifikasi

    Ukuran 19 inch
    Area Display 30x37,8
    Interface D-sub
    Pixel Pitch 0,294 mm
    Resolusi 1280x1024 @75hz
    Contrast Ratio 2000-1
    Brightness 300 cd/m2
    Response Time 5 Ms
    Sudut Pandang 170 derajat/ 170 derajat
    Dimensi 40,3x24,3x43,7 cm
    daya listrik 39/1 watt
    Bobot 6,7 kg
    situs wwww.ige.com
    garansi 1 tahun
    harga Rp 2.600.000
     
  9. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Sparkle calibre 7600GT

    Kartu grafis dengan kemasan yang menarik


    Kartu grafis terbaru kelas mid-end dari sparkle calibre ini ditenagai oleh GPU kelas menegah Nvidia 7600GT.Kartu grafis ini memiliki frekuensi clock core pada 650 mHZ, sementara clock memorinya adalah 1400 mhz.Memori yang di gunakan berkapasitas 256 MB yang menggunakan chip memori dari samsung berkecepatan 1,2 ns

    Kemampuan kartu grafis ini terlihat cukup bagus.Hal ini terlihat dari skor 3D mark 2006 yang mencapai 4199 (1024x768) dan 3480 (1280x1024).Namun kemampuan overclock-nya kurang maksimal.Kami mencoba untuk menaikan kecepatan sebesar 10% (core speed 715 Mhz, memori speed 880 Mhz),namun kartu grafis ini memperlihatkan ketidakstabilan. Saat dinaikan sebesar 5%, sistem berjalan stbail namun skor 3Dmark 2006-nya justru turun.

    Jika menegok boksnya, terlihat bagaimana sparkle mendesainnya dengan sangat menarik.Namun sayangnya dalam kelengkapan standarnya tidak ada tambahan game maupun software pendukung.


    Spesifikasi

    chip controller nvidia GeForce 7600 GT
    Tipe interface PCI-Ex16
    Memori Video 256 MB GDDR3
    Refresh Rate 60-240 Hz
    Clock Grafis 650 Mhz
    Clock memori 1600 Mhz
    Resolusi maks 2048x1536x, 32-bit pada 60 Hz
    Kompatibilitas Windows 98/2000/Me/Xp
    Garanasi 3 tahun
    Situs web www.sparkle.com.tw
    harga kisaran US$175
     
  10. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Gecube X1950XT X series



    Downgrade X1950XTX dengan pendingin spesial

    Jika sebelumnya X1950XTX hadir dengan memori GDDR4 maka kali ini GeCube memunculkan profil yang sedikit lebih rendah lewat X1950XT X series dimana di tempelkan memori GDDR3.Intinya tetap sebagai hi-end namun dengan pilihan harga yang lebih kompetetif

    salah satu keunggulan VGA hadir lewat HSF berjukluk Turbo Extreme, Kipas besar dengan lempeng tembaga yang didesain untuk memaksimalkan pendinginan. Toh begitu masih saja heatsink-nya terasa panas saat aktif. Sebagai turunan X1950XTX, clock GPU/RAM produk ini tak berbeda jauh meski sedikit lebih rendah.

    Kemampuan grafis X series ini masih memuaskan dan hanya berselisih tipis dengan model X1950XTX murni terutama untuk skor 3Dmark 2005/2006. Meski fasilitas VGA tak selengkap pendahulunya namun harga jual X1950XT X series lebih menarik untuk segmen hig-end


    Spesifikasi
    Chip Controller ATI radeon 1950XTX
    Tipe interface PCI-Ex16
    Memori Video 512 MB GDDR3
    Refresh rate 60-240 Mhz
    Clock Grafis 628 Mhz
    Clock memori 1800 Mhz
    Resolusi maks 2048x1530, 32-bit pada 60 Hz
    Kompatibilitas Windows 98/2000/ME/XP
    Garanasi 2 tahun
    Situs Web www.gecube.com
    harga kisaran US$ 370
     
  11. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Venus VT-10 - Solusi Komunikasi untuk Notebook

    Teknologi CDMA merupakan salah satu teknologi yang cukup populer akhir-akhir ini. Hal ini bisa dimaklumi mengingat CDMA di Indonesia menawarkan solusi komunikasi yang relatif terjangkau. Selain itu, kecepatan yang ditawarkan untuk koneksi Internet juga cenderung tinggi dibandingkan dengan teknologi GSM. Hal ini mendorong munculnya perangkat komunikasi yang memanfaatkan keunggulan teknologi CDMA, salah satunya adalah Venus VT-10 yang merupakan modem CDMA dengan interface USB.

    Image

    Venus VT-10: Modem CDMA USB
    Venus VT-10 memiliki bentuk yang mirip dengan USB flash disk. Hanya saja, ia memiliki slot untuk RUIM card. Anda juga akan menemukan sebuah LED yang akan menyala merah atau hijau, sesuai dengan status komunikasi.

    Unit yang diterima CHIP tampaknya masih merupakan unit demo. CHIP hanya menemukan sebuah CD copy-an, handsfree, dan sebuah kabel USB. Paket penjualan resminya seharusnya memberikan bundel yang lebih lengkap dan lebih menarik.

    Proses instalasi relatif mudah

    Walaupun tidak menyertakan manual apapun, proses instalasi alat ini sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu meng-install driver yang disediakan pada CD driver-nya. Selanjutnya, pasang VT-10 di port USB ketika diminta. Seharusnya, proses instalasi sudah selesai dan modem ini pun siap untuk digunakan.

    Venus menyediakan software yang memiliki interface cukup baik. Semua menunya sudah menggunakan bahasa Inggris (walaupun ada beberapa penggunaan bahasa Inggris yang kurang tepat). Gambar background software tersebut juga masih menggunakan huruf kanji, namun karena tidak berhubungan dengan menu, maka hal ini relatif tidak masalah.

    Software yang disediakan relatif sederhana. Secara umum, ia dibagi menjadi tiga bagian yaitu fungsi telepon, SMS, dan phone book. Anda juga bisa melihat informasi status koneksi Internet dan konfigurasinya pada salah satu menu dari software ini.

    Saat ada panggilan masuk, maka notebook Anda akan berbunyi. Menu pop-up juga akan muncul menginformasukan nomor telepon pemanggil. Selanjutnya, Anda bisa memutuskan apakah ingin menjawab panggilan atau tidak. Panggilan bisa dijawab dengan menggunakan handsfree yang disediakan. Untuk koneksi Internet, Anda harus memasukkan username, password, nomor tujuan, dan APN pada menu konfigurasi.

    Image

    Kesimpulan : Venus VT-10 menawarkan fleksibilitas untuk Anda yang membutuhkan akses data berkecepatan tinggi dengan jaringan CDMA.
     
  12. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    DFI Infinity NF ULTRAII-M2 - Solusi DFI untuk Socket AM2



    Perlahan tetapi pasti, prosesor terbaru AMD yang menggunakan socket AM2 mulai membanjiri pasar menggantikan pendahulunya, prosesor AMD socket 939. Perbedaan yang mendasar antara kedua jenis prosesor tersebut terletak pada jenis memori yang didukungnya. AM2 sudah mendukung penggunaan memori DDR2-SDRAM sedangkan prosesor socket 939 mendukung penggunaan DDR-SDRAM. Kedua jenis prosesor tersebut tidak saling kompatibel karena jumlah pin keduanya berbeda.



    Untuk mengakomodasi penggunaan prosesor terbaru tersebut, DFI meluncurkan produk terbaru mereka yang bernama DFI Infinity NF ULTRAII-M2. Seri Infinity dari DFI sudah lama dikenal sebagai produk yang ditujukan bagi overclocker. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengaturan untuk overclocking pada BIOS board yang satu ini. Selain itu, DFI juga menyertakan tombol 'Power' dan 'Reset' pada penampang board yang dinamakan 'EZ Touch Switch'. Hal ini tentunya cukup membantu bagi pengguna yang tidak menggunakan casing dalam melakukan 'Power On' dan 'Reset'.

    Produk ini mengemas chipset nForce4 Ultra buatan NVIDIA. Chipset nForce4 memang sudah cukup berumur dan NVIDIA juga sudah meluncurkan penggantinya yang bergelar nForce5. Meskipun demikian, bukan berarti chipset ini tidak layak digunakan. Pada masa kejayaannya, chipset ini menjadi primadona bagi pengguna prosesor AMD socket 939. Dengan menggunakan chipset nForce4, tentunya harga jual produk ini menjadi lebih murah dibandingkan jika menggunakan chipset terbaru nForce5.


    Meskipun tidak datang dengan bundel yang menarik, board ini memiliki feature-feature standar yang cukup menarik, seperti sound onboard 8 channel dan S/PDIF, Gigabit LAN, NVIDIA RAID, serta Firewire.
     
  13. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    Palit HD2400XT SONIC
    -------------------------------
    pendatang baru dengan varian RV610


    Tidak mau ketinggalan dengan adannyvarian RV^!), Palit pun juga ikut meramaikan pasar HD2400XT Sonic.Dari segi bentuk pendingin maupun boardnya, sama seperti yang lain produk ini juga di bilang cukup simpel dengan heatsink di beri warna hita,. Memori (RAM) di pasangi heatsink aluminium agar panas yang di hasilkan dapat sedikit teratasi.

    HD2400xt sonic buatan palit menggunakan jenis memori GDDR3 sebanyak 256 MB .Kartu grafis ini memiliki clock sebesar 700 MHz untuk akselerator dan 1500Mhz untuk memori lokalnya.UNrusan I/O , kartu grafis ini dilengkapio dengan port D-Sub out, DVI-I out, dan S-video

    secara keseluruhan kecepatan grafis HD2400XT di bilang cukup bagus di lihat dari nilai skor yang di dapat pada sesi uji 3DMark 2006 pada resulusi 1024x768 maupun 1280x1024 (lihat tabel).untuk overclock , grafis tidak dapat di utak atik

    Keterangan
    Tipe memorio: DDR-3 1375 Mhz (pc 11000( 240-pin
    kapasitas: 2 GB
    CAS latency : 7
    RAS to cas : 7
    RAS percharge : 7
    Tras : 20
    Voltage 1.7 V
    Garansi : life time
    Situs web : www.kingston.com/asia
    harga kisaran : -
     
  14. pcs_boy TK Level 2

    Messages:
    269
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    44
    GECUBE HD2600XT

    -----------------------------
    Radeon mid-end super yang cocok untuk gaming


    Pabrikan Gecube sebagai salah satu mitra spesial ATi memunculkan HD2600XT versi standar dalam boks yang cukup teba meski isinya tergolong mini.Agaknya kelengkapan yang minim ini di maksudkan agar jual VGA bisa lebih kompetitif dibandingkan dengan kopetitor lainnya

    Gecube HD2600Xt dilengkapi dengan memori DDr3 sebanyak 256MB dengan lebar jalur data 128-bit .Cukup mirip dengan model yang sama dari HIS.lBilsa HIS memakai HSF besar, GeCube justru memilih HSF khas mereka yang ramping. Toh begitu, versi Turbo mereka juga ada yang memakai HSF yang besar

    Antara HIS dan GeCube sejal dulu selalu kerja-mengejar dalam skor grafis,dan kali ini pun terulang kembali, HD2600XT milik GeCube muncul lebih tanggu pada beragam sesi uji meskipun terlihat aneh pada Skor Open GL yang kedodoran.Render DX9 VGA ini bisa di sejajarkan dengan GeFprce 8600GT, bahkan rata-rata sedikit lebih tinggi. Kemampuan ini sudah cukup untuk kelas mid-end apalagi harga jual VGA yang tak mencapai US$150 memang sangat kompetetif

    Keterangan
    Chip controler : ATi Radeon HD2600XT
    Tipe interface : PCI-Ee x16
    Memori video : 256 GDDR3
    Refresh rate : 60-240
    Clock gratis : 825Mhz
    Clock memori : 2200MHZ
    Resolusi maks : 2048x1536,32 bit pada 60hz
    Kompatibilitas : Windows 98/2000/Me/Xp
    Garansi : 2 tahun
    Situs web : www.gecube.com
    Harga Kisaran : US$ 140
     
  15. bombolot TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    33
    kk mo nanya leh ga?

    keunggulan VGA Nvidia yang 512 yang 8800 DDR3 selain keunggulannya apa kk?
    dan berapa harga rata2 di Indonesia???

    Thq atas bantuannya
     
  16. blinkxxx Pra TK Level 1

    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    saran.. kalo bisa picture include pliz.....
     
  17. menzi Pra TK Level 1

    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    itu semua tergantung merek bro kalo 8800GT sama GTS beda bidna
    harga hmm... kurang tau aku harga terakhirna berapa soalna lebih prever ke HD ^^
     
  18. bombolot TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    33
    @tas
    8800GT
     
  19. coolfreak Pra TK Level 1

    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    HD seri 4= mantab
     
  20. charles789 TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    Processor:Core 2 Extreme QX9775

    1.Product Information:

    3.2 GHz, FSB 1600 MHz, 12 MB Cache, Quad-Core, Socket LGA771 (No HSF)

    2.Detail Specifications:

    Class :Quad Core
    Socket :LGA771
    L2 Cache :2x 6144 Kb
    Front Side Bus :1600
    Items Included :Heat Sink + Fan
    Core :Kentfield
    Architecture :45 nm
    Clock Speed :3.200 MHz
     

Share This Page