Lupa Menaruh Smartphone? Kini Google dapat Membantu Menemukannya

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 18, 2015.

Discuss Lupa Menaruh Smartphone? Kini Google dapat Membantu Menemukannya in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Menemukan smartphone yang lupa ditaruh dengan bantuan Google

    Masalah lupa menaruh smartphone kini sudah dapat dipecahkan. Google, search engine terpopuler, dapat digunakan untuk menemukan perangkat android yang lupa ditaruh. Dilansir dari Phone Arena, sabtu (18/4/2015), pengguna cukup menuliskan ‘find my phone’ di kotak penelusuran Google.

    Secara otomatis Google akan mengarahkan pengguna ke halaman peta lokasi smartphone. Tak hanya itu, Google juga memberikan 2 menu yang dapat dipilih, yaitu ring dan lock and wipe my data. Kedua pilihan tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

    Menu ring berguna untuk menderingkan perangkat android. Fitur ini cocok bagi pengguna yang sedang kebingungan untuk menemukan telepon pintarnya, gara-gara lupa menaruh. Ketika menu ring dipilih, telepon pintar pengguna akan berdering dengan volume maksimal selama 5 menit. Sebelum menggunakan fitur ini, pengguna wajib signin akun gmail yang terdaftar di smartphone.

    [​IMG]
    Peta ponsel yang hilang atau lupa ditaruh

    Sedangkan menu lock and wipe my data, berguna untuk menghapus data yang ada di dalam smartphone. Google sengaja menyediakan fitur ini bagi pengguna android yang perangkatnya hilang atau dicuri. Sehingga berbagai data yang ada di telepon pintar pengguna, tidak disalahgunakan oleh orang lain. Kabar baiknya Google juga menyediakan fitur yang sama bagi perangkat smartwatch, yang berjalan di sistem Android Wear. Pengguna cukup melakukannya melalui halaman Google di PC atau laptop.

    Selain fitur find my ponsel dari Google, pengguna dapat menggunakan aplikasi Android Device Manager, untuk menemukan smartphone yang lupa ditaruh. Sang developer aplikasi mengklaim telah membantu 30 juta pengguna Android dalam menemukan ponselnya yang hilang.

    Sumber Artikel http://tekno.liputan6.com/read/2214862/lupa-menaruh-smartphone-cari-di-google

    Courtesy Images diambil dari tekno.liputan6.com
     
    Last edited by a moderator: Apr 19, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. tiyeroma Pra TK Level 0

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    DKI Jakarta
    Walaupun banyak aplikasi untuk menemukan smartphone tapi si raksasa teknologi, Google ikut 'membantu' untuk membuat aplikasi menemukan smartphone yang lupa ditaruh. Sang developer mengklaim telah membantu jutaan pengguna android menemukan ponselnya itu, dalam waktu berapa lama ya klaimnya bisa sampai 30 juta itu?

    ______________________
    smartphone lengkap terbaru
     

Share This Page