Liga Inggris Lupakan Pele & Maradona, Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 30, 2015.

Discuss Lupakan Pele & Maradona, Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Di belakang tim hebat, akan selalu ada pemain dengan nama besar. Real Madrid pernah memiliki Alfredo Di Stefano, Santos memiliki Pele, Ajax punya Johan Cruyff, Napoli ada Diego Maradona dan Barcelona memiliki Lionel Messi.

    Dan pada Jumat (27/11) lalu, Messi dinobatkan sebagai pemenang Goal 50 untuk kali keempat. Pemain Argentina itu juga sudah meraih empat trofi Ballon d'Or dan mungkin mendapatkan trofi kelimanya di Januari. Gelar individu selalu datang untuknya, meski Messi sendiri lebih memilih melihat timnya yang bisa meraih gelar juara.

    "Saya selalu mengatakan itu, bagi saya yang terpenting adalah penghargaan kolektif," Messi kepada Goal saat menerima penghargaan Goal 50.

    "Tapi saya juga senang ketika menerima penghargaan seperti ini. Saya sangat bersyukur untuk ini. Terima kasih. Tahun ini merupakan tahun yang sempurna."

    Di level internasional, Messi masih berusaha mendapatkan prestasi terbaiknya. Bersama Argentina, Messi gagal di Piala Dunia 2014, juga di Copa America 2015. Hanya medali emas bersama U23 dan trofi Piala Dunia U20 yang bisa dipersembahkannya.

    Tapi di level klub, baik domestik mau pun Eropa dan dunia, pencapaian Messi terbilang luar biasa. Ia sudah membantu Barcelona mendapatkan tujuh trofi La Liga Spanyol dan empat Liga Champions. Total, 25 trofi juara dimenanginya buat tim Katalan tersebut dan ia sudah menjadi topskor klub sejak 2012.

    [​IMG]

    "Tanpa Messi, kami mungkin akan tetap kompetitif. Tapi tanpanya, kami mungkin tak akan bisa memenangi semua kejuaraan tersebut," kata Pep Guardiola.

    Pelatih Bayern Munich itu juga mengingat kembali ketika Messi begitu mudahnya mempecundangi Jerome Boateng di laga Liga Champions musim lalu.

    "Ketika ia bermain seperti itu, tak akan ada pertahanan yang bisa menghentikannya. Tak mungkin. Pemain belakang berusaha segala upaya bisa menghentikannya, dan ia selalu bisa mengakhiri laga dengan kesuksesan. Ia terlalu bagus," aku Guardiola.

    Dan pada musim 2014/15, Messi menunjukkan bahwa ia masih bisa menduduki level yang lebih tinggi lagi dalam hal performa. Luis Enrique pun menilai, ketika diminta membandingkan dengan Cristiano Ronaldo, Messi berada di level yang lebih baik.

    "Saya tak suka membandingkan pemain, tapi bagi saya Messi adalah pemain terbaik di dunia dan juga pemain terbaik dalam sejarah. Itu pendapat saya," ungkapnya.

    Tapi dalam sepakbola, selalu ada perdebatan mengenai banyak hal, termasuk membandingkan pencapaian Pele, Maradona dan Messi di level internasional.

    [​IMG]
    Di level klub, Pele hanya bermain di Brasil dan Amerika Serikat, sementara Maradona meraih kesuksesan bersama Napoli. Cruyff juga berjaya bersama Ajax dengan enam gelar Eredivisie dan tiga Piala Champions, sedangkan Di Stefano memberikan delapan gelar liga dan lima trofi Piala Eropa buat Madrid. Namun pada saat itu, ketatnya kompetisi tidak seperti sekarang ini.

    Dan karena itulah yang membuat Messi dianggap menduduki posisi yang lebih baik dibanding legenda sepakbola sebelumnya.

    "Ia menjadi yang terbaik di semua aspek yang bisa Anda lihat. Jika ia menginginkannya, ia bahkan mungkin bisa menjadi yang terbaik dalam bertahan. Ia akan jadi yang terbaik selama ia menginginkannya. Ia memiliki tongkat sihirnya sendiri dan ia akan terus melanjutkannya selama mungkin, seperti yang diinginkannya."

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
    Dalam urusan mencetak gol, Messi sudah mengungguli Maradona dan Cruyff, mendekati pencapaian Di Stefano. Torehan prestasi gelar di Liga Champions juga bisa menyamai koleksi legenda Real Madrid tersebut di tahun ini.

    Dan berkat Messi, Barcelona mendapatkan musim yang luar biasa di musim 2014/15, dalam sejarah klub. Hal itu tak bakal bisa diraih tanpa Messi. Tak ada pemain lain yang bisa mendapatkan prestasi yang lebih di level klub dari apa yang sudah ditorehkan Messi. Dan dengan penghargaan Goal 50, ini merupakan bentuk pengakuan atas kehebatannya di Barcelona.

    "Selamat, Leo!" Fabregas dalam video pesannya yang dikirimkan ke Goal.

    "Saya pikir ia akan lelah memenangi begitu banyak gelar karena apa yang ia sukai dalah bermain sepakbola. Saya mengirimkan pelukan besar kepadanya, mendoakan agar ia bisa mendapatkan trofi lebih banyak lagi dan berharap ia bisa terus menghibur kami."

    Messi mungkin akan senang dengan hal itu. Bermain sepakbola dan memenangi trofi merupakan hal yang paling disukainya dengan 25 gelar sudah dipersembahkannya untuk Barcelona, dan tak ada indikasi ia kehilangan hasrat untuk juara. Legenda hidup dari klub terbesar ini masih akan menjalani karirnya.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Lupakan Pele & Maradona, Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page