Madebygue, Desain dan Jual T-shirt serta Pernak-Pernik

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 2, 2015.

Discuss Madebygue, Desain dan Jual T-shirt serta Pernak-Pernik in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    T-shirt adalah salah satu produk yg banyak dijual di online shop. Namun, ada rasa tidak puas apabila desain yg ditawarkan tak sesuai dengan selera. Madebygue adalah aplikasi yg mencoba menawarkan solusi atas masalah tersebut.

    Dengan aplikasi Android buatan Heroes Studio ini, kamu dapat mendesain sendiri gambar pada t-shirt atau pun pernak-pernik lain yg kamu beli. Bahkan, kamu juga dapat menjual desain buatan kamu kepada pengguna lain.

    Seperti apa cara kerja aplikasi Madebygue? Simak ulasan saya berikut ini.
    Variasi produk yg dapat dikustomisasidesainnya
    Madebygue adalah aplikasi mobile yg menawarkan layanan print on demand. Seperti telah dijelaskan di atas, kamu bisa membuat sendiri desain yg nantinya akan dicetak pada t-shirt.

    Aplikasi ini memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mendesain kaos dengan tulisan & gambar / foto. Nantinya, t-shirt bisa kamu beli sendiri / dijual kepada pengguna lainnya.

    Madebygue menggunakan bahasa keseharian anak muda yg ringan. Seperti aplikasi online shop pada umumnya, pengguna harus membuat akun.

    Tanpa login, kamu hanya dapat melihat daftar 10 produk terbaik / terbaru. Untuk bisa mendesain & jual / membeli t-shirt, kamu diharuskan membuat akun.

    [​IMG]

    Tidak hanya t-shirt, Madebygue menyediakan sejumlah produk lain yg dapat kamu desain, seperti topi, bantal, & case smartphone. Pilihan case-nya lumayan bervariasi, ada untuk merek smartphone Advan, Andromax, Apple, Asus, BlackBerry, Cross, Evercoss, Lenovo, LG, Nokia, Samsung, Sony, & Xiaomi.
    Fungsi desain dandistro online
    Madebygue terdiri dari tiga fitur utama, yaitu Distro Gue, Bikin Produk, & Belanja. Distro Gue, seperti namanya, adalah distro (distribution store) online gratis. Produk yg desainnya kamu buat akan dijual di sini.

    Pada fitur Bikin Produk, kamu dapat mendesain produk dengan cara mengunggah gambar dari kamera / galeri smartphone. Kamu juga bisa membubuhkan teks.

    Khusus untuk produk topi, kamu hanya dapat menambahkan tulisan. Sedangkan produk lain bisa didesain dengan foto, gambar, / kombinasi keduanya.

    [​IMG]

    Fitur Belanja diperuntukkan bagi pengguna yg ingin membeli produk dari distro-distro milik pengguna lain. Tiap produk yg dijual dilengkapi dengan informasi seperti seperti jenis produk, pembuat desainnya, bahan, & harga.

    Harga modal produk yg diberikan oleh Madebygue berkisar dari Rp85.000 sampai Rp135.000. Keuntungan bersih yg kamu dapatkan akan tersimpan sebagai deposit. Tiap akhir bulan, deposit tersebut akan dikirim ke rekening kita, yg kita berikan saat proses registrasi, jika jumlahnya sudah lebih dari Rp10.000.
    Baca juga: Kumpulan Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik di Android & iOS
    Perbedaan dengan kompetitor
    Meski belum pernah memesan produk jadinya, saya agak meragukan kualitas cetakan desain yg dihasilkan. Alasannya, saat mencoba mendesain t-shirt dengan gambar dari smartphone, tidak ada keterangan mengenai rekomendasi ukuran gambar.

    Ini berbeda dengan platform print on demand yg sudah ada lebih dulu seperti Tees.co.id & utees.me.

    [​IMG]

    Tees.co.id, yg menawarkan produk seperti t-shirt, hoodie, varsity, tote bag, print kanvas, sports bottle, notebook, kartu pos, stiker kartu, poster, hijab, & kalender, memberikan keterangan berapa dimensi gambar & tipe file yg digunakan agar hasil cetaknya maksimal.

    [​IMG]

    Sama seperti Tees.co.id, utees.me, yg hanya menyediakan t-shirt, juga memberikan keterangan mengenai ukuran gambar yg direkomendasikan. Untuk lebih memudahkan pengguna, utees.me menyediakan template unik yg dibagi menjadi beberapa kategori.

    Kedua kompetitor mengizinkan kamu menjual produk, tetapi mereka belum menyediakan aplikasi mobile.

    Fitur membuat desain dari aplikasi mobile memang menawarkan kemudahan yg tidak dimiliki kompetitornya. Namun, tidak adanya standarisasi ukuran gambar membuat pengguna seperti saya yg meragukan kualitas produk Madebygue.

    Madebygue, yg saat ini baru tersedia buat Android, juga punya toko dalam bentuk web. Di situs ini, terlihat ada beberapa produk buatan pengguna. Anehnya, saya tidak bisa login menggunakan akun yg saya buat di aplikasinya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba berkreasi & menjualnya di sini?

    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Madebygue Heroes Studio - Oct 15, 2015 Genre: Lifestyle Size: 9.1M Installs: 1,000 - 5,000 Gratis Download [​IMG]
    Plus
    • Fitur-fitur yg disediakan mudah digunakan
    • Gaya bahasa ringan & unik
    • Pengguna dapat menjual produk dengan desain buatan sendiri
    Minus
    • Tidak ada rekomendasi ukuran gambar
    • Akun yg dibuat di smartphone tidak dapat digunakan pada situsnya
    • Produk yg disediakan kurang bervariasi

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah; Sumber gambar Ben Outram)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page