Mahalnya Harga Lukisan Coca - Cola !

Discussion in 'Entigapedia' started by barterznet, Oct 9, 2013.

Discuss Mahalnya Harga Lukisan Coca - Cola ! in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. barterznet Pra TK Level 1

    Messages:
    42
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    33
    Andy Warhol, seniman asal Amerika yang mempelopori aliran seni visual bernama pop art. Salah satu lukisannya, yaitu Coca-Cola (3) diperkirakan akan terjual sebesar 60 juta dollar atau Rp 692 milyar dalam sebua lelang di New York.


    [​IMG]


    Seperti dilansir dari Bloomberg (08/10/2013), lukisan botol Coca-Cola karya Warhol akan menjadi salah satu bintang dalam acara lelang Christie pada 12 November mendatang. Berbagai karya seni kontemporer dan pasca perang lainnya, seperti patung balon berbentuk anjing milik Jeff Koons juga akan dilelang dalam acara ini.

    Lukisan karya Warhol bernama Coca-Cola (3) ini dibuat tahun 1962. Di atas kanvas setinggi sekitar 1,8 meter, Warhol menggambarkan botol Coca-Cola berwarna hitam putih. “Jika Anda ingin mendefinisikan apa itu pop art, maka inilah jawabannya. Lukisan ini memiliki dua ikon sekaligus, yaitu Coca-Cola dan Andy Warhol,” ujar Brett Gorvy selaku ketua acara lelang Christie.

    Tahun 2012, laporan Artnet (ART) Price Database mengungkap bahwa karya-karya Warhol menjadi ‘pemimpin’ pasar lelang dengan hasil penjualan sebanyak 380,3 juta dollar. Sebelumnya, lukisan Coca-Cola (3) dimiliki oleh keluarga Mugrabi yang membeli lukisan ini dari miliarder Si Newhouse pada tahun 1995.

    Tahun 2010, lukisan Coca-Cola (4) milik Warhol terjual sebesar 35,4 juta dollar pada Steven A. Cohen dalam acara lelang Sotheby’s (BID). “Lukisan Coca-Cola (3) dijual tanpa jaminan keaslian karena saya rasa memang tidak perlu. Hanya ada satu contoh lain dari lukisan ini, yaitu milik Stevie Cohen,” ujarAlberto Mugrabi.

    Rencananya, lukisan Coca-Cola (3) akan dipamerkan di galeri Christie di London pada 12-18 Oktober 2013.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page