Liga Indonesia Malaysia Pertimbangkan Pakai Pemain Naturalisasi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 27, 2015.

Discuss Malaysia Pertimbangkan Pakai Pemain Naturalisasi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Setelah berkukuh menaruh kepercayaan kepada potensi lokal, federasi sepakbola Malaysia (FAM) kini mulai mempertimbangkan untuk memasukkan pemain naturalisasi ke dalam tim nasional mereka.

    Usai laga persahabatan kontra Liverpool akhir pekan kemarin, pelatih Malaysia Dollah Salleh menyatakan, Harimau Malaya membutuhkan pemain naturalisasi jika ingin bersaing di level atas. Di laga itu, Malaysia XI memakai tenaga sejumlah pemain asing. Keinginan Salleh ini mendapat dukungan FAM.

    Sekjen FAM Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan, pihaknya bisa mengambil kebijakan itu jika mampu mengangkat prestasi Malaysia, sekaligus membangun sepakbola Negeri Jiran.

    "Jika bagus untuk pembangunan sepakbola, apa salahnya? FAM mendukung penggunaan pemain naturalisasi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan prestasi sepakbola nasional. Tapi harus diingat, penggunaan pemain itu perlu mendapat persetujuan pemerintah,” ujar Hamidin dikutip laman Utusan.

    "FAM tidak bisa mengambil langkah itu tanpa persetujuan pemerintah, karena yang memberi status warga negara bukan kita, tetapi pemerintah.”

    "Pendekatan yang kini diambil FAM adalah mengambil pemain yang mempunyai pertalian darah dari ayah, ibu, datuk, nenek, atau lainnya, seperti Junior Eldstal, Brendan Gan dan Matthew Davies yang memudahkan kita dalam urusan membuat paspor dan kartu tanda penduduk Malaysia.”

    Hamidin menambahkan, sebelum menyerahkan kepada pemerintah, FAM terlebih dahulu membahasnya di lingkup komite eksekutif (Exco).

    "Masalah ini perlu dibahas lebug dahulu, dan mendapat persetujuan dari Exco FAM. Setelah itu, baru kita akan mengusulkan kepada pemerintah. Kalau pemerintah menyetujui, maka bagus untuk sepakbola kita,” imbuh Hamidin.

    "Tapi saya tekankan, ini bukan keharusan, karena kita punya banyak rencanan jangka panjang. Pembinaan usia dini sebuah keharusan. Nantinya ditambah pemain naturalisasi berdasarkan pertalian darah yang akan dibawa pulang. Siapa saja pemainnya, akan kami umumkan nanti.”

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Malaysia Pertimbangkan Pakai Pemain Naturalisasi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page