Mampukah DokterSehat Bersaing di Ranah Portal Kesehatan?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 28, 2016.

Discuss Mampukah DokterSehat Bersaing di Ranah Portal Kesehatan? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Diluncurkan pada akhir Desember 2015 lalu, DokterSehat merupakan portal kesehatan yg menyediakan informasi, konsultasi, kalkulator, & direktori kesehatan secara online.

    Layanan ini mengklaim menyediakan informasi kesehatan yg ditulis langsung oleh dokter. Informasi tersebut dikemas dalam bentuk artikel. Beberapa kategori yg ada di dalamnya adalah Kesehatan Umum, Pengobatan Medis, & Psikologi.

    Ada juga fitur Konsultasi yg berisi pertanyaan dari pengguna DokterSehat & dijawab langsung oleh dokter-dokter yg telah tergabung di DokterSehat.

    Beralih ke bagian kalkulator, DokterSehat menyediakan sejumlah kalkulator yg bisa digunakan pengguna. Seperti kalkulator Body Mass Index (BMI) untuk menghitung berat badan ideal. Lalu kalkulator kalori yg berguna untuk mengukur kalori. Bahkan ada juga kalkulator untuk menghitung usia kehamilan, kesehatan ibu hamil, & kalkulator ovulasi.

    DokterSehat juga menyediakan fitur direktor yg berisi daftar rumah sakit & dokter yg berada di hampir seluruh bagian Indonesia. Bagaimanapun hal yg perlu diperhatikan adalah tingkat akurasi dari informasi & kalkulator kesehatan yg disediakan oleh layanan ini.

    Selain bisa diakses melalui situs resminya. DokterSehat juga telah meluncurkan aplikasi iOS & Android.

    Baca juga: Kumpulan StartupKesehatan Terbaik di Indonesia
    Berawal dari kesulitan mencari informasi kesehatan
    DokterSehat dibentuk oleh Indra Adam Darmawan. Sebelumnya, Indra sempat bekerja di sejumlah perusahaan. Seperti ING Bank & yg terakhir di Balanced Consultancy, sebuah perusahaan konsultan teknologi di Singapura selama setahun lebih sebagai Senior Software Engineering.

    Singkat cerita, pada akhir 2015 ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut & mendirikan DokterSehat. Kami mendirikan DokterSehat dengan motivasi personal, melihat bagaimana keluarga terdekat kami berjuang melawan penyakit yg sebenarnya dapat dicegah, tapi akhirnya meninggal dunia, ungkap Indra.

    Dengan DokterSehat, kami berharap dapat mengedukasi lebih banyak masyarakat Indonesia & menyelamatkan lebih banyak jiwa, imbuh Indra menjelaskan misi mendirikan DokterSehat ke Tech in Asia.

    [​IMG]

    Baru-baru ini DokterSehat telah memperoleh investasi tahap awal yg tidak disebutkan jumlahnya dari Angel Investor di Singapura. Indra berencana menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan operasional & menambah fitur-fitur baru.

    Selain itu, DokterSehat juga telah melakukan kerja sama dengan Internet.org & konglomerat grup kesehatan milik Ciputra untuk melakukan akselerasi pengembangan kesehatan di Indonesia.

    Bagaimanapun, DokterSehat bukanlah satu-satunya portal kesehatan di tanah air. Sejumlah situs lain seperti KlikDokter & Dokter.id telah lebih dulu hadir & juga didukung langsung oleh asosiasi-asosiasi dokter. Fitur yg diusung juga rasanya tidak berbeda jauh.

    Coba layanan DokterSehat melalui tautan berikut:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Dokter Sehat Indra Adam - Aug 12, 2015 Genre: Health & Fitness Size: 6.3M Installs: 1,000 - 5,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page