Liga Italia MAN OF THE MATCH AS Roma 1-1 Juventus: Seydou Keita

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 3, 2015.

Discuss MAN OF THE MATCH AS Roma 1-1 Juventus: Seydou Keita in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Dengan sepuluh pemainnya, AS Roma secara luar biasa sukses menahan imbang rival utamanya, Juventus, lewat skor 1-1, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 25, Selasa (3/3) dini hari WIB.

    Hasil tersebut bisa dibilang negatif dalam asa Roma meraih scudetto di sisa musim ini. Namun melihat cara mereka bermain, terdapat sepercik harapan untuk mewujudkan keajaiban mengejar jurang sembilan poin dari Juve, sang pemuncak klasemen.

    Tengok saja berapa persentase penguasaan bola Roma atas Juve di paruh pertama. Secara luar biasa Tim Ibu Kota sanggup menyentuh angka 64 persen! Artinya Si Nyonya Tua hanya diberi 34 persen nikmatnya mengendalikan permainan. Angka itu jadi yang terendah di babak pertama, bagi sang juara bertahan musim ini. Di akhir laga Roma bahkan tetap berkuasa atas Juve, dengan 58 persen berbanding 42 persen.

    Torehan apik itu tak lepas dari peran krusial gelandang senior Roma, Seydou Keita. Daniele De Rossi memang jadi pemain paling dominan melepaskan umpan sebanyak 66 kali, tapi tempo permainan mutlak diatur oleh Keita.

    Selain akurasi tinggi umpannya yang mencapai 84,8 persen, mobilitas Keita di laga krusial ini juga sangat menakjubkan dengan 9,7 km. Perannya pun penting dalam membantu pertahanan, dengan lewat tiga sapuan bola. Catatan itu seakan mengalihkan fakta bahwa usianya telah mencapai 33 tahun.

    [​IMG]

    Dalam kacamata yang lebih besar, kerap kali kita melihat Keita menahan bola di tengah gempuran Il Giallorossi. Hal itu dilakukan untuk mengendurkan tempo cepat yang memang diharapkan La Vecchia Signora, untuk melancarkan serangan balik mematikan.

    Keita mengoversi arahan sang pelatih, Rudi Garcia, dengan sempurna. Absennya Andrea Pirlo di pihak lawan, makin memudahkan gelandang asal Mali itu menjalankan peran tunggal sebagai dirijen lapangan.

    Dan ketika Tim Serigala nyaris dalam keputusasaan karena tertinggal 1-0 dan bermain dengan sepuluh orang, Keita mencapai puncaknya dengan menciptakan gol penyetara kedudukan.

    Memenangi duel dalam penjagaan ketat yang dilancarkan Martin Caceres, mantan gelandang Barcelona itu sukses menanduk bola sepakan bebas Alessandro Florenzi untuk menjebol jala Gigi Buffon, di menit ke-78. Skor berimbang 1-1 dan bertahan hingga 90 menit usai.

    Hasil itu menjaga jarak I Lupi dengan I Bianconeri tetap sembilan poin. Meski keluar dari target untuk menang, setidaknya torehan ini masih lebih baik ketimbang kalah dan membiarkan Juve berlari sendirian di puncak, lewat keunggulan 12 poin. Sementara kegemilangan Keita, mungkin bisa sejenak melupakan kehilangan Romanisti atas Kevin Strootman.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, MAN OF THE MATCH AS Roma 1-1 Juventus: Seydou Keita
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page