mandiri e-cash hackathon

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 6, 2016.

Discuss mandiri e-cash hackathon in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Artikel ini disponsori oleh:[​IMG]

    Perkembangan industri digital di Indonesia belakangan ini ikut mendukung inovasi di ranah digital payment menjadi semakin beragam. Mulai dari adanya konsep uang elektronik, digital wallet, & lain sebagainya. Berbagai konsep digital payment tersebut sama-sama bertujuan untuk memudahkan pengguna layanan digital dalam melakukan transaksi.

    Di sisi lain, masih bisa ditemukan celah-celah dalam digital payment yg ada saat ini. Misalnya,uang yg tersimpan dalam digital walletbelum dapat digunakan secara universal. Artinya, kamu bisa bertransaksi menggunakan digital payment di layanan A, tapi kamu tidak bisa menggunakannya di layananB.

    Salah satu tantangan yg dihadapi dalam menyediakan layanan digital payment, khususnya yg dapat digunakan secara universal, adalah akses API (application programming interface) untuk developer aplikasi yg masih terbatas. Apalagi untuk produk digital payment resmi yg dikeluarkan oleh bank-bank di Indonesia. Padahal, produk-produk dari bank tersebut memiliki cakupan pengguna yg luas & besar.

    Salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu Bank Mandiri, menunjukkan dukungan mereka untuk perkembangan digital payment di Indonesia. Kini, mereka membuka kesempatan bagi para developer untuk mencoba menggunakan API salah satu produknya yg bernama mandiri e-cash di hackathon pertama mereka, yaitu mandiri e-cash hackathon.

    Baca juga: Dukung Industri Digital Indonesia, Bank Mandiri Berencana Membuka Akses API e-cash

    Dalameventini, para developer akan ditantang untuk berinovasibaik secara teknis & bisnisdengan memanfaatkan API mandiri e-cash menjadi sebuah produk digital yg siap pakai. Selain membuka API, Bank Mandiri juga menyediakan hadiah total senilai Rp90 juta bagi pemenang di acara tersebut.
    Cara mengikuti mandiri e-cash hackathon?
    Untuk bisa mengikuti hackathon ini, kamu harus mendaftarkan ide terlebih dahulu. Kamu ditantang untuk bisa bereksperimen dengan ide-ide kreatif tentang apa saja yg akan kamu buat dalam hackathon nanti. Ide dapat kamu daftarkan sebelum tanggal 15 Januari 2016 pukul 23:59 WIB.

    Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai personal / tim (maksimal 4 orang). Tidak ada batasan jumlah ide yg bisa kamu submit dalam tahap ide ini. Nantinya, apabila ide kamu lolos dalam seleksi, kamu berhak mendapatkan akses mengikuti mandiri e-cash hackathon.

    [​IMG]

    Berikut ini tanggal-tanggal yg perlu kamu catat berkaitan dengan mandiri e-cash hackathon.

    [​IMG]
    Hadiah mandiri e-cash hackathon
    Ini dia hadiah yg bisa kamu bawa pulang jika memenangkan mandiri e-cash hackathon:

    Pemenang I : Uang tunai senilai Rp50.000.000
    Pemenang II : Uang tunai senilai Rp30.000.000
    Pemenang III : Uang tunai senilai Rp10.000.000

    Mau tahu informasi selengkapnya mengenai mandiri e-cash hackathon? Kunjungi situs resminya di mandirihackathon.id. Kalau kamu mau langsung bereksperimen dengan API mandiri e-cash, kamu bisa melihat dokumentasinyadi sini. Kamu bisa juga melihat contoh implementasi API mandiri e-cashdi sini.

    Jadi, tunggu apa lagi? Kesempatan kamu untuk bisa ikut memajukan industri digital dengan implementasi produk digital payment sudah terbuka lebar. Segera daftarkan diri kamu sekarang juga untuk mengikuti mandiri e-cash hackathon! Siapa tahu kamu adalah pemenang yg kami cari.

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page