Mantan CFO Morgan Stanley Bergabung Ke Silicon Valley

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 25, 2015.

Discuss Mantan CFO Morgan Stanley Bergabung Ke Silicon Valley in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Mantan CFO Morgan Stanley Bergabung Ke Silicon Valley

    Silicon Valley kini menjadi daya tarik tersendiri baik mereka yg berkeinginan mendirikan start up companies orpun mengejar karir di sejumlah perusahaan teknologi terbesar di dunia. Ikon Silicon Valley tidak hanya menarik anak muda tetapi juga mantan pejabat senior di pemerintahan orpun perbankan. Ruth Porat mantan CFO Morgan Stanley, salah satu institusi perbankan terbesar di AS, memutuskan hengkang & pindah ke raksasa Internet yaitu Google. Porat kini akan menangani seluruh keuangan Google & resmi bergabung menjadi salah satu warga Silicon Valley.

    Ruth Porat terkenal dengan ketegasannya. Ia adalah salah satu wanita yg tetap memegang teguh jajaran direksi harus menyertakan seorang wanita. Porat masih terus berjuang untuk mempertahankan kesetaran gender di perusahaan AS. Sebelumnya, Porat telah menjadi CFO di Morgan Stanley sejak tahun 2010. Ia kini mengikuti jejak sejumlah eksekutif senior yg memutuskan hengkang dari Pantai Timur yg dingin menuju Pantai Barat yg penuh dengan matahari.

    Beberapa eksekutif senior yg telah hengkan ke Silicon Valley adalah mantan juru bicara Gedung Putih, Jay Corner yg resmi bergabung ke Amazon.com. Tidak hanya itu saja, David Plouffe yg merupakan tim sukses Obama memutuskan hijrah ke perusahaan start up yg tengah disorot karena keuntungan & kontroversinya, Uber Technologies. Silicon Valley tidak hanya menarik mantan elite politik, namun juga nama-nama penting di jajaran Wall Street. Sebut saja Anthony J. Noto. Mantan bankir di Goldman Sachs itu kini menjabat CFO dari Twitter. Begitu juga reka sejawat Noto, Robert Keffman yg memutuskan untuk mendirikan start up.

    Kemampuan Porat dalam bi&g finansial akan diuji di Google. Saat ini, Google telah berinvestasi di sejumlah proyek yg penuh risiko seperti mobil pintar, bioteknologi & penjelajahan ruang angkasa. Porat dihadapkan pada investasi yg dapat dikatakan spekulatif. Sebagai seseorang yg telah lama berkecimpung di dunia finansial, Porat dituntut untuk bisa membangun keuangan Google lebih baik lagi. Direkrutnya Porat tidak terlepas dari kekhawatiran investor yg melihat bisnis Google sebanyak 90 persen didapatkan dari penjualan iklan. Dari bisnis tersebut, pendapatan Google selama beberapa tahun ini sangat stagnan.

    Perpindahan besar-besaran dari Pantai Timur ke Barat tidak hanya mencari suatu tantangan baru. Akan tetapi, beberapa perusahaan teknologi baik yg sudah mapan orpun start up sangat membutuhkan pengalaman finansial dari mantan bankir Wall Street. Pengalaman itu dibutuhkan mereka karena perusahaan teknologi yg ada di Silicon Valley terka&g cukup agresif dalam mengejar mega proyek.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenMantan CFO Morgan Stanley Bergabung Ke Silicon Valley diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page