Mari Kita Menjelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 7, 2014.

Discuss Mari Kita Menjelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Kalian semua pasti sudah tahu bagaimana bentuk dan rupa Bulan ataupun planet Mars, namun sayangnya kita hanya mengetahui beberapa sisi bagiannya saja. Pastinya banyak orang yang penasaran bagaimana isi serta bentuk permukaannya lebih jelas lagi dari kedua benda luar angkasa ini.

    Karena banyaknya orang yang penasaran seperti apa bentuk lebih dekatnya benda angkasa tersebut, saat ini ada sebuah travel yang menyediakan perjalanan khusus untuk menjelajahi luar angkasa. Sayangnya ongkos untuk melakukan perjalanan kesana tidaklah sedikit, kalian harus merogoh cost cek yang sangat dalam untuk mewujudkan mimpi kalian

    Namun jangan khawatir,kalian tidaklah harus mengeluarkan biaya yang besar untuk keinginan kalian yang satu ini. Keinginan yang kedengarannya sulit terwujud itu kini bisa dilakukan dengan mudah, walau hanya secara “virtual,” yaitu dengan mengunakan layanan peta Google Maps, kalian sudah bisa menjelajahi seluruh isi permukaan dari Bulan dan planet Mars secara lebih dekat, layaknya kalian menjelajahi seluruh kota yang ada didunia melalui aplikasi tersebut.

    Rabu (6/8/2014) kemarin, untuk merayakan tahun kedua pendaratan robot penjelajah Curiosity di Mars, Google mengumumkan ketersediaan gambar peta planet merah tersebut lewat sebuah posting Google + yang dikutip oleh Tech Crunch.

    [​IMG]

    Bentuknya berupa tampilan planet utuh dilihat dari angkasa yang bisa di putar-putar dan tampilan zoom lebih dekat untuk mengamati kontur-kontur daratan Mars, beserta nama-nama “daerah” yang sudah dipetakan.

    Memang tidak terlalu mendetail seperti pemetaan Google Maps di Bumi, namun cukup untuk memberi gambaran secara garis besar mengenai rupa planet itu. Selain Mars, Google turut menyediakan peta untuk Bulan.

    Caranya mudah saja untuk menikmati kunjungan secara virtual ke Planet Mars atau bulan, cukup dengan membuka Google Maps lewat browser desktop, lalu mengaktifkan “Earth View” lewat icon di pojok kiri bawah layar.

    Begitu tampilan 3D Bumi sudah muncul, lakukan zoom out sejauh mungkin, kemudian tekan tombol “Explore” di pojok kanan bawah layar. Menu yang muncul di bagian bawah akan menampilkan pilihan tiga obyek benda angkasa, yaitu Bumi, Bulan, dan Mars. Kalian cukup memilih salah satu yang ingin kalian kehendaki untuk mulai menjelajah.


    Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan siapa saja dalam menambah wawasan mereka, untuk mengetahui lebih jauh keseluruhan dari isi dari surya kita.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Mari Kita Menjelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page