Mario Pintar Yang Satu ini Sebenarnya Sangat Menakutkan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 19, 2015.

Discuss Mario Pintar Yang Satu ini Sebenarnya Sangat Menakutkan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    19/01/2015

    Apa yg bisa membuat para pemain ketakutan ketika bermain Mario Bros.? Bagaimana dengan Mario yg bisa membalas ketika kamu berbicara kepadanya? Atau bagaimana dengan Mario yg bisa mempelajari tentang lingkungan & melompat berdasarkan pengalaman?

    Sebuah kelompok bernama Cognitive Modeling Group dari Germanys University of Tubingen telah membuat sebuah kecerdasan buatan untuk Mario & mereka mempunyai sebuah video (di atas) untuk memamerkannya.Lalu apa saja yg bisa dilakukan Mario pintar ini? Pada dasarnya mereka memberikan Mario sebuah otak yg dapat berpikir & bereaksi melalui pengalaman. Mario akan melakukan berbagai hal & jika melakukan kesalahan maka selanjutnya Mario tidak akan melakukannya lagi.

    Dengan menggunakan CMU Sphinx, Mario dapat bereaksi terhadap perkataan kita. Sebagai contoh ketika Mario ditanya apa yg dirinya tahu tentang Goomba (musuh) maka Mario akan mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui apa-apa tentang Goomba. Kemudian jika kitamemerintahkan Mario untuk mencari & membunuh musuh. MakaMario akan mendapatkan pengetahuan baru, bahwa Goomba dapat dibunuh dengan cara dilompati.

    [​IMG]

    Selain itu Mario juga dapat belajar sendiri untuk menjalani berbagai rintangan lewat trial & error. Semakin sering melakukantrial & errorsemakin sedikit pula kesalahan yg dilakukan. Ini karena Mario menyimpan pelajaran yg ia dapatkan dari percobaan sebelumnya. Selain itu Mario juga dapat lapar & memakan koin-koin yg ada untuk bertahan hidup, karena memang sudah ditentukan bahwa koin akan membuat mario tidak lapar.

    Tidakkah kamu berpikir bahwa ini adalah sesuatu yg menakutkan? Untuk sekarang Mario ini hanya bisa beraksi di dalam sebuah dunia virtual. Namun kelak ketika sudah ada droid dengan kepintaran yg jauh melebihi ini, bukankah sangat mungkin bagi mereka untuk menyingkirkan manusia karena dianggap sebagai penghalang? Mungkin saya sedikit berlebihan, namun melihat video di atas & juga kemajuan teknologi yg sangat pesat dalam belakangan ini sedikit membuat saya merinding.

    Sumber: VentureBeat

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page