Liga Indonesia Masih Dalam Masa Sanksi, Ini Penjelasan PSSI Siapkan Solo Sebagai Tuan Rumah Pra Piala Asia...

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 16, 2015.

Discuss Masih Dalam Masa Sanksi, Ini Penjelasan PSSI Siapkan Solo Sebagai Tuan Rumah Pra Piala Asia... in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pemilihan Stadion Manahan, Solo, sebagai alternatif venue untuk grup H Pra Piala Asia U-23 2016, 27-31 Maret 2015 masih memunculkan pertanyaan. Pasalnya, kota Solo masih dalam masa sanksi enam bulan Komisi Disiplin PSSI.

    Seperti diketahui, sanksi tersebut dijatuhkan lantaran adanya tragedi kerusuhan, yang menelan satu korban jiwa saat babak delapan besar Divisi Utama 2014 antara Persis Solo kontra Martapura FC di Stadion Manahan, 22 Oktober 2014. Sanksi tersebut dikeluarkan komdis PSSI pada 24 Oktober 2014, yang berarti sanksi itu baru akan selesai pada 24 April nanti.

    Sebelumnya, PSSI menyiapkan opsi pemindahan venue lantaran adanya kekhawatiran terkait kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang tidak akan sesuai standar usai digunakan konser boyband asal Inggris, One Direction, 25 Maret nanti.

    "Kalau sanksi itu kan untuk pertandingan yang dikelola Persis Solo saja. Jadi, untuk timnas tidak masuk dalam sanksi disiplin itu," kata Joko, kepada wartawan, Senin (16/3).

    Pernyataan itu jelas berbeda dengan pernyataan yang dikeluarkan ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, saat mengeluarkan sanksi tersebut. "Kami akan lihat terus perkembangannya. Yang jelas, tidak hanya untuk Persis saja. Pertandingan yang digelar oleh PSSI tidak boleh dilakukan di Solo hingga enam bulan ke depan," ujar Hinca, kepada wartawan ketika itu.

    Tapi, Joko pun memberikan kembali analoginya terkait sanksi tersebut. "Kalau PSSI itu kan tidak bisa menghukum yang di luar football family. Misalnya, FIFA kalau mensanksi Irak berarti bukan menghukum Irak sebagai negara, tapi sebagai federasi sepakbolanya. Berarti bukan kota Solo-nya yang kami hukum, tapi Asprov PSSI-nya," jelas Joko.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Masih Dalam Masa Sanksi, Ini Penjelasan PSSI Siapkan Solo Sebagai Tuan Rumah Pra Piala Asia U-23
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page