Liga Indonesia Masih Mengecewakan, Arema Cronus Berharap Morimakan Koita Lebih Cepat Beradaptasi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 10, 2015.

Discuss Masih Mengecewakan, Arema Cronus Berharap Morimakan Koita Lebih Cepat Beradaptasi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Penampilan gelandang asing anyar Arema Cronus, Morimakan Koita, dinilai masih mengecewakan. Bahkan, dalam dua laga terakhir fase grup B, Koita hanya masuk dari bangku cadangan.

    Secara permainan, Koita memang tidak terlalu istimewa. Dirinya yang dimainkan sebagai pemain pengganti manakala menghadapi Sriwijaya FC dan PSGC Ciamis gagal memberikan perbedaan saat diturunkan di babak kedua. Alhasil, cemooh dari Aremania kerap menghampiri sang pemain.

    Hal itu juga disadari betul manajemen Arema. Meski begitu, pemain asal Mali itu diyakini bisa segera beradaptasi. "Biasanya pemain dari Afrika untuk musim pertama memang perlu adaptasi, baru kemudian musim kedua langsung bagus. Tetapi saya berharap dia bisa adaptasi dengan cepat di sini karena di babak delapan besar nanti lawan akan lebih berat," kata Ruddy Widodo, manajer umum Arema kepada Goal Indonesia.

    Koita sendiri mengakui dirinya memang mengalami kendala soal adaptasi. Apalagi dari segi bahasa, saat ini dia hanya menguasai bahasa Prancis.

    "Saya masih adaptasi, dari permainan dan bahasa. Memang saya banyak dibantu oleh [Lancine] Kone yang bisa bahasa Prancis," kata mantan penggawa Sriwijaya FC ini.

    "Saya sebenarnya enjoy dengan teman-teman di sini dan sudah mulai merasakan gaya main dari Arema. Semoga masalah tersebut bisa cepat selesai, sehingga saya bisa memberikan pengaruh positif pada permainan saya ke depan," tambahnya.

    Di sisi lain, Ruddy membeberkan kisah di balik perekrutan Koita jelang Piala Presiden. Menurutnya, Koita akhirnya menjadi pilihan dengan kondisi yang paling ideal dari segi administrasi dan kebugaran.

    "Agen pertama menawarkan Kone untuk lini depan Arema, kami kemudian bertanya apakah ada stok gelandang yang tidak mengalami masalah administrasi? Kemudian kami disodori Koita dan langsung mengiyakannya," ucap Ruddy.

    "Saya sendiri sudah pusing mencari pemain asing ke sana ke mari yang tidak bermasalah dan sesuai dengan banderol kami," tuturnya.

    Lebih lanjut, sebelum memutuskan untuk merekrut Koita, Ruddy mengakui pihaknya sempat mempertimbangkan gelandang Semen Padang, Esteban Vizcarra. Namun karena Vizcarra cedera, Arema sempat melirik beberapa pemain asing lain. Tapi ternyata, mereka dari negara yang masuk daftar hitam Indonesia.

    "Bahkan, Gustavo Lopez sempat kami hubungi. Dia menerima, tetapi Terengganu ternyata masih bermain di Piala Malaysia, dan tidak bisa kami pinjam walau dua bulan dengan asumsi lolos ke final," beber Ruddy.(gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Masih Mengecewakan, Arema Cronus Berharap Morimakan Koita Lebih Cepat Beradaptasi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page