Masjid Suci India di Tengah Laut

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jul 2, 2015.

Discuss Masjid Suci India di Tengah Laut in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]India tak hanya identik dengan kuil Hindu saja. Kalau liburan ke India, ada masjid suci yg bisa dikunjungi traveler muslim di Mumbai. Namanya Masjid Haji Ali Dargah yg letaknya ada di tengah laut. Unik!

    Masjid Haji Ali Dargah merupakan landmark Kota Mumbai yg sangat bersejarah sebagai destinasi wisata religi di India. Seperti yg dikutip dari detik.com, Masjid Haji Ali Dargah sudah berdiri sejak ratusan tahun silam, tepatnya pada tahun 1431. Hingga kini, usianya sudah 500 tahun lebih & hanya mengalami 2 kali renovasi pada tahun 1960 & 1964.

    Selain bangunan masjid, ada juga makam Pir Haji Ali Shah Bukhari, ulama yg berasal dari Bukhara, Uzbekistan yg berjasa dalam menyebarkan agama Islam di India. Makamnya berada di dalam kompleks masjid & sangat disucikan, hingga wanita dilarang masuk ke bagian tertentu dari makam.

    Makam Pir Haji Ali Shah Bukhari dinaungi bangunan dari marmer dengan 8 pilar yg terbuat dari marmer. Di atasnya ditutupi oleh kain sari berwarna merah & hijau yg dibordir dengan kaligrafi ayat Al Quran yg indah. Peziarah yg datang kerap menundukkan kepala sembari mencium kain zari sebagai tanda penghormatan mereka terhadap Haji Ali Shah Bukhari.

    [​IMG]Makam Pir Haji Ali Shah Bukhari yg disucikan

    Tak kurang 10-15 ribu orang mendatangi komplek suci ini setiap harinya. Jumlahnya meningkat hingga 20-25 ribu orang pada hari Kamis, Jumat & Minggu. Kebanyakan dari mereka berdoa di sekitar area makam & beribadah di dalam area masjid.

    Masjid yg memiliki luas bangunan mencapai 4.500 meter persegi & tingginya sekitar 25 meter ini juga punya area yg disebut Qawwal Khana. Di tempat itu, para peziarah bisa berkumpul dengan sanak saudara mereka sembari bersilaturahmi sebelum masuk area makam.

    Keunikan Masjid Haji Ali Dargah yaitu letaknya yg berada di atas sebuah pulau kecil di tengah Laut Arab, tak jauh dari pesisir Kota Mumbai. Dari daratan Mumbai, masjid dihubungkan dengan jalan Lala Lajpat Rai yg terbuat dari beton & dibangun sekitar tahun 1944.

    [​IMG]

    Dari segi arsitektur, Masjid Haji Ali Dargah terbuat dari marmer Makrana, jenis marmer yg sama yg digunakan untuk membangun Taj Mahal. Dihiasi oleh pilar marmer yg artistik, kaligrafi, hiasan kaca dengan pola kaleidoskopik, serta menara masjid yg kokoh berdiri, semakin menambah kecantikan Masjid Ali Dargah.

    [​IMG]

    Traveler bisa mengunjungi masjid ini kala berkunjung ke Kota Mumbai apalagi untuk wisata Ramadan. Di sekitar area masjid juga ada area penjaja makanan lokal seperti kebab, nasi biryani, es krim, & makanan khas Hyderabad yg terkenal lezat.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Masjid Suci India di Tengah Laut diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Masjid Suci India di Tengah Laut.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page