Liga Indonesia Massimo Luongo: Saya Punya Ikatan Emosional Kuat Dengan Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 21, 2015.

Discuss Massimo Luongo: Saya Punya Ikatan Emosional Kuat Dengan Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Gelandang Australia Massimo Luongo mengaku mempunyai ikatan emosional yang kuat dengan Indonesia, dan berharap bisa mengunjungi tanah kelahiran leluhurnya suatu saat nanti.

    Luongo bersinar di penyelenggaraan Piala Asia 2015. Pemain berusia 22 tahun ini turut berperan besar dalam mengantarkan Socceroos lolos ke perempat-final hajat sepakbola empat tahunan di Asia itu.

    Pemuda kelahiran Sydney ini menyatakan, leluhurnya merupakan keturunan seorang sultan di Indonesia. Kakek buyutnya adalah AA Siradjuddin yang menjadi sultan di Bima dan Dompu.

    Sedangkan kakeknya merupakan seorang hakim pengadilan tinggi di Jakarta, dan sempat menjadi konsulat jenderal pertama di Turki. Luongo mempunyai darah Indonesia yang berasal dari sang ibu, Ira. Sedangkan ayahnya seorang imigran Italia di Australia bernama Mario.

    Luongo menjadi pemain ketiga asal Australia yang mempunyai followers di akun Twitter terbanyak, setelah Tim Cahill dan Mat Ryan. Sebagian besar followers-nya berasal dari Indonesia.

    "Ketika saya pertama kali menandatangani kontrak dengan Tottenham [Hotspur], saya menyadari saya mempunyai darah Indonesia, dan sambutan di sana luar biasa,” ungkap Luongo dikutip Herald Sun.

    "Keluarga saya cukup tersebar [di sejumlah daerah]. Tapi beberapa paman, tante, dan sepupu saya tinggal di Jakarta.”

    Mereka selalu memberikan dukungan kepada saya, dan mereka menghubungi ibu melalui Facebook. Itu cara mereka untuk tetap saling berhubungan. Dia [Ira] selalu menyampaikan pesan-pesan mereka, dan semuanya merasa bangga.”

    Luongo juga mengakui belum pernah ke Indonesia, dan suatu saat nanti akan mengunjunginya untuk bertemu dengan keluarga sang ibu.

    "Kakek saya seorang sultan, karena itu mereka merupakan keluarga kerajaan sebelum Indonesia merdeka,” tambah Luongo.

    "Ada ikatan emosional yang kuat dengan Indonesia. Saya belum pernah ke sana, tapi saya ingin mengunjunginya suatu saat nanti.”

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Massimo Luongo: Saya Punya Ikatan Emosional Kuat Dengan Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page