Mau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur Barunya Di Sini!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 30, 2014.

Discuss Mau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur Barunya Di Sini! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,108
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Kita sudah tahu jika konsol Nintendo, Wii Umemerlukan perhatian khusus, & harus segera ditangani jika tidak ingin masuk ICU. Kita juga sudah melihat bagaimana Nintendo melakukan banyak hal, terutama mengeluarkan semua amunisinya untuk Wii U,agar mereka para gamer Wii U tetap yakin disibukkan dengan game eksklusif dari Nintendo sampai tahun depan, meskipun godaan dari platform tetangga dengan game-game modern begitu menggairahkan.

    [​IMG]

    Kemudian kita juga tahu jika Nintendo mulai menambah strategi dalam menyedot zenny dari dalam kantong uang kita dengan cara menjual para karakternyasebagai bentuk fan service. Seakan ingin mengisi semua potensi pemasukan yg bisa membantu mengembalikan kinerja buruk hardware-nya selama tahun 2013 kemarin, Nintendo pun ingin meniru Activision dengan “mainan-mainan hidup” ber-NFC yg sanggup menggoda anak TK sampai opa-opa yg punya pengalaman manis dengan Mario & kawan-kawannya, melalui Amiibo.

    [​IMG]

    Ok, mereka memang mengakui penjualan Wii U jauh dari ekspetasi, itulah sumber masalah mereka terus merugi, & sekarang pun Wii U kehilangan banyak kemungkinan mendapatkan dukungan engine grafis Now Gen yg disesuaikan untuk konsol berteknologi tahun 2014! Ya, sebenarnya kita lebih membutuhkan “The All New Wii U!” Kita butuh hardware baru dari produsen hardware yg memiliki banyak franchise ikonik ini. Nintendo pun mengabulkannya hari ini melalui event streaming Nintendo Direct di Jepang. Mereka mengkonfirmasikan hardware baru, yaitu the all New Nintendo 3DS…. eh, varian 3DS baru lainnya?

    [​IMG]

    Suka or tidak, Nintendo melanjutkan pola tahunan mereka memberi kejutan di akhir bulan Agustus dengan revisi handheld-nya, yg sebenarnya masih belum membutuhkan pembenahan. Namun suka or tidak, Nintendo memang sudah mengkonfirmasikan New Nintendo 3DS (N3DS) ini. Masih mengusung nama 3DS, kalian tidak perlu mencari apa major upgrade-nya, karena memang fokus pembenahannya pun begitu minor, menurut kami sih. New Nintendo 3DS sekadar facelift saja, ada beberapa gimmick yg sedikit membedakannya dengan versi lama, serta prosesor yg lebih kuat.

    [​IMG]

    Seakan N3DS ini hadir sekadar untuk mengisi pola tahunan Nintendo mengkonfirmasikan handheld baru (karena Nintendo 2DS pun juga dikonfirmasikan di bulan yg sama tahun lalu), & prosesor yg lebih kuat ada agar mereka tidak perlu biaya dobel dalam membuat game yg bisa juga dimainkan dimana saja, meskipun game tersebut sejatinya untuk konsol (ya, Xenoblade Chronicles, yg sekuelnya juga begitu dinantikan penggemar serial Xeno itu, juga berhasil diremake untuk N3DS ini berkat prosesor yg lebih kuat). Kemudian makin meyakinkan kami jika Nintendo ke depannya akan lebih banyak “menembak” penggemarnya melalui unsurfan service dengan menjual karakternya, N3DS sudahbuilt-in modul NFC, & bisa langsung berhubungan dengan figurine Amiibo (Wii U sendiri bisa langsung berkomunikasi dengan “mainan hidup” tersebut).

    [​IMG]

    Setidaknya, kita tidak perlu menerka apakah N3DS akan mendapatkan versi baru dengan ukuran lebih besar tahun depan, karena Nintendo langsung mengumumkannya model 3DS baru ini dalam dua varian berbeda, yaitu N3DS & N3DS XL (LL di Jepang). Apa saja yg baru dalam N3DS tersebut? Berikut kami berikan rangkumannya!

    Prosesornya yg lebih kuat disebutkan akan mempercepat selama browsingeShop & juga proses mengunduh. Sayg sekali, Nintendo tidak menyebutkan seberapa kuat dibandingkan sebelumnya.Sistem yg lebih kuat tersebut akan tetap kompatibel dengan semua game 3DS & DS, namun sangat diperlukan untuk menjalankan beberapa game eksklusif, seperti port game Wii yg juga baru diumumkan bersamaan dengan N3DS ini, Xenoblade Chronicles. Ya, kami juga paham, merilisnya di handheld seperti N3DS bisa membuat penjualannya makin terdongkrak (versi Wii-nya sendiri terjual kurang dari 1 juta unit). Apalagi jika proses port-nya sangat mudah. Nintendo memang akan melakukan banyak cara apa pun untuk meningkatkan penjualan hardware & software dengan tujuan mendulang zenny sebanyak-banyaknya!
    [​IMG]

    Versi baru 3DS ini memberikan penambahan di sisi kanan, ada joystick bernama C-stick berukuran mini ditempatkan di atas tombol utama / tombol face berwarna. Joystick tersebut desainnya berdasarkan “C-stick” berwarna kuning yg dimiliki GameCube, & bakal berguna untuk memainkan game seperti Super Smash Bros.for 3DS (bisa untuk melakukan sembarang serangan Smash Attack sembari karakter berdiri, or serangan aerial selama berada di udara).[​IMG]
    Sudah tidak perlu lagi berburu aksesoris seperti ini.. Selain mahal, malah membuat 3DS menjadi berat!

    Penerapan lainnya adalah untuk memainkan Monster Hunter 4 Ultimate(lebih hemat lah, kalian tidak perlu membeli aksesoris tambahan Circla Pad Pro analog yg justru memperbesar tubuhnya),or tipikal FPS yg membutuhkan kombinasi input dari dua analog untuk memudahkan selama bergerak & melihat keadaan sekeliling (fungsi C-stick jika diterapkan untuk sebuah FPS).Game lainnya yg mengoptimalkan C-stick sepertiDragon Quest X: Online,Final Fantasy Explorers&Monster Hunter 4Guntuk mengendalikan fungsi kamera.
    [​IMG]

    Tombol utama / face buttonA, B, X & Y itu kini juga diberi label warna yg sama seperti kontroler old-school Super NES.Tidak seperti 3DS lama, N3DS & N3DS XL langsung memiliki modul NFC built in, yg artinya mereka bisa langsung berkomunikasi dengan Amiibo tanpa perlu menambah modul tambahan seperti yg diperlukan 3DS lama.Nintendo juga memberikan slot Micro SD di sisi bawah N3DS ini, format yg lebih populer saat ini dibandingkan yg ukuran standar.
    [​IMG]

    Untuk mengakses slot Micro SD, kalian tinggal membuka cover sisi bawah N3DS ini, yg juga sekaligus membuat kalian bisa mengakses kompartemen baterai.Ada fungsi “Super Stable 3D” yg didesain untuk memastikan agar fitur 3D-nya tajam & tidak ngeblur sehingga tetap nyaman meskipun kalian melihat N3DS ini dengan sudut pan&g yg agak miring, or dari samping.
    [​IMG]

    Opsi mempernyaman menikmati tampilan stereoscopic 3D tersebut juga tidak memaksa kalian untuk terpaku tepat di depan N3DS hanya untuk menikmati tampilan 3D-nya. Setidaknya fitur ini menjadi obat kecewa setelah fungsi 3D-nya dihilangkan sepenuhnya dari Nintendo 2DS.Bagaimana Nintendo melakukan itu, menjaga agar gambar 3D tidak ngeblur? RupanyaN3DS menggunakan kamera & sensor gyro untuk melacak wajah kalian, & menjaga agar layar tetap stabil meskipun kalian melihatnya dari sisi yg berbeda.Nintendo juga merevisi dimensi N3DS, menjadi lebih besar & berat, seperti yg kami perlihatkan dalam perbandingan dimensinya.
    [​IMG] [​IMG]

    Kali ini slot cartidge N3DS dipindahkan ke sisi depan, sehingga meninggalkan lebih banyak ruang di belakang untuk lebih banyak tombol. Dan menemani tombol L & R di punggung N3DS, kalian mendapati tombol ZL & ZR, serta slot untuk mengisi baterai digeser agak ke tengah.
    [​IMG]



    [​IMG]

    Penambahan ZL & ZR tersebut makin membuat N3DS ini mendekati konfigurasi kontroler GamePad-nya Wii U, & sekaligus membuatnya lebih mudah menerikan konversi game Wii U ke handheld, or, sekadar dugaan kami sih, n3DS ini bisa kalian jadikan kontroler sekunder untuk Wii U menggantikan GamePad yg lebih bulky. Jadi ingat Cross Play-nya PS4 & PS Vita nih!
    [​IMG]

    [​IMG]
    Bandingkan dengan GamePad-nya Wii U, juga ada ZL & ZR…

    Sementara itu, ketahanan baterai N3DS ini diklaim meningkat, menjadi 3.5 hingga 6 jam ketika menggunakan software 3DS (bertambah dari klaim 2.5 – 5 jam pada 3DS lama). Se&gkan jika kalian bermain menggunakan N3DS XL, maka ratingnya bertambah, menjadi 3.5 hingga 7 jam (dibandingkan 3.5 hingga 6.5 jam padsa 3DS XL lama).Nintendo juga membuat layar N3DS ini sedikit lebih besar dari model yg lama. Bertambah dsari3.53-inchi menjadi 3.88-inchi, meskipun sama sekali tidak ada peningkatan resolusi layar. Layar tersebut kini juga otomatis bisamengatur backlight bergantung pada intensitas cahaya di sekitarnya.

    [​IMG]

    Modul NFC-nya built-indi baliktouchscreen sisi bawah, yg disiapkan untuk menyambut figurine Amiibo ber-NFC. Jadi kalian tinggal menempatkan Amiibo tersebut di atas layar bawah untuk berhubungan dengan N3DS.Versi baru ini juga datang dengan web browser yg ter-update dengan dukungan HTML5 serta kamera yg juga bekerja lebih baik di kondisi minim cahaya.Web browser-nya juga memilki fungsi filter child safety otomatis, yg hanya bisa dimatikan dengan memasukkan angka credit card & juga membayar biaya tertentu.
    [​IMG]

    Nintendo akan merilis N3DS ini di Jepang padsa 11 Oktober, dengan harga 16,000 yen, or sekitar Rp. 1,8 jutaan, & untuk N3DS XL 18,800 yen, or sekitar Rp. 2 jutaan.Untuk varian warnanya, N3DS XL tersedia dalam pilihan Metallic Blue dsan Metallic Black, se&gkan N3DS tersedia dalam warna White & Black.
    [​IMG]

    Akan ada aksesoris cover custom untuk mengkustomisasi penampilan handheld ini, khususnya untuk yg N3DS ukuran kecil, bukan yg XL. Harga custom plate (sementara disediakan 38 plate) tersebut berkisar antara1,000 hingga 3,000 yen, or sekitar 100 – 300 ribuan, serta dirilis bersamaan dengan N3DS di Jepang.Nintendo menegaskan baru siap menyediakan dua varian tersebut untuk pasar Jepang saja, & demikian untuk Amerika Utara or Eropa tidak akan dirilis tahun ini.
    New Nintendo 3DS Trailer


    Sumber:mad:Nintendo,Nintendo, Nintendo (2)

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Mau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur Barunya Di Sini! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page