Maxis, Developer dari SimCity dan The Sims ini Ditutup EA

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 5, 2015.

Discuss Maxis, Developer dari SimCity dan The Sims ini Ditutup EA in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,135
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Maxis, Developer dari SimCity dan The Sims ini Ditutup EA.
    [​IMG]

    Markas pusat Maxis ditutup, dukungan untuk serial Sims dilimpahkan ke studio lainnya
    Game Developer Conference (GDC) 2015 tidak selamanya membawa berita yg menyenangkan. Berita ini adalah salah satu contohnya, dimana di tengah-tengah perhelatan GDC 2015, EA mengabarkan bahwa mereka menutup kantor pusat studio pengembang The Sims, SimCity & serial Sim lainnya, Maxis.

    Maxis adalah salah satu studio milik EA yg berbasis di California. Dari tangan developer ini, sejak tahun 1987 sudah dihasilkan puluhan game simulasi yg akhirnya menjadi salah satu franchise paling populer milik EA. “Hari ini kami menggabungkan pengembangan IP Maxis dengan beberapa studio kami yg ada di Redwood Shores, Salt Lake City, Helsinki & Melbourne dengan penutupan studio Emeryville (markas pusatMaxis),” ungkap EA dalam pernyataan resminya.

    [​IMG]

    Namun penutupan ini tidak serta merta membuat merekameninggalkan dukungan untuk beberapa game Sims yg sudah dirilis begitu saja. Mereka akan tetap memberikan dukungan & update untuk para pemain serial Sims yg baru dirilis seperti The Sims 4 melalui beberapa studio cabang Maxis yg masih beroperasi. Karyawan & developer yg terkena dampak dari penutupan ini diberi kesempatan oleh EA untuk bekerja di studio Maxis lain, / mencari kesempatan baru di studio-studio milik EA lainnya.

    Sayangnya, EA tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan penutupanini. Namun beberapa sumber seperti Kotaku mengungkapkan bahwa penutupan ini disebabkan lesunya penjualan beberapa game terakhir mereka, seperti The Sims 4 & SimCity yg berdampak kepada krisis finansial. Dilansir dari VGChartz, penjualan The Sims 4 sendiri tidak jelek-jelek amat. Tercatat sampai bulan Februari 2015, game ini sudah terjual sekitar 1.63 juta kopidi seluruh dunia. Sedangkan SimCity yg dirilis satu tahun sebelumnya juga mencatat penjualan lebih dari 2 juta kopi.

    Kelanjutan dari The Sims sendiri sepertinya akan ditangani langsung oleh The Sims Studio yg merupakan “perpanjangan tangan” dari Maxis untuk mengembangkan franchise ini.

    Selamat jalan Maxis. Semoga penutupan ini tidak membuat pengembangan serial Sims berhenti.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Maxis, Developer dari SimCity dan The Sims ini Ditutup EA diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Maxis, Developer dari SimCity dan The Sims ini Ditutup EA.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page