Melihat Gelegak Kawah Marum dari Dekat

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 10, 2014.

Discuss Melihat Gelegak Kawah Marum dari Dekat in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,152
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Sam Cossman & George Kourounis dipandu oleh pelopor vulkanik Geoff Mackely & Brad Ambrose menjadi salah satu penjelajah pertama yg melangkahkan kaki ke dalam salah satu dunia gunung berapi paling berbahaya & tidak dapat diakses, Kawah Marum. Lebih banyak manusia yg mengunjungi bulan daripada bagian bawah tempat yg spektakuler & mematikan ini.

    Seperti yg dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Ambrym adalah sebuah pulau vulkanik di provinsi Malampa, kepulauan Vanuatu. Ini adalah gunung berapi basaltik besar dengan kaldera yg lebarnya 12 km, & salah satu gunung berapi yg paling aktif dari busur vulkanik New Hebrides. Pada tahun 1900 kaldera ini adalah situs dua kerucut gunung api aktif, Benbow & Marum (yg terlihat dalam video di bawah)

    [​IMG]

    “Kami harus berurusan dengan hawa panas yg luar biasa dari lava & juga hujan asam. Turun ke kawah Marum telah menjadi mimpi saya selama bertahun-tahun,” kata Kourounis kepada Huffington Post.

    Kourounis mengatakan ia begitu dekat dengan lava yg percikannya membuat lubang pada jas pengamannya & juga mengenai salah satu kamera nya.

    “Saat Anda melihat gambar saya [dalam video] yg tampak seperti titik perak di samping apa yg tampak seperti air terjun lava, itu adalah tempat yg sangat berbahaya untuk berdiri,” katanya. “Memang agak menakutkan. Jika ada sesuatu yg salah, maka itu akan terjadi dengan sangat cepat, & mematikan.”

    [​IMG]

    “Tidak diragukan lagi, pengalaman ini adalah petualangan puncak hidup saya,” katanya. Itu adalah “ekspedisi yg menakjubkan,” tambah Kourounis. Itu adalah “jendela neraka,” katanya. “Dramatis & bergolak penuh dengan kedahsyatan.”

    Pastikan anda melihat video ini dengan Layar Penuh (fullscreen)

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Melihat Gelegak Kawah Marum dari Dekat diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page