Membangun sikap waspada di MMO

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jun 8, 2015.

Discuss Membangun sikap waspada di MMO in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,624
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Jagad MMO tidak selalu dipenuhi oleh hal-hal baik saja. Kadang kala ada beberapa kejadian yg membutuhkan sikap waspada. Well, khususnya untuk beberapa situasi yg cukup penting. Terutama jika kalian ingin terus menjaga kelangsungan karakter yg dimiliki sih.

    Well, bukan berarti kalian harus mencurigai semua orang, & malah bersikap ofensif kepada orang yg baru dikenal. Cukup berhati-hati, & tidak teralu terbuka. Apalagi kepada hal-hal penting, yg harusnya tetap menjadi rahasia. Tidak ada salahnya untuk selalu menjaga sikap waspada.

    Berhati-hati kepada seller/buyer yg baru dikenal

    Ingin menjual / membeli barang yg cukup mahal? Daripada dijual di NPC, yg harganya tidak seberapa, mending cari pemain yg memang berminat untuk bertransaksi. Namun ga semua calon pembeli/penjual di jagad MMO selamanya bersikap jujur. Ada yg berniat ga baik, & hanya menginginkan gold/barang kalian dengan cara yg kurang terpuji.



    Tidak ada salahnya mencari informasi mengenai calon pembeli/penjual itu. Apakah dia pemain yg bersih, alias tidak pernah terjerat masalah? Atau apakah dia memiliki track record yg baik, misalnya belum pernah di banned oleh GM? Entah itu mencari info dari ngobrol-ngobrol dengan sesama pemain, / mencari tahu via forum. Well, sebaiknya kalian menghindari bertransaksi dengan pemain yg punya beberapa catatan hitam, / tidak begitu disenangi oleh komunitas game tersebut. Apalagi jika kalian ingin melakukan transaksi yg melibatkan barang-barang langka, & bernilai tinggi.

    Jaga keamanan password

    Password, & password. Ini adalah hal penting yg ga boleh diumbar-umbar sembarangan. Apapun alasannya, & apapun situasinya, jangan pernah memberikan password kepada orang lain. Sekalipun dia teman sendiri yg sudah kalian kenal. Well, berhati-hati juga kepada penipu yg menyamar sebagai GM, & pura-pura meminta password. GM ga pernah nanyain password pemain. Simpelnya sih, GM punya akses ke karakter kalian, tanpa harus menggunakan password.



    Bertukar password sangat tidak disarankan, & biasanya tidak akan dijamin oleh pihak publisher. Biar aman, jangan deh sekali-sekali melakukan hal ini. Waspada kepada pemain asing, yg tiba-tiba nanyain password. (ada lho). Jika dia mengganggu, cukup laporkan kepada pihak GM.

    Berhati-hati dengan RMT

    RMT, alias real money trading adalah salah satu hal yg cukup abu-abu dalam ranah MMO. RMT adalah transaksi item dalam game, yg melibatkan uang sungguhan tapi tidak melalui fasilitas cash shop. Misalnya aja kalian membeli gold (satuan mata uang dalam game), menggunakan rupiah. B Ada beberapa MMO yg melarang praktek RMT, & sangat tegas dengannya. Jangan kaget jika karakter kalian malah dibanned, karena ketauan menjual/membeli item menggunakan uang sungguhan.



    Jika MMO itu memang melarang praktek RMT, well, cari amannya saja sih. Biarpun menarik banget, usahakan jangan tergiur dengan player yg menawarkan equipment langka in Rupiah. Tapi jika RMT memang tak begitu bermasalah dalam game tersebut, well, tetap berhati-hati & carilah pemain dengan catatan yg baik. Ga mau kan rupiah kalian terbuang percuma, karena kena tipu.

    Well gamer, waspada bukan selalu berarti curiga setiap saat. Tapi berhati-hati dalam mengambil keputusan, & tidak terburu-buru. Selain itu ga ada salahnya untuk sedikit mencari informasi, sebelum melakukan transaksi/hal-hal penting lainnya. Stay alert, and happy gaming!

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Membangun sikap waspada di MMO, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page