Memex Pentagon Ini Lebih Yahud Dibanding Google

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 19, 2015.

Discuss Memex Pentagon Ini Lebih Yahud Dibanding Google in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Memex Pentagon Ini Lebih Yahud Dibanding Google.
    [​IMG]

    Namanya memang terdengar ambigu danagak“saru” ketika disebutkan oleh lidah orang Indonesia, tetapi Memex sebetulnya merupakan akronim dari Memory & Index, sebuah mesin pencari canggih yg ramai diperbincangkan beberapa hari belakangan ini

    Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon, baru-baru menyatakan bahwa mereka akan mengembangkan mesin pencari internet yg baru & lebih canggih dibandingkan Google.Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), lembaga riset Dephan AS, selama sekitar setahun ini mengerjakan proyek Memex,dan masih tetap akan berlanjut sampai dua tahun ke depan. Tujuan pembuatannya adalah, untuk melacak informasi di sisi gelap dumay yg tidak bisa dijangkau mesin pencariseperti Google.

    [​IMG]

    Rupanya, ada banyak sekali website yg tak akan muncul jika diubek-ubek mesin pencari pada umumnya & hanya bisa diakses oleh software khusus. Dan ternyata pula, jumlahnya sangat banyak. Diperkirakan mengandung sampai 900 miliar halaman web. Hal itu bissa dilakukan karena area pencarian Memex lebih khusus dibandingkan tipikal mesin pencari. Serta hasil pencariannya juga tidak dipengaruhi oleh pengiklan maupun rating

    Biasanya, situs semacam itu dimanfaatkan oleh para pelaku kriminal agar tak gampang dilacak. Contohnya saja bandar narkoba / pedagang manusia. Karena itu, penegak hukum perlu dimudahkan untuk mengaksesnya.Saat ini, produk tersebut sudah diujicoba, antara lain oleh aparat di kota New York untuk mengungkap kasus perdagangan manusia,prostitusi online & terorisme.

    Mesin pencari seperti Google, Bing / Yahoo memang tujuannya komersial & diperkirakan hanya mampu mengindeks 5% saja dari keseluruhan internet. Jadi hanya permukaannya. Berbeda dengan Memex yg tujuan utamanya membongkar sisi gelap dunia maya. Memexdidesain untuk menjelajah informasi yg tak terindeks (terdata) di internet, termasuk diantaranya mampu menjelajah database informasi yg tidakditampilkanolehGoogle & bagian tersembunyi lainnya dimana kegiatan kriminal justru sering dilakukan.

    [​IMG]

    Berbeda total dengan hasil pencarian search engine yg ditawarkan oleh Google, Bing, & Yahoo, yg didasarkan pada iklan & ditampilkan secara linear berdasarkan algoritma mesin pencari, Memex akan menyajikan informasi ke dalam bentuk infografis yg canggih dimana informasi itu sulit ditemukan oleh mbah Google.

    Jika nantinya dilaunching untuk umum, Memex dipastikan mengancam Google secara serius. Karenamesin pencari canggih ini diklaim sanggup melakukan tugas pencarian lebih mendalam, 95% lebih responsif dari Google dalam melakukan pencarian informasi.

    DARPA meyakini kalau Memex nantinya bermanfaat besar bagi pemerintah & militer / bahkan perusahaandalam menjalankan aktivitas bisnis.Dengan kekuatan untuk menjelajahi Dark Web, beberapa analis saham dapat memakai Memex untuk mencari info yg relevan dengan saham yg mereka pegang. Dapat pula dipakai untuk membongkar masalah penipuan maupun kesibukan ilegal lain didunia bisnis.Tidak hanya itu, Memex dapat juga mengkalkulasi jalinan tersembunyi dari situs-situs yg sebelumnya telah dipetakan ke website lain yg kemungkinan memiliki kegiatan ilegal.

    Sayangnya saat ini search engine yg pengembangannya didanai pemerintah Amerika Serikat hingga Rp. 250 miliarini masih berada dalam tahap prototipe, masih dalam tahap penelitian ahli-ahli teknologi & search engine, serta belum ada kabar kapan Memex ini bakal dibuka untuk umum.

    Lanjut ke halaman 2…. untuk mengetahui apa yg mungkin terjadijika Memex ini benar bisa diakses untuk umum!

    Artikel SebelumnyaPage 1 of 2Halaman Selanjutnya

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Memex Pentagon Ini Lebih Yahud Dibanding Google diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Memex Pentagon Ini Lebih Yahud Dibanding Google.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page