Liga Indonesia Menakar Juara Paruh Musim Indonesia Soccer Championship A

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 19, 2016.

Discuss Menakar Juara Paruh Musim Indonesia Soccer Championship A in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 hanya menyisakan dua laga lagi untuk menghabiskan putaran pertama. Persaingan antarklub peserta pun terus berjalan sengit di papan klasemen. Setidaknya hingga pekan ke-15, ada tiga klub yang berpeluang besar menjadi juara paruh musim.

    Tiga klub itu adalah Madura United FC, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC. Memang di antara tiga klub itu, SFC menjadi klub yang peluangnya paling tipis menjadi juara paruh musim.

    Sementara ini, tim Laskar Wong Kito yang berada di peringkat ketiga masih tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Madura United yang sudah mengoleksi 33 poin. Sedangkan Arema yang menduduki posisi kedua hanya terpaut dua poin dari Laskar Sape Kerrab.

    Melihat persaingan ketiga klub tersebut, Goal Indonesia mencoba mengulas peluang mereka untuk menjadi juara paruh musim ISC A. Berikut paparannya:

    SIMAK JUGA
    PSM Gelar Uji Coba Sebelum Lawan Persija
    Robert Alberts Dilarang Dampingi PSM Di Dua Laga
    Menang Telak, Robert Alberts Sebut Pemain PSM Tampil Luar Biasa

    MADURA UNITED FC


    [​IMG]

    Berstatus sebagai tim Kuda Hitam, skuat asuhan Gomes De Oliveira ini justru menjadi klub yang paling berpeluang menjadi juara paruh musim. Itu melihat posisi mereka yang kini berada di puncak klasemen. Selain itu, juga melihat dua lawan yang akan mereka hadapi di sisa putaran pertama, yakni melawan Perseru Serui (20/8) dan Barito Putera (27/8).

    Jika melihat trennya, Madura United akan kesulitan saat bertandang ke markas Perseru. Mengingat, Perseru belum terkalahkan di kandang dan kerap membuat lawan-lawan mereka pulang tanpa poin. Terlebih, tim Kuda Laut Oranye baru saja meraih hasil positif pada laga tandang mereka. Ya, untuk pertama kalinya mereka menang pada laga tandang saat menaklukkan tuan rumah Persiba Balikpapan, skor 2-1, 13 Agustus lalu. Melihat hal itu, Madura United diprediksi akan menelan kekalahan saat melawan Perseru.

    Selanjutnya pada laga melawan Barito Putera, Madura United bisa membayar tuntas kekalahan dari Perseru. Maklum, Bayu Gatra dan kawan-kawan terkenal trengginas ketika berlaga di kandang sendiri. Mereka pun belum terkalahkan di kandang hingga saat ini. Sebaliknya Barito Putera, memiliki tren yang kurang baik pada laga tandang mereka.

    Tercatat, dari delapan laga tandang yang sudah dijalani, menderita kekalahan enam kali dan hanya imbang dua kali. Sehingga Madura United diprediksi bisa mengumpulkan 36 poin pada akhir paruh musim nanti.



    AREMA CRONUS

    [​IMG]

    Arema menjadi salah satu klub yang difavoritkan untuk menjuarai ISC A. Beberapa kali, skuat asuhan Milomir Seslija ini memang sempat terpeleset yang membuat mereka gagal mempertahankan posisi puncak klasemen dan direbut Madura United.

    Melihat sisa laga di putaran pertama, tim Singo Edan akan menghadapi lawan yang sangat berat. Pertama, mereka akan menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (20/8) nanti. Tapi jika melihat rekam jejak Arema di kandang, rasanya Cristian Gonzales dan kawan-kawan akan kembali menuai kemenangan pada laga tersebut.

    Meski, saat ini PBFC sedang bertekad bangkit, setelah ditaklukkan oleh PS TNI, skor 3-1, 15 Agustus lalu. Namun melihat hasil tujuh laga tandang tim Pesut Etam, mereka hanya mampu menang satu kali, imbang sekali, dan menderita lima kali kekalahan.

    Arema juga harus menghadapi lawan berat Persib Bandung di laga penutup paruh musim mereka, 27 Agustus nanti. Terlebih, klub asal Malang itu harus bertandang ke markas tim Maung Bandung pada laga tersebut. Apalagi Persib belum terkalahkan ketika bermain di kandang.Meski begitu, ada kans untuk Arema mencuri poin dari skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu.

    Setidaknya jika itu melihat hasil laga tandang Arema sejauh ini, yang berhasil meraih dua kali kemenangan, dua imbang, dan menderita dua kali kekalahan. Sehingga diprediksi Arema bisa mengumpulkan 35 poin di akhir paruh musim.



    SRIWIJAYA FC

    [​IMG]

    SFC menjadi klub yang peluangnya paling kecil dibandingkan dua klub di atas untuk menjadi juara paruh musim. Untuk menjadi juara paruh musim, tim Laskar Wong Kito berharap Arema dan Madura United menderita kekalahan di dua laga terakhir putaran pertama.

    Mengingat, mereka saat ini baru mengumpulkan 27 poin. Selain itu, skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu harus menyapu bersih dua laga sisa di putaran pertama.

    Hanya saja, tantangan berat bakal mereka hadapi lantaran harus menjalani dua laga itu di kandang lawan. Pertama, Firman Utina dan kawan-kawan akan menghadapi Bali United FC dan PSM Makassar. Diperkirakan, SFC bakal kesulitan pada dua laga itu. Setidaknya, mereka bisa meraih hasil imbang dalam dua laga tersebut, sehingga mengumpulkan 29 poin di akhir paruh musim.


    [​IMG]

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Menakar Juara Paruh Musim Indonesia Soccer Championship A
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page