Menangkal Serangan Melalui Advanced Threat Protection

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 15, 2015.

Discuss Menangkal Serangan Melalui Advanced Threat Protection in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Menangkal Serangan Melalui Advanced Threat Protection

    Semakin masifnya jumlah serangan siber terhadap organisasi memaksa semua CISO/CIO memutar otak mereka bagaimana cara efektif untuk menangkal serangan tersebut. Secara jabatan mereka bertanggung jawab untuk menjaga keamanan informasi organisasi & di satu sisi nama baik & kapabilitas mereka pun dipertaruhkan. CISO/CIO pun perlu merumuskan formula or memilih strategi bagaimana mereka menanggulangi serangan tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Matthias Yeo, Chief Technology Officer dari Blue Coat Asia Pacific mengatakan bahwa dunia maya penuh dengan bahaya. Menurutnya, setiap organisasi memang harus memfokuskan diri dengan meningkatkan faktor keamanan tanpa perlu menurunkan performa bisnis. Dalam pendapat pribadinya, Matthias mengatakan bahwa keamanan harus memperkuat operasional bisnis perusahaan.

    Adapun Advanced Threat Protection, pendekatan yg dimiliki oleh Blue Coat dalam menganalisis serangan, memiliki tiga komponen pendekatan yg menjadi andalan mereka. Dengan menerapkan pendekatan ini menurut Matthias sebuah komponen Security & SSL Visibility akan menyediakan data-data yg membantu perusahaan untuk menangkal serangan secara efektif & memungkinkan mereka menganalisis ancaman yg belum pernah diketahui sebelumnya. Tiga pendekatan Advanced Threat Protection yg dimaksud adalah big data security analytics. Matthias mengatakan bahwa komponen ini mengidentifikasi ancaman yg belum pernah diketahui sebelumnya & menyediakan data & peralatan yg membantu analisis keamanan TI. Komponen tersebut memungkinkan untuk menemukan sumber celah keamanan maupun penyebab suatu serangan bisa terjadi.

    Pendekatan kedua adalah detection and threat intelligence yaitu komponen tersebut menyediakan peralatan tambahan seperti Sandboxing untuk mengidentifikasi malware yg belum diketahui sebelumnya. Bagi user, pendekatan kedua ini cukup membantu mendapatkan informasi keamanan secara real time. Pendekatan ketiga yg dituturkan oleh Matthias adalah blocking and enforcement yaitu komponen ini menyediakan pemblokiran serangan yg efektif untuk memblokir ancaman yg sudah diketahui maupun belum. Tiga pendekatan tersebut menurut Matthias tergabung & menciptakan sebuah siklus yg dinamakan Advanced Threat Protection Lifecycle Defense. Tiga konsep pendekatan tersebut setidaknya menurut Matthias bisa mencegah perusahaan terkena tragedi memilukan seperti Sony Pictures. Berdasarkan pengalaman pria yg memiliki sertifikasi CISA, CISSP, CISM & PMP ini mengatakan bahwa malware yg ada sekarang semakin canggih. Untuk mengakalinya, perusahaan harus lebih pintar.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenMenangkal Serangan Melalui Advanced Threat Protection diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page