Liga Inggris Menebak Skema Terbaru Manchester United, Di Mana Anthony Martial Efektif Dimainkan?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 2, 2015.

Discuss Menebak Skema Terbaru Manchester United, Di Mana Anthony Martial Efektif Dimainkan? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester United resmi mendatangkan penyerang muda berusia 19 tahun, Anthony Martial, dari AS Monaco dengan kontrak empat tahun dan nilai transfer sebesar £36 juta.

    Kedatangan Martial ke Old Trafford di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas ini menyisakan pro-kontra, bukan soal kualitasnya, melainkan pertanyaan apakah ia layak dihargai selangit itu.

    Yang jelas, Martial bisa menjadi amunisi besar bagi skuat The Red Devils, terutama di lini depan, yang dalam beberapa musim terakhir disebut-sebut kurang cepat dan penetrasi. Kini, tugas penting bagi manajer Louis van Gaal untuk menajamkan kembali barisan penyerangnya, apalagi tim harus berkompetisi di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

    Jadi, di mana posisi yang cocok buat Martial? Goal memberi sejumlah opsi untuk van Gaal berikut ini...


    STRIKER BINTANG?​
    [​IMG]

    Di Prancis, Martial menjadi pemain utama di barisan depan, mampu menyaingi Dimitar Berbatov dalam memimpin lini depan dengan percaya diri. Musim lalu, ia mencetak 12 gol dari 29 penampilan sebagai starter. Meski tampaknya itu bukan catatan yang sensasional, namun ketika mendapat peran, maka ia tidak akan menyia-nyiakannya.
    Sebagai striker tengah, ia bisa menebarkan ancaman seperti yang dilakukan Thierry Henry dengan seragam Arsenal ketika baru tiba dari Juventus sebagai seorang winger pada 1999. Kemampuan Martial untuk mengatasi penjagaan lawan dan menguasai bola akan menjadi lebih bagus kalau ia didukung tiga orang di belakangnya, yang juga bisa mengancam untuk barisan belakang lawan.

    Dengan Juan Mata menambah ketajaman tim di lini depan, Wayne Rooney yang suka mengeksploitasi ruang dengan kecerdasan timing larinya, dan permainan langsung Memphis Depay, maka itu akan sangat membantu tugas Martial sebagai striker di depan.

    WINGER?​
    [​IMG]

    Martial memiliki kecepatan dan permainan yang trickery, dan itu sangat membantu di posisi winger. Dengan begitu, van Gaal bisa tetap memasang Rooney sebagai striker tengah.
    Sejauh di musim ini, Rooney sudah mendapat posisi di nomor 9 dan ia mencetak hat-trick di play-off Liga Champions saat tandang ke markas Club Brugge, tapi masih menjadi pernyataan di mana posisi terbaik buat sang skipper.

    United memiliki opsi menyerang, misalnya Depay bisa melakukan sejumlah tekanan selain Rooney, ditambah dengan Martial kalau ia mendapat ijin untuk secara reguler maju melebihi sang kapten. Martial juga bisa selalu memberi opsi yang lebih sempit sehingga ia menarik full-back untuk masuk ke dalam dan memberi ruang bagi Matteo Darmian untuk masuk dari sisi kanan.

    ANCAMAN TRIO?​
    [​IMG]
    Van Gaal pernah mengatakan tentang formasi saat ini, 4-2-3-1, yang bisa menjadi pseudo 4-3-3, dalam sebuah konferensi pers. Formasi tradisional dengan menaruh tiga pemain di depan bisa saja dicoba dengan Martial masuk ke dalamnya.

    Kualitas Martial untuk menarik pertahanan lawan keluar dari posisi mereka bisa menjadi lebih baik dengan membuat para centre-back itu lebih berpikir tentang menempel garis depan. Berbagai kecepatan dengan jarak pendek akan bisa mematikan dan Martial punya kualitas untuk melakukan pergerakan di dekat kotak penalti lawan.

    Tidak diragukan lagi, van Gaal ingin mengubah ketajaman timnya dengan begitu dramatis, tapi ia membuktikan di musim pertamanya kalau ia memang terbuka akan perubahan.


    SENI MARTIAL?​
    [​IMG]

    Kalau van Gaal menginginkan Rooney memimpin lini depan, tapi juga berharap Martial bisa memberi pengaruh besar di tengah, maka ia sebaiknya mengeksploitasi kualitas pemain asal Prancis itu dengan menaruhnya di belakang striker depan.
    Dalam posisi ini, Martial akan mencari ruang di antara garis dan ia akan sering melawan pemain-pemain gelandang bertahan yang lebih lambat ketimbang bek-bek tengah yang kadang bisa tajam. Ia bisa melakukan perubahan posisi dengan penyerang United lain yang juga memiliki kecepatan, Mamphis, yang bisa memainkan faktor besar.

    Dengan Martial di posisi nomor 9 dan Rooney sebagai striker lubang, maka sistem ini memungkinkan kedua pemain itu untuk saling bekerjasama dengan baik.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Menebak Skema Terbaru Manchester United, Di Mana Anthony Martial Efektif Dimainkan?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page