Menkominfo Blokir Situs Game yang Belum Memiliki Rating

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 1, 2015.

Discuss Menkominfo Blokir Situs Game yang Belum Memiliki Rating in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Menkominfo Blokir Situs Game yang Belum Memiliki Rating.
    [​IMG]

    Menkominfo blokir situs game yg belum memiliki rating, termasuk situs-situs yg menyebarkan game bajakan.
    Kabar kurang mengenakkan kembali datang dari markas Kementerian Komunikasi & Informatika (Kemkominfo) Indonesia. Setelah beberapa hari lalu Menkominfo blokir situs-situs islam yg dianggap menyebarkan paham radikal, kali ini mereka bersiap melakukan hal yg serupa untuk situs-situs game yg dianggap berbahaya di Indonesia.

    Kabarnya,semua situs game yg belum mendapatkan rating resmi akan segera diblokir Menkominfo dalam waktu dekat. Menurut sumber internal dari Kemkominfo berinisial LS(yang tidak ingin disebutkan nama & inisialnya), hal ini dilakukan sebagai tindakanuntuk menyaring situs-situs game yg tidak memiliki nilai positif apapun, termasuk situs-situs game yg menyediakan download game bajakan. “Jika tidak ingin diblokir, maka situs-situs game tersebut terlebih dahulu harus melalui tahap kurasi dari Kemkominfo, & selanjutnya akan mendapatkan rating sesuai dengan pasar pembaca yg dituju,” ungkapnyakepada Duniaku.net. “Jika tidak lolos kurasi & tidak mendapatkan rating, maka siap-siap saja Menkominfo blokir situs game tersebut,” lanjutnya.

    [​IMG]
    Menkominfo Indonesia, Rudiantara

    Implementasi dari kebijakan ini akan berlangsung dalam tiga tahap. Pertama, Kemkominfo akan mencantumkan daftar situs-situs game yg dianggap negatif, berbahaya & belum mendapatkan rating resmi dari mereka. Selanjutnya, Kemkominfo akan mulai memblokir layanan game & payment gateway yg tidak memiliki rating & belum melalui tahap kurasi sebelumnya. Dan terakhir, Kemkominfo akan menutup total situs-situs game tersebut, & apabila ada pengunjung yg memasukkan alamat situs tersebut, maka dia akan di-redirect otomatis ke situs resmiKemkominfo.

    Kebijakan ini diharapkan bisa mengurangi pandangan negatif masyarakat terhadap gamer. Seperti yg sering kita tahu, selama ini game seringkali dijadikan kambing hitam atas berbagai masalah sosial yg terjadi di masyarakat. Dengan memblokir situs-situs game yangdianggap berbahaya ini, diharapkan nantinya situs-situs game yg bisa diakses hanyalah yg memiliki muatan positif, sehingga game tidak lagi dipandang sebagai kambing hitam. Pemberian sistem rating ini juga dimaksudkansebagai media edukasi, agar masyarakat tahu mana situs game yg boleh diakses sesuai dengan umur mereka. Persis seperti yg dilakukan oleh developer & publisher game yg memberikan rating kepada game yg mereka rilis.

    Yah, semoga saja sistem kurasinya benar-benar kredibel, sehingga Kemkominfo tidak gegabah lagi dalam memblokir situs-situs game nantinya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Menkominfo Blokir Situs Game yang Belum Memiliki Rating diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Menkominfo Blokir Situs Game yang Belum Memiliki Rating.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page