Liga Indonesia Menpora Nilai PT GTS Arogan Soal Timnas Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 24, 2016.

Discuss Menpora Nilai PT GTS Arogan Soal Timnas Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi merasa adanya pembatasan jumlah pemain klub yang bisa dipanggil ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 merupakan bentuk arogansi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Sebab, pelatih timnas Alfred Riedl, hanya diperbolehkan memanggil dua orang pemain dari setiap klub.

    Padahal itu merupakan hasil rapat yang digelar oleh 18 klub Indonesia Soccer Championship (ISC) A, dengan PT GTS selaku penyelenggara ajang tersebut beberapa hari yang lalu. Namun, menurut Imam, hal ini tak bisa dimaklumi karena seharusnya Riedl dibebaskan untuk mengambil para pemain yang dibutuhkannya.

    "Sikap PT GTS, yang hanya membolehkan Riedl mengambil maksimal dua pemain dari setiap klub merupakan sikap yang arogan dan mementingkan kepentingan pribadi atau golongan di atas kepentingan nasional," kata Imam kepada wartawan.

    SIMAK JUGA
    Jacksen Sebut Andik Berkembang Pesat
    Klub Relakan Lepas Dua Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia
    Jaino Sebut Dua Pemain Persiba Dipanggil Ke Timnas

    Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu menyatakan setiap pemain tentunya memiliki cita-cita membela negaranya. Pasalnya, ini merupakan suatu bentuk kehormatan bagi para pesepakbola untuk mengharumkan nama bangsanya di kancah dunia.

    "Timnas merupakan kebanggan masyarakat. Tentu kita semua masih ingat, pada 2010, di event yang sama, Piala AFF, Merah Putih hampir saja menjadi juara. Sayang saat itu kita kalah oleh Malaysia. Tapi kita semua masih ingat betapa bangganya masyarakat kita kepada timnas," ujarnya.

    "Sudah sewajarnya semua pihak mengutamakan kepentingan timnas daripada klub atau kompetisi. Seharusnya klub bangga apabila banyak pemainnya yang masuk timnas. Dan kompetisi merupakan media bagi pemain untuk uji kebolehan agar bisa masuk timnas. Pembatasan yang dilakukan oleh PT GTS sungguh tidak bisa dinalar," ia menambahkan.

    Sebetulnya, PT GTS tidak menghalangi Riedl untuk mengambil lebih dari dua nama pemain klub untuk berseragam timnas. Asalkan, klub tersebut rela kehilangan lebih dari dua pilarnya karena berlaga di ajang sepakbola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara ini.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Menpora Nilai PT GTS Arogan Soal Timnas Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page