Liga Indonesia Menpora Sarankan Bentuk Tim Kecil Untuk Jalankan Kompetisi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 27, 2015.

Discuss Menpora Sarankan Bentuk Tim Kecil Untuk Jalankan Kompetisi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Menpora RI, Imam Nahrawi, menyarankan kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) dan PT Liga Indonesia untuk membentuk Tim Kecil bersama Kemenpora. Tim tersebut fungsinya adalah untuk menjalankan kompetisi.

    Seperti diketahui, klub-klub ISL menyatakan menolak tetap berkompetisi jika masih berada di bawah Tim Transisi. Meski, yang menjadi operator kompetisi adalah tetap PT Liga.

    Saran itu disampaikan Imam dalam pertemuannya bersama klub ISL dan PT Liga di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/4).

    "Tim kecil itu yang bertugas nantinya bagaimana menjalankan kompetisi. Tadi disampaikan juga ke PT Liga dan klub bagaimana ini berjalan, sementara persiapan sudah dekat. Belum lagi babak penyisihan event-event lainnya," ucap Gatot S Dewa Broto, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora RI, dalam jumpa persnya di kantor Kemenpora, Senin (27/4).

    "Kalau mereka keberatan, kami menggunakan kewenangan yang ada di Kemenpora. Apalagi sudah ada Tim Transisi yang salah satu fungsinya menggulirkan kompetisi meskipun bukan Tim Transisi operatornya, yang lain operatornya. Yang jelas, ini menunjukkan kompetisi harus jalan," tegas Gatot.

    Klub ISL sendiri mengakui bahwa ada permintaan untuk membentuk Tim Kecil tersebut. "Tapi klub-klub ISL tidak mau karena tidak melibatkan PSSI. Kalau tidak melibatkan PSSI, klub tidak mau datang di pertemuan itu. Rencananya, minggu-minggu ini pertemuannya," kata Sulaiman Harry Ruswanto, manajer Persebaya Surabaya.

    Di lain pihak, Gatot menegaskan bahwa masalah antara pembekuan PSSI dan kompetisi adalah hal yang berbeda.

    "Karena bagaimana mungkin kami mencabut (pembekuan PSSI), sementara pihak PSSI sudah melakukan gugatan di PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara)," jelas Gatot.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Menpora Sarankan Bentuk Tim Kecil Untuk Jalankan Kompetisi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page