Liga Indonesia Mereka Yang Andalkan Darah Muda Di Piala Presiden

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 29, 2015.

Discuss Mereka Yang Andalkan Darah Muda Di Piala Presiden in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Piala Presiden akan kembali menghidupkan semangat sepakbola nasional yang kini seakan mati suri. 13 tim Indonesia Super League dan tiga tim Divisi Utama siap bersaing memperebutkan hadiah menarik dari hajatan yang digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment ini.

    Turnamen yang bakal digelar di empat kota, Bandung, Malang, Bali dan Makassar ini juga sekaligus memberikan asa kembali kepada pesepakbola muda tanah air yang kiprahnya terhenti sejak kompetisi dihentikan. Beberapa bahkan baru meretas karier bersama klub profesional. Dan kini, beberapa pemain muda itu bahkan jadi andalan di timnya masing-masing.

    Goal Indonesia merangkum tim mana saja yang mengandalkan darah muda di skuat mereka untuk berjuang di Piala Presiden. Juga beberapa pemain muda yang patut disorot dalam ajang tersebut.

    PERSEBAYA UNITED​

    [​IMG]
    Bicara pemain muda dan Persebaya, tentu nama yang muncul pertama di pikiran adalah Evan Dimas. Gelandang tengah belia yang mulai dikenal berkat kiprahnya bersama Indonesia U-19 itu bakal jadi kreator andalan Bajul Ijo di lini tengah bersama Slamet Nurcahyo. Tapi, bukan hanya Evan talenta muda yang akan diandalkan pelatih Ibnu Grahan di Piala Presiden nanti.

    Di lini belakang, Persebaya punya Putu Gede dan Fatchu Rochman yang merupakan bek sayap andalan Garuda Jaya besutan Indra Sjafri. Belum lagi Sahrul Kurniawan dan Mochamad Zaenuri yang juga masih belia namun cukup matang untuk bersaing di tempat utama.

    Nama muda lain yang menghiasi Persebaya United juga tak perlu diragukan. Ada Zulfiandi dan Hargianto yang juga jebolan Indonesia U-19 serta jadi bagian Indonesia U-23 di SEA Games 2015, plus sayap lincah haus gol Ilham Udin Armaiyn.

    PERSIPASI BANDUNG RAYA​

    [​IMG]
    Sejak bernama Pelita Bandung Raya pada Indonesia Super League 2014 lalu, PBR jadi tim yang tak pernah ragu mengorbitkan pemain muda. Nama menjanjikan seperti Wawan Febriyanto dan Iman Fathurohman kerap dipercaya pelatih Dejan Antonic tampil di laga penting. Bahkan Iman yang masih berusia 20 tahun saat itu punya menit bermain cukup banyak.

    Meski pada Piala Presiden nanti The Boys Are Back tanpa sosok Wawan - yang memilih seleksi TNI - Dejan tak perlu khawatir karena masih ada pengganti yang diyakini bisa impresif di tangannya. Sebut saja Ghozali Siregar dan Rahmat Hidayat, di mana keduanya merupakan anak didik Dejan saat membesut Pro Duta.

    Beberapa amunisi tambahan dari tim asal Bekasi tersebut juga masih belia, bahkan tersempil stopper kelahiran 1998, Dallen Ramadhan, dan gelandang kelahiran 1997 yang dipinjam dari Persib U-21, Hanif Abdurrauf. Gavin Kwan Adsit yang pernah merumput bersama CFR Cluj juga dipinjam PBR beserta Dibyo Previan.

    PSM MAKASSAR​

    [​IMG]
    [​IMG]
    PSM Makassar salah satu tim yang sangat percaya diri dengan kekuatan seratus persen lokal. Selain tanpa pemain asing di Piala Presiden, Juku Eja juga akan dihuni beberapa jebolan tim U-21 mereka. Bahkan, skuat Assegaf Razak berani menepikan sosok senior dalam diri Ponaryo Astaman dan penjaga gawang Markus Haris Maulana.

    Bicara tentang aset muda yang dimiliki PSM saat ini, tentu yang paling populer adalah Muchlis Hadi yang berposisi sebagai striker dan Agung Prasetyo, stopper belia yang punya tampilan gagah menjaga jantung pertahanan Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Singapura lalu. Belum lagi winger jebolan Indonesia U-19, Maldini Pali.

    Dari tim junior sendiri, Laskar Ayam Jantan mempromosikan tujuh nama yakni Muhammad Wasiat, Ahmad Hari (belakang), Nur Fajar, Rasyid (tengah), dan Roberto Wellems (depan). Sedangkan jebolan Liga Ramadan Syaiful (kiper) dan Hasan (gelandang).

    BALI UNITED PUSAM​

    [​IMG]
    Diarsiteki oleh Indra Sjafri, tentu tak akan jauh dari pemain muda. Sebagaimana peramu taktik asal Sumatera Barat itu adalah mantan pelatih Indonesia U-19 - yang sempat fenomenal dengan mempopulerkan beberapa pemain yang kini direkrut tim-tim ISL.

    Bukan hanya jebolan Garuda Jaya benih muda yang memperkuat Serdadu Tridatu yang juga menjadi tuan rumah Piala Presiden. Ada Lerby Eliandry Pong Baru yang pada ISL 2015 (sebelum dihentikan) subur dengan tiga gol dari dua laga, termasuk dua gol ke gawang Persipura Jayapura kala Bali United bertandang ke Stadion Mandala.

    Bayu Gatra, Loudry Meilana dan pemain muda lainnya siap unjuk gigi tanpa nama impor dalam skuat Bali United pada Piala Presiden ini. Terhitung, enam mantan seleksi Indonesia u-19 sebelum ke Piala Asia tergabung di tim arahan Indra. Awan Setho, Dicky Yusron (kiper), Ricky Fajrin (belakang), Hendra Sandi (tengah), Yabes Roni dan Martinus Novianto di lini depan.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Mereka Yang Andalkan Darah Muda Di Piala Presiden
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page