Microsoft Stop Support Untuk Windows 7 dan 8.1

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 10, 2016.

Discuss Microsoft Stop Support Untuk Windows 7 dan 8.1 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,105
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Microsoft Stop Support Untuk Windows 7 dan 8.1

    [​IMG]

    Kabar mengejutkan datang dari Microsoft yang sudah mendeklarasikan akan menghentikan support bagi pengguna OS Windows 7 & 8.1. Alasan ini dikemukakan oleh Microsoft dalam blog-nya yg menyatakan ingin memfokuskan konsentrasi pada penggunaan Windows 10. Seperti yg sudah digadang-gadangkan oleh banyak pihak, Microsoft terkesan tidak main-main dengan keputusannya ini. Bagi perusahaan ataupun individu yg masih menggunakan OS versi lama, maka hal ini menjadi berita yg mengejutkan.

    Dalam pemaparan yg disampaikan oleh Microsoft, salah satu alasan mengapa mereka ingin menghentikan support OS Windows 7 & 8.1 adalah sistem operasi tersebut membutuhkan effort lebih besar untuk mengoptimalkan fitur Wifi (sic), grafik & keamanannya. Menurut mereka, Windows 10 dinilai lebih ciamik dalam mengoptimalkan ketiga fitur itu. Kapabilitas yg dimiliki oleh Windows 7 & 8.1 kurang mampu dibandingkan Windows 10.

    Siapakah yg pertama kali “terganggu” dengan keputusan Microsoft ini? Organisasi & perusahaan tentunya yg paling terganggu. Bagaimana tidak, sekitar 55 persen organisasi di dunia masih menggunakan Windows 7. Ini artinya adalah pengguna Windows 7 tidak akan mendapat support sebelum tahun 2020 & Windows 8.1 pada tahun 2023. Keputusan Microsoft ini terbilang cukup cepat. Sehingga, mau tidak mau pengguna non-Windows 10 harus segera meng-upgrade sistem operasinya.

    Menurut data yg diperoleh, sekitar 200 juta orang di dunia saat ini adalah pengguna Windows 10 & Microsoft terus mendorong angka ini menjadi lebih baik. Penghentian support ini diperuntukkan bagi sistem operasi Windows 7 & 8.1 yg masih menggunakan prosesor AMD, Intel & Qualcomm. Menanggapi masih maraknya pengguna Windows 7, Microsoft masih terkesan “sabar”. Walaupun lambat laun, mereka akan segera mendorong penggunanya untuk segera memperbaharui sistem mereka.

    Microsoft sendiri sudah mempunyai strategi khusus untuk menanggapi “keluhan”. Mereka memberikan layanan gratis bagi pengguna yg ingin meng-upgrade sistemnya ke Windows 10. Untuk sisi korporasi, Microsoft sudah mempunyai cara tersendiri. Pengguna OS Windows dari sisi korporasi akan diminta untuk segera memperbaharui sistem operasinya seperti yg tertulis dalam blog Microsoft.

    Masih banyak pengguna yg penasaran, mengapa Microsoft menghentikan support untuk versi 8.1? Microsoft hanya mengklarifikasi bahwa mereka tetap mengedepankan pendekatan customer first. Untuk saat ini & seterusnya, pengguna Windows 7 & 8.1 harus khawatir karena support sudah dihentikan. Artinya, mereka kini lebih vulnerable dari sisi keamanan Internet.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenMicrosoft Stop Support Untuk Windows 7 dan 8.1 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page