Liga Italia Mimpi Buruk Kevin Trapp Buka Jalan Salvatore Sirigu?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 14, 2015.

Discuss Mimpi Buruk Kevin Trapp Buka Jalan Salvatore Sirigu? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sabtu (12/9) dini hari WIB, publik Parc des Princes dibuat tertawa lebar dengan aksi konyol yang dilakukan kiper sekaligus kapten Bordeaux, Cédric Carrasso.

    Bagaimana tidak, penjaga gawang berusia 34 tahun itu melakukan blunder dengan luput menangkap bola, untuk memberi gol mudah pada klub kecintaan mereka, Paris Saint-Germain, lewat lesatan Edinson Cavani. Namun apa yang terjadi setelahnya, sungguh memaksa seantero stadion menelan tawanya.

    Kiper baru nan muda PSG, Kevin Trapp, yang digadang-gadang bakal melegenda di bawah mistar Les Parisiens justru melakukan tindakan yang lebih konyol. Dirinya membuat dua blunder sekaligus untuk melenyapkan torehan tiga poin timnya yang sudah di depan mata!

    Unggul 1-0 oleh gol Cavani tadi pada menit ke-27, empat menit berselang Trapp tak tanggap menangkis tandukan Henri Sivet dengan meninju bola ke jalanya sendiri. Kedudukan 1-1 kemudian hanya bertahan sebentar, karena sepakan bebas Cavani kembali membawa PSG unggul 2-1.

    Skor tersebut bertahan 11 menit jelang berakhirnya laga dan pada momen tersebut Bordeaux hanya bermain dengan sepuluh orang. Raihan tiga poin dan rekor lima kemenangan beruntun PSG di Ligue 1 Prancis musim ini tampak begitu jelas digapai, sebelum bencana kembali dihadirkan Trapp.

    Menerima back-pass Marquinhos, Trapp terlampau lama mengontrol bola tanpa memperkirakan kedatangan Wahbi Khazri yang siap menyambar. Benar saja, Bomber asal Tunisia itu berhasil memanfaatkan kelengahan sang kiper, untuk kemudian menyamakan kedudukan 2-2 yang bertahan hingga 90 menit usai!

    [​IMG]

    Selepas laga, siulan pun menghujani langkah Trapp menuju ruang ganti. Sementara kamera televisi terus mencuri kesempatan mengambil gambar Salvatore Sirigu, kiper utama PSG dalam tiga musim terakhir yang kini kehilangan tempatnya.

    Di hadapan media Trapp mengaku jika partai tersebut merupakan mimpi buruknya dan masih tak bisa memahami, mengapa bisa tampil seburuk itu. "Saya tak tahu mengapa bisa begitu, saya tak bisa mengungkapkannya. Itu jelas salah saya. Jika Anda kiper, setiap kesalahan yang diperbuat akan menghasilkan gol bagi lawan. Saya minta maaf atas performa ini. Kini saya harus fokus untuk Liga Champions tengah pekan nanti," ujarnya penuh sesal.

    Bencana yang dihadirkan Trapp ini seakan jadi akumulasi performa standarnya dalam lima laga Ligue 1 Prancis plus satu partai di Piala Super Prancis. Memang kiper asal Jerman itu sukses menghadirkan clean sheet sebelum hadapi Bordeaux, namun dirinya juga tak bisa dikatakan sudah bekerja keras atas torehan tersebut.

    Hal itu terjadi karena Trapp belum menghadapi lawan yang kompetitif dengan PSG dan dilindungi oleh deretan bek tengah kelas dunia, macam Thiago Silva, David Luiz, dan Marquinhos. Kiper berusia 25 tahun itu rata-rata hanya melakukan dua penyelamatan di setiap partainya dan tak ada ancaman yang krusial.

    Sang pelatih kepala, Laurent Blanc, memang sudah menegaskan jika posisi kiper utama tetap melekat pada Trapp, dalam bentrok hadapi Malmo di Liga Champions esok. Namun tentu saja, sang juru taktik kini mulai melirik kembali pahlawan lawasnya, Sirigu.

    "Kedua kiper [dengan kiper Bordeaux] membuat kesalahan. Saya meminta Trapp untuk mengambil banyak risiko karena, bagi saya, ingin bermain keluar dari belakang adalah semangat permainan. Saya berharap dia terus mencoba dan waktu berikutnya akan datang. Hal itu tidak bekerja saat ini, tapi caranya bermain tak akan berubah. Kevin tetap jadi kiper utama kami hadapi Malmo," ungkap Blanc.

    [​IMG]
    Sirigu siap mengembalikan statusnya sebagai kiper utama

    Blanc mungkin masih bermurah hati, karena periode awal musim. Namun tuntutan manajemen yang lebih besar musim ini dengan memenangkan Liga Champions, jelas tak bisa membuat pria 49 tahun itu terus bersikap manis pada pemainnya. Bentrok hadapi Malmo bisa jadi kesempatan terakhir Trapp untuk tak mengulang kesalahan.

    Jika terulang kembali, sudah pasti Sirigu bakal kembali jadi kiper utama dan tak perlu memikirkan peluang hengkang di bursa musim dingin esok. Blanc, para penggawa PSG, hingga publik Paris sudah amat mengenal dan tak perlu lagi ragu dengan kualitasnya, karena tersingkirnya Sirigu dari tempat utama sejatinya cukup kontroversial.

    Kiper yang didatangkan dari Palermo itu tak melakukan dosa apapun. Sirigu bahkan bisa dikatakan sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah PSG. Selain mencatatkan rekor tertinggi dalam sejarah klub lewat 77 clean sheet, dirinya juga memegang rekor di Ligue 1 sebagai kiper dengan torehan clean sheet terpanjang selama 776 menit.

    Statistik Sirigu selama membela PSG juga mengagumkan dengan rerata melakukan 4,8 penyelamatan di setiap partainya. Kiper kedua timnas Italia itu bahkan tengah berada di usia emas pesepakbola, yakni 28 tahun, sehingga amat sayang jika hanya membuang waktu di bangku cadangan.

    Menilik paparan mengesankan tersebut, Trapp jelas salah besar telah memberi jalan lebar bagi Sirigu untuk merebut tempatnya. Persaingan bakal terus berlangsung, tapi kunci nasib kini hanya dipegang oleh kiper lulusan akademi Kaiserslautern tersebut.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Mimpi Buruk Kevin Trapp Buka Jalan Salvatore Sirigu?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page